Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Yayasan Doktor Sjahrir - The Climate Reality Project Indonesia, Gelar “Forest Talk with Bloggers”di Pontianak

Pontianak. Yayasan Doktor Sjahrir (YDS) dan Climate Reality Indonesia menurut rencana akan menggelar "Forest Talk With Bloggers" (Bincang Santai Bersama Blogger) yang bertema "Menuju Pengelolaan Hutan Lestari Bersama Blogger"   dilaksanakan di Hotel IBIS Pontianak pada hari Sabtu, 20 April 2019.  Adapun bentuk kegiatannya meliputi Talkshow, Mini Exhibition, dan Wisata Kuliner diselingi dengan pameran dan demo masak.

Kelompok Blogger diharapkan dapat berpartisipasi aktif di dalam mengkampanyekan pentingnya pengelolaah hutan lestari di Indonesia.Kemitraan antara pemerintah, pihak swasta, LSM dan masyarakat sangat penting untuk mencegah laju kerusakan hutan dan meningkatkan penanaman kembali di kawasan yang sudah rusak. 

Kelompok Blogger diharapkan dapat mengangkat pentingnya meningkatkan ekonomi desa dengan memanfaatkan program Perhutanan Sosial, yaitu menanam pohon-pohonan yang dapat menjadi bahan baku produk unggulan desa, dan menggulirkan ekonomi kreatif di desa tersebut.

Yayasan Doktor Sjahrir (YDS)
memandang perlunya dilakukan peningkatan kemampuan para blogger terutama dalam hal kebijakan pengelolaan hutan lestari di Indonesia dan pentingnya hal tersebut di dalam mencapai pembangunan berkelanjutan dan mengurangi emisi gas rumah kaca. YDS dan Climate Reality Indonesia hendak menyelenggarakan Workshop untuk Blooger mengenai Pengelolaan Hutan Lestari. Kegiatan ini akan terdiri dari kegiatan:1. Diskusi (pemaparan dan tanya jawab) , 2. Pameran terbatas mengenai produk-produk hutan non kayu dan produk kreatif lainya yang dapat dihasilkan dari pohon.

TUJUAN dari penyelenggaraan Forest Talk With Blogger ini dan Mini Exhibition Pengelolaan Hutan Lestari antara lain meningkatkan kemampuan blogger dalam berkomunikasi mengenai pengelolaan hutan lestari di Indonesia, Meningkatkan kampanye akan pentingnya pengelolaan hutan lestari,  Menyebarluaskan solusi pengelolaan hutan lestari yang telah ,dilakukan oleh pemerintah, pelaku bisnis dan masyarakat, terutama , pendekatan yang inovatif, serta untuk menyebarluaskan pentingnya menanam pohon-pohon yang dapat meningkatkan Produk Unggulan Desa.





Forest Talk ForestTalk with Bloggers”di Almond Zucchini, Sabtu  (9/2/2019). Dokumentasi Foto Daeng Battala, Makasar, Sulawesi Selatan 


Keynote speaker acara ini antara lain Dr. Amanda Katili Niode, Manager Climate Reality Indonesia, Dr. Atiek Widayati, Tropenbos Indonesia, Ir.Murni Titi Resdiana,MBA, Kantor Utusan Khusus Presiden bidang Pengendalian Perubahan Iklim.  Moderator: Amril Taufik Gobel.   Sedangkan materi Talkshow akan meliputi Perubahan Iklim, Pengelolaan Hutan Lestari dan Lanskap, serta Pohon dan Ekonomi Kreatif

Dalam acara ini juga diselenggaakan Pameran Terbatas yang menampilkan produk-produk berikut: Produk Hutan Non Kayu, Madu , Produk Horticultura , Jamur , Vanila , Sagu, Gula Kelapa, Dan lain-lain, Produk Kreatif Berbasis Kayu ( Kerajinan dari daun lontar, rotan, bamboo,. Kain pewarna alam, Kain serat kayu atau bambu) dan Produk hasil CSR Perusahaan HTI ( Foto kayu , Furniture kayu ex peti kemas, Dan lainnya) sertaMakanan produk hutan

Yang menarik dari penyelenggaraan Fores Talk With Blogger ini, pihak Panitia akan menyediakan hadiah Voucher Belanja untuk Lomba Live Tweet dan Live Instagram yang diadakan sepanjang acara dimana lombanya dimulai pada Hari Sabtu, 20 April 2019, mulai jam 09.00 sampai jam 14.00 . 


Tagar yang disiapkan untuk lomba Live IG & Twitter adalah #LestariHutan. Diharapkan para peserta ikut berpartisipasi aktif dalam lomba ini dengan menampilkan konten IG & Twitter yang menarik.  Hadiah lomba live tweet dan IG akan diserahkan langsung seusai acara kepada para pemenang yang beruntung. Setelah acara, Panitia akan menyelenggarakan Lomba Blog khusus bagi para peserta Talkshow ini dengan total hadiah uang tunai Rp 6 juta. (Dari Berbagai Sumber)

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog