Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Perbedaan Antara Sebuah Router dan Modem

Anda mungkin tahu bahwa Anda membutuhkan dua item ini untuk mendapatkan akses ke Internet, tetapi mungkin tidak tahu mengapa. Berikut penjelasan singkat tentang apa yang mereka lakukan.

Tidak sejak selai kacang dan agar-agar memiliki dua hal yang digabungkan dengan begitu indah untuk menghasilkan satu suguhan yang fantastis. Dalam hal ini, yang memperlakukan adalah akses ke Internet (yang jauh lebih rendah kalori, omong-omong).

Router vs. modem
Seperti dijelaskan oleh How-to Geek, berikut adalah jawaban singkat untuk perbedaannya: Router membuat jaringan di dalam rumah Anda untuk perangkat Anda; modem memberikan akses jaringan ke Internet. Jadi jika Anda membaca ini di perangkat yang terhubung ke Wifi, itu berarti Anda terhubung ke jaringan nirkabel yang diatur oleh router Anda. Dan router Anda mengakses Internet melalui modem Anda.

Cara kerja router
Router membuat jaringan akses lokal (LAN) yang menghubungkan perangkat dengan meneruskan "paket data" di antara mereka, menurut MakeUseOf, sebuah situs yang dikhususkan untuk teknologi konsumen. Setiap perangkat dalam jaringan diberi alamat protokol Internet (IP) lokal sehingga paket data ini dikirim ke tempat yang tepat. Linksys.com menyarankan untuk mengganti atau memutakhirkan router nirkabel Anda setiap dua tahun atau lebih, dengan menjelaskan,

“Setiap tahun, semakin banyak perangkat yang terhubung bergabung dengan jaringan Wifi rumah Anda, memberi tekanan lebih besar pada router yang sudah ketinggalan zaman itu.” Trik pemeliharaan cepat lainnya? Mem-boot ulang router Anda — inilah seberapa sering Anda harus melakukan itu.



Gambar dari aquatarkus/Shutterstock
Gambar dari aquatarkus/Shutterstock



Cara kerja modem
“Modem terhubung ke ISP [Penyedia Layanan Internet] Anda yang biasanya menyediakan layanan Internet kabel atau DSL,” jelas PC.net. Modem kabel akan memiliki konektor coaxial yang sama ditemukan di TV atau kotak kabel Anda. Dan menurut Reviews.org, “Kabel tembaga ini mengarah dari properti Anda ke simpul lingkungan, dan akhirnya ke penyedia layanan Anda, yang mungkin beberapa mil jauhnya. Modem kabel Anda mengirim dan menerima sinyal listrik melalui kabel, menggunakan beberapa ruang sinyal megahertz (MHz) sekaligus. "
Dari Internet kepada Anda
Untuk rekap, di sini adalah rantai yang memberikan acara atau situs streaming favorit Anda: Internet> ISP> modem> router> komputer, telepon, tablet, TV. Dan jika koneksi Anda berjalan lambat. (Joe MCKinley)

Judul Asli
This Is the Difference Between a Router and a Modem

Penulis

Joe MCKinley
Dan Bova adalah direktur editorial digital Entrepreneur.com. Dia sebelumnya bekerja di majalah Jimmy Kimmel Live, Maxim dan Spy. Dia saat ini menulis kolom humor mingguan untuk The Journal News dan USA Today.


Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat : 

https://www.rd.com/home/difference-between-router-and-modem/


No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog