Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

TIPS Praktis Agar Kentang Tidak Mudah Berubah Warna Coklat

Saat menyiapkan makanan untuk para tamu, ada begitu banyak bahan untuk dicincang, protein untuk direndam, dan sisi-sisi untuk disiapkan sehingga Anda ingin memastikan semua kerja keras terbayar. Hal terakhir yang Anda butuhkan adalah lauk yang penuh dengan salad kentang abu-abu atau tumbuk cokelat yang kacau. Inilah cara menjaga kentang agar tidak berubah menjadi cokelat, sehingga mereka layak untuk pesta makan malam terbaik Anda dan makanan santai di malam hari. Setelah Anda menguasai trik ini, hidangan kentang tumbuk ini sangat cocok untuk keduanya!

Pati adalah masalahnya
Jika Anda pernah memotong dadu kentang hanya untuk kembali ke kekacauan abu-abu kecoklatan di talenan Anda sepuluh menit kemudian, Anda tidak sendirian. Kentang cepat kecokelatan bila terkena udara segar karena penuh dengan tepung. Ketika pati ini terpapar oksigen, mereka mengalami proses yang disebut oksidasi, yang membuat kentang Anda berwarna abu-abu atau kecoklatan. Mereka 100 persen dapat dimakan, tetapi langsung kurang selera


Gambar dari Ahanov Michael/Shutterstock
Gambar dari Ahanov Michael/Shutterstock 



Perlambat kecoklatan dengan air Metode termudah (dan paling umum) untuk melindungi kentang berharga Anda dari kecoklatan adalah dengan menggunakan air dingin. Ketika irisan kentang ditempatkan dalam air, proses oksidasi melambat.

Kiat di depan! Irisan, parut, potong dadu, atau benar-benar jenis kentang kupas apa pun dapat disimpan dalam air dingin selama sekitar 24 jam sebelum perubahan nyata terjadi pada struktur atau tekstur kentang — pastikan Anda tahu cara yang tepat untuk mengupas kentang Anda.

Kentang parut (seperti yang Anda butuhkan untuk cokelat hash krem ​​ini) berwarna cokelat lebih cepat daripada kentang potong dadu, jadi jangan buang waktu untuk memasukkannya ke dalam air. Isi mangkuk dengan air dingin yang cukup untuk menutupi kentang Anda sekitar satu inci. Tempatkan mandolin dan parutan Anda langsung di atas mangkuk dan parut langsung ke dalam air agar kentang Anda seputih mungkin.

Asam menghentikannya sama sekali
Seperti disebutkan di atas, menempatkan kentang dalam air akan memperlambat proses oksidasi, tetapi tidak akan menghentikannya. Jika Anda berencana menyimpan kentang dalam air selama lebih dari enam jam, katakan semalaman, menambahkan sedikit asam adalah ide yang bagus.

Menurunkan pH kentang membantu melawan oksidasi. Sama seperti memeras lemon pada potongan apel, sedikit jus lemon atau cuka putih dalam mangkuk dengan kentang akan menangkal warna abu-abu. Gunakan rasio satu sendok teh hingga setengah galon air untuk mendapatkan semua dampak anti-kecoklatan tanpa perubahan rasa yang mencolok. Sekarang Anda siap berpesta dengan kentang terindah, cari tahu cara mencegah alpukat berubah menjadi cokelat lembek, juga.
 (Mandy Naglich)

Judul Asli
This Simple Trick Keeps Potatoes from Turning Brown


Penulis
Mandy Naglich

Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://www.rd.com/food/recipes-cooking/trick-keeps-potatoes-from-turning-brown/



No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog