Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Ada Yang Mencoba Mereset Password Akun Facebook Saya

www.simplyasep.com  Hari Rabu tanggal 7 Mei 2019 jam 11,00 WIB saya menerima pesan singkat SMS notifikasi dari FACEBOOK yang berisi  6 digit kode untuk mereset password akun Facebook saya.  Begitu juga dengan sebuah email yang dikirim dari Facebook dengan tanggal yang sama yang berisi permintaan kode untuk mereset password akun Facebook saya tersebut. Padahal saya hafal betul password akun Facebook saya, dan saya tidak pernah mereset password apa pun selama beberapa bulan terakhir ini.

Saya sadar ada seseorang yang mengambil alih (yang kata kebanyakan orang mencoba meng-hack) kata sandi untuk masuk ke akun facebook saya, Jelas di sini ada upaya seseorang yang mencoba mengambil alih atau hacking pada akun facebook saya

Nah silahkan para pembaca setia blog www.simplyasep.com yang sudah saya cantumkan di bawah ini sebagai barang bukti. Keduanya pada tanggal yang sama yakni Rabu, 7 Mei 2019.




Gambar dari Internet

Gambar dari Internet




Saya rasa sia sia saja upaya apapun yang dilakukan orang itu yang mencoba meretas, mereset atau mencoba mengHACK akun facebook saya yang sudah dilengkapi dengan fitur security (keamanan) tambahan yang disarankan oleh Facebook yang salah satunya adalah fitur validasi dengan SMS Notifikasi yang  terkirim ke nomor Handphone yang saya pegang saat ini. 

Dengan fitur SMS Notifikasi ini (ini juga saya aktifkan pada email) akan memberi tahukan kepada pemilik akun atas semua aktifitas yang terjadi saat itu misalnya login dari IP yang berbeda , dan atau lupa password dengan melakukan reset ulang password.   

Dalam fitur Facebook memang ada beberapa cara untuk mendapatkan password yang salah satunya adalah dengan melakukan RESET password.  Dan anda harus memasukan nomor Handphone yang didaftarkan ATAU jika no Handphone sudah masuk dalam sistim reset, maka kode reset akan terkirim ke nomor Handphone yang terdaftar. Jelas anda tidak punya, dan nomor Handphone ada di tangan pemilik aseli nya.

Tindakan Pencegahan : Ganti Password Berkala
Jadi atas ancaman seperti, yang sebenarnya sudah saya antisipasi, namun tidak ada salahnya  saya melakukan tindakan pecegahan atas usaha penerobosan password asing dari orang yang tidak dikenal ini.  Saya yakin pelaku akan mencoba melakukannya lagi di masa yang akan datang.

Saya sudah melakukan update terbaru dengan mengganti password akun Facebook saya dengan susunan kombinasi yang rumit.  Sedangkan fitur kemanan berlapis berupa email dan SMS notifikasi tetap ON atau tetap diaktifkan sebagaimana biasanya

Atas upaya penerobosan password dari orang yang tidak dikenal ini terhadap akun facebook saya, maka saya memberikan rekomendasi buat kawan kawan, para sahabat, rekan rekan, terutama pada pembaca setia blog www,simplyasep.com di mana saja berada agar :

  • Mengganti password akun Facebook nya secara berkala.  Boleh sebulan sekali, 3 bulan sekali, atau setiap saat. Tergantung kebutuhan saja.
  • Gunakan kombinasi Password (kata sandi) dengan kombinasi yang sulit  ditembus misalnya gabungan antara angka, huruf, dan tanda huruf yang unik seperti  # , _ , @ dan lain sebagainya
  • Tidak ketinggalan pula agar EMAIL  yang didaftarkan dalam akun Facebook juga sering diganti password nya serta aktifkan fitur keamanan tambahan berupa 2-step verification atau sistim keamanan dua langkah yakni dengan menambahkan nomor Handphone untuk pengiriman SMS Notifikasi
  • Jika mengakses Email atau Facebook dari warung internet (warnet) UMUM, agar selalu mengklik LOG OUT atau SIGN OUT setiap kali selesai melakukan aktifitas di akun Facebook atau Emailnya.  
  • Agar lebih mantap lagi "bersihkan" cache pada perambah yang kamu gunakan seperti FireFox atau Chrome dengan membersihkan riwayat aktifitas dunia maya kamu dengan clear cache atau clear History 


adi apa pun attem Malaysia is always becoming our brothers in every way to the people of the Republic of Indonesia. Garuda falls again this time on AFF U-23 soccer competition and failed to move on final. However Garuda team U-23 AFF loses, they are prepared to fight Thailand to pursue the third position tonight. Dont forget that another Indonesian. (Asep Haryono)




No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog