Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Beberapa Pekerjaan Beresiko Tinggi Terhadap Kesehatan

Setiap pekerjaan memiliki tingkat kenyamanan, sekaligus kesulitan masing masing. Setiap pekerjaan memiliki resiko yang harus diperhitungkan  oleh para pegawainya.   Beberapa bidang pekerjaan memiliki resiko terhadap kesehatan para pekerjaanya. 

Mulai resiko ancaman sesak nafas, kulit hingga menyebabkan penyakit kanker.  Berikut ini adalah beberapa bidang pekerjaan yang sangat beresiko terhadap kesehatan anda jika tidak hati hati. Beberapa pekerjaan dengan ancaman resiko kesehatan yang tinggi antara lain



Pemadam Kebakaran. Gambar dari MAT277/SHUTTERSTOCK 

  • Pemadam Kebakaran. Seolah api, penghirupan asap, dan bangunan runtuh tidak cukup untuk dikhawatirkan, petugas pemadam kebakaran juga menghadapi risiko kanker yang signifikan. Faktanya, kanker adalah penyebab utama kematian di kalangan petugas pemadam kebakaran. Mengapa? Ketika plastik, bahan bangunan tertentu, dan bahan sehari-hari lainnya terbakar, mereka melepaskan racun; petugas pemadam kebakaran menghirup atau menyerap racun saat memadamkan api. Menurut sebuah penelitian oleh Institut Nasional untuk Keselamatan dan Kesehatan Kerja, petugas pemadam kebakaran memiliki risiko lebih besar terkena kanker daripada rata-rata orang, tetapi risiko mereka untuk kanker tertentu dua kali lipat — yaitu, kanker testis dan mesothelioma, yang disebabkan oleh paparan asbes.
  • Karyawan Shift Malam. Radiasi dan bahan kimia beracun bukan satu-satunya hal yang dapat menyebabkan kanker. Percaya atau tidak, mengganggu ritme sirkadian alami Anda dengan bekerja di bawah cahaya terang sepanjang malam juga dapat meningkatkan risiko kanker Anda. Sebuah penelitian MIT melaporkan: “Sel membutuhkan isyarat cahaya, yang seperti tombol reset untuk jam. Ketika Anda kehilangan isyarat itu, Anda kehilangan ritme normal di setiap sel dalam tubuh Anda. ”Akibatnya, protein yang mempromosikan kanker yang disebut c-myc terakumulasi dalam sel, memacu pertumbuhan dan perkembangan tumor. Para ilmuwan sedang mengerjakan obat-obatan yang dapat menargetkan gen peka cahaya dan membantu melindungi karyawan shift malam. Jika Anda melihat salah satu dari 14 tanda peringatan kanker yang tidak boleh diabaikan oleh dokter Anda, pastikan untuk segera berbicara dengan dokter Anda
  • Pekerja Tambang. Penambangan adalah bisnis yang berbahaya, dengan berbagai jenis pekerjaan ranjau meningkatkan risiko berbagai jenis kanker. Misalnya, debu penambangan batu bara dapat meningkatkan risiko pekerja terhadap kanker paru-paru dan lambung, sementara penambang lain lebih mungkin bersentuhan dengan asbes, uranium, dan radon penyebab kanker. Masalah besar lainnya adalah pembuangan diesel dari peralatan pengeboran, yang dapat menumpuk di poros. Satu studi menemukan bahwa pekerja bawah tanah yang secara teratur terpapar knalpot lima kali lebih mungkin mengembangkan kanker paru-paru daripada pekerja yang tidak ada di sekitar asap. Jika Anda berpikir Anda berada dalam situasi berbahaya dalam profesi apa pun, ada sesuatu yang dapat Anda lakukan. “Orang-orang memiliki hak hukum untuk mengetahui materi apa yang mereka kerjakan dan apa bahayanya dengan memerlukan akses ke lembar data material,” kata Dr. Blanc, yang menambahkan bahwa memiliki komite keselamatan dan kesehatan kerja atau perwakilan serikat dapat membantu. "Institut Nasional untuk Keselamatan dan Kesehatan (NIOSH) akan keluar ke tempat kerja dan menyelidiki jika ada permintaan."
  • Penata Rambut. Sementara pewarna rambut sesekali atau perm tidak membawa banyak risiko bagi orang kebanyakan, cerita berubah untuk pekerja yang melakukan perawatan rambut secara teratur. Amina aromatik dalam beberapa pewarna rambut dapat menempatkan penata rambut pada peningkatan risiko kanker kandung kemih. Sementara bahan kimia ini seharusnya dihilangkan dari pewarna rambut setelah tahun 1970-an, sebuah penelitian baru-baru ini menemukan mereka ada dalam aliran darah para penata rambut, mendorong permintaan untuk analisis lebih lanjut. Untuk meminimalkan risiko, pekerja salon harus mengenakan sarung tangan setiap kali menggunakan produk kimia dan bekerja di area yang berventilasi baik. Bahan kimia seperti itu adalah karsinogen yang kita semua harapkan, tetapi 9 penyebab kanker lainnya ini mungkin mengejutkan Anda.


Dalam pada itu beberapa pekerjaan lainnya yang juga mempunyai resiko yang tinggi terhadap kesehatan yaitu Roofer , Teknisi Laboratorium , Astronot , Pekerja Karet, Pekerja Plastik , Pekerja Alumunium , Pekerja Bangunan , Mekanik Mobil , Pilot Pesawat , Pramugari dan banyak lagi lainnya   Mengapa profesi sebagai Pramugari atau Pramugara juga berisko kesehatan?

Ternyata langit tidak ramah terhadap pramugari. Salah satu alasan utama, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Environmental Health, adalah bahwa awak kabin terpapar lebih banyak radiasi pengion pada ketinggian tinggi, meningkatkan kemungkinan mereka mengembangkan sejumlah kanker, termasuk yang memengaruhi payudara, leher rahim, uterus, tiroid, kerongkongan, usus besar, lambung, hati, dan pankreas. Beberapa statistik tambahan yang menakutkan: Tingkat kanker payudara pada pramugari wanita adalah 50 persen lebih tinggi daripada wanita yang tidak berada di bidang itu, sementara tingkat kanker kulit non-melanoma empat kali lebih tinggi.. (Dawn Yanek -Lauren Cahn)

Judul Asli
20 Jobs That Can Up Your Risk for Cancer


Penulis
Dawn Yanek -Lauren Cahn


Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://www.rd.com/health/conditions/jobs-increase-cancer-risk/





No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog