Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Mengapa kita menggunakan kode pos?

Di era serba digital sekarang ini, sudah banyak orang menggunakan sarana surat elektronik (Surel) dalam mengirimkan surat kepada seluruh orang di seluruh dunia. Sejak hadirnya email (electronic mail) orang sudah mulai meninggalkan berkirim surat dengan menggunakan snail (surat berbasis perangko). 

Namun sayangnya bukan itu yang dimaksud dalam artikel yang ditulis oleh Claire Novak kali ini.   Nah Claire Novak membahas mengenai Kode Pos. Ya Kode pos yang lazim idiisi oleh pengirim tidak saja untuk keperluan mengirimkan surat juga dalam berbagai formulir formulir baik secara daring (dalam jaringan) maupun offline.

Mengapa Kode Pos? Apa Itu Kode Pos yang sering ditulis dengan ZIP atau kode ZIP ity?


Setiap orang telah menghafal dua kode ZIP: 90210 dan apa pun kode ZIP mereka sendiri. Kita bisa berterima kasih pada acara TV tertentu yang diadakan di Beverly Hills untuk itu.

Selain itu, pengetahuan umum tentang angka lima digit ini sangat terbatas. Kami menempatkannya di akhir alamat, dan kemudian email kami secara ajaib dikirimkan ke lokasi yang tepat.

Tetapi melalui beberapa metode pendeteksian yang licik (riset online), kami menemukan salah satu rahasia yang paling dijaga semua yang diketahui oleh semua operator surat: apa kode ZIP sebenarnya dan bagaimana cara kerjanya. (Oke, jadi ini bukan benar-benar rahasia, tetapi sekarang Anda memiliki sesuatu untuk dibicarakan dengan tukang pos Anda.)


Setiap Digit dalam Kode Pos memiliki tujuannya masih masing. Gambar ini diambil atau bersumber dari Nor Gal/shutterstock
Setiap Digit dalam Kode Pos memiliki tujuannya masih masing. Gambar ini diambil atau bersumber dari Nor Gal/shutterstock



Mengapa kita menggunakan kode pos?
Seluruh praktik menggunakan kode ZIP adalah sistem yang relatif baru yang diberlakukan pada 1 Juli 1963. Sebelum itu, mulai tahun 1943, Layanan Pos A.S. menggunakan serangkaian zona pos untuk kota-kota besar saja. Jika Anda menulis alamat, nomor itu akan pergi setelah kota dan sebelum negara, dan operator surat menggunakannya untuk mengurutkan surat lebih efisien.

Apa arti setiap angka dalam kode pos?
Pada tahun 1944, seorang pekerja pos bernama Robert Moon mengajukan ide untuk sistem zona pos baru yang akan mencakup seluruh negara. Angka pertama adalah singkatan dari sekelompok negara bagian, mulai dari nol di pantai timur dan berakhir di sembilan di pantai barat, dan angka kedua dan ketiga akan menentukan fasilitas pusat penampungan mana (tempat pemrosesan dan distribusi surat) surat harus masuk ke area itu.

Layanan Pos A.S. akhirnya mengadopsi rencana ini dengan menambahkan dua angka di bagian akhir untuk menunjukkan kantor pos atau zona pos yang sesuai, dan dengan demikian, Kode Rencana Peningkatan Zona — atau kode ZIP — lahir.

Apa arti keempat angka di akhir kode pos?
Sekitar 20 tahun setelah kode ZIP pertama diberlakukan, Layanan Pos membuat satu lagi tweak ke sistem: empat digit yang datang setelah kode ZIP Anda. Ini berarti area spesifik yang dicakup oleh kantor pos mana pun. Angka keenam dan ketujuh mengacu pada sektor pengiriman, yang bisa berupa sekelompok jalan, satu bangunan besar, atau area geografis kecil lainnya. Dua yang terakhir berdiri untuk segmen pengiriman, seperti lantai gedung kantor atau satu sisi jalan.

Meskipun Layanan Pos A.S. mengatakan kredit yang pantas untuk kreasi kode ZIP jatuh ke komite orang, alamat kami akan terlihat sangat berbeda jika itu bukan untuk inspirasi numerik Moon. Jika Anda tidak tahu itu, Anda pasti tidak akan tahu 23 rahasia ini yang tidak akan diberitahukan oleh operator surat Anda kepada Anda. Dan kini anda sudah tau. Setiap digit memiliki tujuannya masing masing. Inilah sebabnya Mengapa Kita Menggunakan Kode Pos.
 (Claire Nowak)

Judul Asli
Why Do We Use Zip Codes?


Penulis
Claire Nowak


Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://www.rd.com/culture/zip-code-meaning/





No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog