Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Pantai Pantai dengan Kerang Terbaik di Dunia

Anda suka dengan pemandangan di Pantai? Apakah anda suka dengan berbagai varian kerang kerang indah nan cantik yang ada di pantai?  Tidak saja banyaknya angin segar, air laut yang jernih, namun beberapa pantai dengan aneka kerang kerang terbaik di dunia ini tidak saja dapat memanjakan mata anda namun anda juga dapat bermain kerang di sana sesuka hati.  

Nah Jill Schildhouse menurunkan tulisannya tentang beberapa pantai di dunia di bawah ini memiliki kerang kerang nan Indah mempesona di dunia diantaranya adalah sebagai berikut :


Pulau Sanibel Florida.  Gambar dari FreeportSeascapes / Shutterstock
Pulau Sanibel Florida.  Gambar dari FreeportSeascapes / Shutterstock


Sanibel Island  Di Florida

Dinamakan sebagai tempat penembakan terbaik di Amerika Utara oleh majalah Travel & Leisure, Pulau Sanibel — yang terletak di dekat Fort Meyers di Teluk Meksiko — adalah surga sejati bagi para penggemar kerang laut. "Ternyata topografi timur-barat di kawasan ini menjadikannya tempat peristirahatan terakhir yang ideal untuk berbagai jenis kerang yang menakjubkan," kata Gabe Saglie, editor senior, Travelzoo. “Ada 400 varietas di semua, bergulir di darat oleh ribuan setiap hari. Keong kuda, kulit jingle, kerang raksasa, kerang belacu — pilihlah. 

Kerang Junonia adalah favorit penduduk setempat. ”Sanibel juga merupakan rumah bagi Museum Kerang Nasional Bailey-Matthews, satu-satunya museum di Amerika Serikat yang didedikasikan untuk kerang. 

Peringatan untuk semua pengumpul kerang yang bermaksud baik: Mengumpulkan kerang dari pantai mana pun dapat mengganggu ekosistem perairan setempat (mereka menyediakan rumah bagi kepiting pertapa, tempat untuk menyembunyikan ikan kecil, dan bahan untuk burung untuk membangun sarang mereka), jadi yang terbaik adalah mengagumi, mengambil gambar, dan kemudian meninggalkannya di habitat alami mereka.

Shell Beach, Saint Barthelemy.
Anda tidak mendapatkan nama "pantai kerang" tanpa memiliki sederetan kerang yang benar-benar mengesankan — dan itulah yang akan Anda temukan di Pantai Shell di Gustavia, St. Barths (seperti pulau Karibia yang berbahasa Prancis umumnya dikenal) . 


Bahkan, ada begitu banyak kerang sedalam beberapa inci, sehingga Anda tidak akan bisa berjalan di pantai ini dengan kaki telanjang. “Pantai shell adalah salah satu bagian dari pulau di mana satu ton kerang telah menumpuk di pantai,” kata Sveva Marcangeli, pemilik dan pendiri blog perjalanan Svadore. Tidak peduli seberapa asyiknya Anda dalam perburuan kerang, awasi 12 bahaya pantai tersembunyi yang harus Anda perhatikan dengan serius.

Shell Beach, Australia.
Untungnya, nama "Pantai Shell" belum memiliki merek dagang, karena ada lokasi lain yang layak untuk penunjukan yang sama — kali ini, ia berada di wilayah Shark Bay di Australia Barat. Meskipun pantai ini mungkin tampak tertutup pasir putih murni dari kejauhan, sebenarnya tidak ada sebutir pasir pun ditemukan — seluruhnya diselimuti miliaran cangkang putih kecil dari spesies kerang, dan kedalamannya mencapai 10 meter di beberapa bagian. Lihatlah 13 pantai paling fotogenik di dunia untuk tempat-tempat yang lebih indah seperti ini.

Pulau Tybee, Georgia
Berjarak 20 menit dari pusat kota Savannah, Georgia, Tybee Island adalah pantai sepanjang lima mil yang sempurna untuk para pecinta pantai. Anda akan menemukan berbagai kerang, termasuk siput, zaitun, dan siput bulan dalam beragam warna. 


Sebagai contoh, cangkang Ark, salah satu cangkang kerang yang paling umum, berkisar dari abu-abu, merah tua, oranye, emas, dan putih. Anda tidak pernah tahu di mana tempat terbaik akan berada di Tybee untuk menemukan kerang karena pasang surut, tetapi seringkali, Anda akan menemukan deposit kerang besar ketika berjalan di sepanjang pasir. Di bagian pantai yang lebih tenang, ada peluang lebih baik untuk menemukan kerang yang lebih rapuh, seperti Kerang Bebek, Kerang Pena, Kerang Pisau Cukur, dan Sayap Malaikat

Playa de Punta Umbria, Spanyol.
Di komunitas otonom Andalusia di Spanyol Selatan adalah Punta Umbria — dan pantainya penuh dengan kerang kerang. "Sangat sering, air surut meninggalkan serangkaian kerang yang menakjubkan," kata Carlos Quintero, pendiri Andalusia Lifestyles, sebuah perusahaan yang membantu warga Amerika menavigasi pensiun ke Spanyol. “Mereka cenderung berasal dari jenis yang sama, seperti kerang besar, tetapi mereka datang dalam berbagai ukuran, warna, dan bentuk. Terkadang itu seperti hamparan kerang raksasa yang menutupi pantai, sangat spektakuler! ”

Kepulauan San Blas, Panama.
Kepulauan di pantai Karibia Panama, kepulauan San Blas adalah beberapa pantai paling indah dan terpencil di dunia, dengan terumbu karang dan banyak kerang. 


"Terumbu ini berada di lepas pantai dan hampir tidak ada pasang, sehingga memungkinkan untuk mencari kerang kapan saja," kata Jorge Bastos, editor Travel Drafts. “Kerang yang paling mengesankan yang saya temukan di San Blas adalah uang pasir, yang merupakan spesies landak laut. Pasir dolar telah mencetak daun yang dirancang sangat sempurna sehingga pada pandangan pertama tampaknya tidak mungkin buatan manusia. "Meskipun mungkin sangat menggoda untuk membawa pulang beberapa kerang ke rumah, itu sebenarnya dilarang melakukannya di San Blas.

Pantai Layang-layang, Dubai.
Sebuah hotspot untuk peselancar layang-layang di Uni Emirat Arab, Pantai Layang-layang Dubai juga dapat memberikan sensasi bagi mereka yang mencari kerang laut yang indah di pasir putih. "Saya mendengar yang terbaik saat air surut, tetapi saya berada di sana pada sore hari dan dengan mudah menemukan kerang," kata Christabel Lobo, seorang penulis dan desainer lepas yang lahir dan besar di Dubai. Dari tempat ini, Anda juga akan memiliki pemandangan Burj Al Arab yang ikonik, salah satu hotel termewah di dunia.


Pantai Karang Indah di Indonesia

Masih ada beberapa pantai dengan kerang kerang terindah di dunia yang perlu kam ketahui.  Beberapa diantaranya yakni Paroki Cameron, Louisiana, Pantai New Smyrna, Florida, Pantai Nasional Cape Lookout, Carolina Utara, Praia dos Aveiros, Portugal, Pulau Keewaydin, Naples, Florida, Teluk Rendah, Barbuda, Teluk Jeffrey, Afrika Selatan, dan Pantai Somerset Creek, Bahama .


Pantai Somerset Creek, Bahama adalah Pantai sepanjang satu mil di Pulau Andros ini — kepulauan di Bahama — menawarkan jutaan kerang berwarna pastel kecil, uang pasir, keong, dan spesies lainnya. Anda akan menemukan kelimpahan terbesar setelah badai besar, di kolam dangkal. Fakta menyenangkan tentang pulau ini? Ia memiliki koleksi lubang biru terbesar di dunia, yang merupakan salah satu pemandangan laut dalam yang paling menakjubkan di dunia. Indonesia sendiri juga banyak terdapa pantai Kerang yang tak kalah menakjubkan diantaranya adalah Pantai Kerang Mas Di Lampung. (Jill Schildhouse). 

Judul Asli
15 Beaches with the Best Seashells in the World


Penulis
Jill Schildhouse


Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://www.rd.com/advice/travel/beaches-with-best-seashells/





No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog