Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Pesawat tempur F-35 Jepang menabrak Pasifik

CNN.com  Sebuah pesawat siluman (stealth fighter) F-35 Jepang, salah satu pesawat tempur paling canggih di dunia, menabrak Samudra Pasifik saat dalam misi pelatihan Selasa, kata pejabat pertahanan Jepang. Jet bermesin tunggal dari Angkatan Udara Bela Diri Jepang sedang dalam penerbangan pelatihan dengan tiga F-35 lainnya ketika kontak hilang pada Selasa malam, kata Menteri Pertahanan Takeshi Iwaya. Puing-puing dari pesawat ditemukan Rabu pagi.

Pilot jet yang hilang itu mengisyaratkan perlunya membatalkan misi tak lama sebelum kontak radar hilang, kata Iwaya kepada wartawan, Rabu pagi.Tim pencarian telah menemukan bagian dari sirip ekor pesawat, kata Iwaya. Pasukan Jepang dan AS terus mencari pilot, katanya.Jet Jepang, yang berbasis di Pangkalan Udara Misawa di ujung utara pulau Honshu utama Jepang, berada sekitar 135 kilometer (84 mil) di lepas pantai timur prefektur Aomori ketika kontak hilang, kata para pejabat.

Skuadron Jepang pertama dari jet tempur senilai $ 100 juta mulai beroperasi hanya 11 hari yang lalu, dengan 13 dari jet membentuk Skuadron ke-302 di pangkalan Misawa, menurut laporan dari The Diplomat.com. Iwaya mengatakan selusin F-35 yang tersisa akan dibumikan sampai penyebab kecelakaan hari Selasa ditentukan.

Jet Jepang, model F-35A, adalah yang kedua hilang karena kecelakaan. Korps Marinir AS F-35B jatuh di Beaufort, South Carolina, pada akhir September. Pejabat pertahanan AS pada Oktober mengatakan tabung bahan bakar yang rusak kemungkinan menjadi penyebabnya, dan semua F-35 dioperasikan oleh Amerika Serikat dan sekutunya untuk sementara di-grounded untuk diperiksa.

Jepang adalah salah satu dari 14 negara dalam program F-35, menurut pembuat pesawat itu, Lockheed Martin Corp. Tokyo mengumumkan pada bulan Desember bahwa mereka akan membeli 147 pesawat, menjadikannya pelanggan terbesar untuk pesawat selain Amerika Serikat.

Saat ini, beberapa F-35 Jepang dirakit di Amerika Serikat dan lainnya di pabrik di Nagoya, Jepang. Pesawat yang jatuh Selasa adalah yang pertama dirakit di Nagoya, kata Kementerian Pertahanan.

F-35 hadir dalam tiga versi. F-35A, seperti yang hilang kontak dengan Jepang pada hari Selasa, adalah yang dirancang untuk angkatan udara untuk menggunakan landasan pacu konvensional. F-35B, seperti yang hilang Korps Marinir AS, dirancang untuk lepas landas pendek dan pendaratan vertikal. Model F-35C adalah versi Angkatan Laut AS, dirancang untuk digunakan dari kapal induknya



Staf Angkatan Udara Bela Diri Jepang pada tahun 2016 di Arizona untuk kedatangan F-35A Jepang pertama
Staf Angkatan Udara Bela Diri Jepang pada tahun 2016 di Arizona untuk kedatangan F-35A Jepang pertama.



F-35 hadir dalam tiga versi. Salah satu yang hilang Selasa adalah model F-35A Angkatan Udara. Jepang telah mengumumkan rencana untuk membeli 105 model F-35A dan 42 F-35B, yang akhirnya dapat digunakan untuk mengubah kapal perusak helikopter kelas Izumo menjadi kapal induk kecil, yang pertama sejak Perang Dunia II.

Jet siluman F-35 telah disebut sebagai sistem senjata paling mahal dalam sejarah, dan pengembangannya dilanda berbagai penundaan sebelum dianggap siap tempur.== Misi tempur AS pertama yang dilakukan oleh F-35 terjadi pada Oktober ketika jet Korps Marinir meluncurkan kapal perang amfibi USS Essex menyerang sasaran di Afghanistan. Pada bulan Mei, Israel mengumumkan telah melakukan misi tempur pertama menggunakan F-35 tetapi menawarkan beberapa detail.

Di Pasifik, Korea Selatan dan Australia telah bergabung dengan Jepang dalam memperoleh jet. Suite peperangan elektronik canggih F-35 dapat memungkinkan integrasi yang mulus di antara para pengguna, membuat pesawat ini menjadi lawan yang kuat bagi armada pesawat stealth China yang terus tumbuh, termasuk J-20 dan J-31.  Jurnalis Yoko Wakatsuki dari CNN berkontribusi pada laporan ini. (Brad Landon, CNN)

Judul Asli
Japanese F-35 fighter crashes into the Pacific

Penulis
Brad Landon, CNN


Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://edition.cnn.com/2019/04/10/africa/libya-tripoli-violence-intl/index.html







No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog