Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Berapa Banyak Air Yang Harus Anda Minum Setiap Hari ?

Hydration kadang mengambil kursi belakang untuk tujuan atau prioritas kesehatan lainnya. Ya, kemungkinan ada lebih banyak kepuasan instan dalam naik tangga daripada lift, tetapi minum air yang cukup adalah tujuan yang bagus. Inilah semua yang perlu Anda ketahui untuk menjawab pertanyaan "berapa banyak air yang harus Anda minum sehari" dan mudah terhidrasi.

Mengapa air baik untukmu?
Dokter dan ahli gizi selalu berbicara tentang pentingnya hidrasi — dan hype itu nyata. Sel-sel, jaringan, dan organ tubuh Anda membutuhkan air untuk berfungsi dan melakukan proses dasar. “Air adalah bagian dari setiap cairan tubuh, dan memainkan banyak peran vital yang meliputi pengangkutan nutrisi, membantu menghilangkan limbah, bantalan organ, pelumas sendi, dan jaringan yang lembab,” kata Malina Malkani, MS, RDN, CDN, juru bicara media untuk Akademi Nutrisi dan Diet. 


Air sangat penting sehingga rata-rata tubuh manusia hanya bertahan sekitar tiga hingga empat hari tanpanya, Business Insider melaporkan. Itu masuk akal karena air membentuk lebih dari 50 persen dari berat badan seseorang, tambah Kris Sollid, RD, direktur senior komunikasi nutrisi untuk International Food Information Council Foundation.

Hidrasi lebih dari sekadar kebutuhan dasar. Menurut Nesochi Okeke-Igbokwe, MD, seorang dokter dan ahli kesehatan, hidrasi yang tepat meningkatkan segalanya mulai dari kognisi dan suasana hati hingga berat badan, dan juga meningkatkan tingkat energi yang tinggi. Berikut 9 manfaat air minum lainnya.

Berapa banyak air yang harus Anda minum sehari?
Tidak ada perhitungan yang sempurna untuk menentukan berapa banyak air yang harus Anda minum sehari, kata Malkani. Ada terlalu banyak faktor yang berkontribusi, seperti ketinggian, iklim, tingkat aktivitas, diet, dan riwayat medis pribadi. 


Seseorang dengan riwayat batu ginjal, misalnya, mungkin perlu minum lebih banyak air untuk mencegah pembentukan batu di masa depan, kata Dr. Okeke-Igbokwe. Jika Anda makan makanan tinggi serat, tubuh Anda membutuhkan lebih banyak cairan untuk memproses makanan.
.

Gambar dariAfrica-Studio/Shutterstock
Gambar dariAfrica-Studio/Shutterstock 


Malaysia =Jadi, jika itu bukan pepatah delapan gelas, berapa banyak air yang harus Anda minum sehari? Malkani mengatakan bahwa delapan gelas air sehari bukanlah aturan yang keras dan cepat — tetapi itu mengingatkan orang untuk minum lebih banyak air, yang merupakan sesuatu yang perlu dilakukan banyak orang. Juga tidak ada bukti ilmiah di balik saran delapan gelas air.

Rata-rata, Sollid mengatakan 80 persen dari asupan air kita berasal dari cairan. Jika Anda suka memiliki jumlah gol untuk berapa banyak air yang harus Anda minum sehari, perhatikan bahwa asupan cairan yang direkomendasikan setiap hari untuk wanita adalah sekitar 11 gelas air dan 13 gelas untuk pria, menurut Sollid. 


Air biasa ideal untuk hidrasi, tetapi semua cairan berkontribusi pada asupan air. Asupan air 20 persen lainnya berasal dari makanan dengan kadar air tinggi seperti stroberi dan semangka, katanya. Itulah sebabnya ada 7 cara untuk tetap terhidrasi — selain air minum.

Bagaimana saya bisa tahu jika saya minum cukup air?
Cara mudah untuk melihat apakah Anda minum cukup air adalah dengan memeriksa urin Anda. "Jika Anda hanya menghasilkan sedikit urine sedikit dan warnanya gelap, Anda perlu minum lebih banyak air," kata Malkani. 


"Jika urin Anda jernih atau kuning muda, berlimpah, dan sering, kemungkinan Anda mendapatkan cukup cairan." Tentu saja, jika Anda memiliki mulut kering atau haus, Anda harus minum lebih banyak air, kata Dr. Okeke-Igbokwe. Jawaban untuk berapa banyak air yang harus Anda minum sehari berubah tergantung pada situasi lain — seperti berada di luar ruangan, melakukan pekerjaan fisik, dan berolahraga — yang membutuhkan lebih banyak asupan air daripada biasanya.

Bagaimana saya bisa minum air yang cukup?
Khawatir dan bertanya-tanya berapa banyak air yang harus Anda minum sehari tidak akan terjadi jika Anda memecah asupan air Anda. Alyssa Pike, RD, manajer Nutrition Communications di IFIC, menyarankan untuk minum 18 ons air pada jam 7:00 pagi, 12:00 malam, 3:00 sore, dan 7:00 sore.


Jangan mengandalkan dahaga Anda untuk ingat minum air putih. "Pada saat Anda haus, Anda kemungkinan sudah mengalami dehidrasi," kata Malkani. "Dan kehausan tidak selalu merupakan indikator yang dapat diandalkan kebutuhan cairan, terutama pada anak-anak dan orang tua." 

Anda tidak akan punya alasan untuk tidak minum air yang cukup jika Anda berinvestasi dalam kendi besar sehingga Anda tidak perlu bangun dan isi ulang sepanjang hari. Menambahkan rasa rendah atau tanpa kalori ke minuman Anda juga membantu Anda minum lebih banyak. Pertimbangkan untuk menambahkan irisan lemon, limau, mentimun, dan jeruk dan cobalah 13 trik jenius ini untuk menjamin Anda akan minum cukup air ( Emily DiNuzzo).

Profil Emily DiNuzzo
Adalah asisten penulis staf di Reader's Digest yang sebelumnya menulis untuk INSIDER, Food Network, POPSUGAR, Well + Good, Westchester Magazine, dan banyak lagi. Meskipun Emily lebih suka makan daripada belanja makanan, saat ini, kisahnya yang paling populer di RD.com adalah tentang toko kelontong dengan reputasi terburuk di Amerika.

Ada juga kemungkinan 90 persen Emily sedang minum teh sekarang, tetapi ketika dia tidak menulis tentang makanan dan kesehatan dengan secangkir teh di sisinya, Anda dapat menemukannya mengangkat barang-barang berat di gym, mendengarkan pembunuhan podcast misteri, dan menyukai satu terlalu banyak meme astrologi==. (Emily DiNuzzo )

Judul Asli
How Much Water Should You Drink a Day?


Penulis
Emily DiNuzzo


Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://www.rd.com/health/wellness/correct-water-consumption/





No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog