Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Perbedaan Antara Perguruan Tinggi Dan Universitas

Ketika anda mendengar seseorang berkata bahwa mereka "pergi ke perguruan tinggi," Anda tahu, secara umum, apa artinya: Bahwa mereka pergi ke lembaga pendidikan tinggi. Tetapi itu tidak berarti mereka pergi ke perguruan tinggi. Mereka bisa saja masuk universitas — jadi, apa bedanya perguruan tinggi dan universitas?

Gambar ilustrasi dari Olexandra/Shutterstock
Gambar ilustrasi dari Olexandra/Shutterstock 


Apa itu universitas?
Dari dua istilah, "universitas" lebih tua; menurut dictionary.com, penggunaannya sudah ada sejak abad ke-13. "Universitas" mengacu pada institusi yang menawarkan program sarjana dan pascasarjana atau profesional. Sementara, sebagian besar, tidak ada pedoman ketat yang mendikte persyaratan apa pun bagi sekolah untuk menyebut dirinya universitas, beberapa negara bagian AS memang memiliki pedoman tersebut.

Di New Jersey, misalnya, sebuah universitas harus menawarkan gelar sarjana setidaknya dalam tiga bidang. Kami ragu apakah suatu perguruan tinggi atau universitas akan menerima esai-esai penerimaan perguruan tinggi yang mengerikan ini.

Apa itu perguruan tinggi?

Istilah "perguruan tinggi" paling sering merujuk pada sekolah yang lebih menekankan pada program sarjana, seperti gelar associate dan sarjana, daripada program pascasarjana, dan mungkin tidak memiliki program pascasarjana sama sekali.

Namun, perguruan tinggi tentu dapat memiliki program pascasarjana, dan banyak yang melakukannya. "Perguruan Tinggi" juga dapat merujuk ke sekolah individual dalam institusi yang lebih besar. Misalnya, Universitas Michigan memiliki Sekolah Tinggi Teknik, antara lain. Namun, universitas lain menyebut program sarjana mereka sebagai perguruan tinggi; Universitas Harvard memiliki Sekolah Tinggi Harvard.

Bagaimana perguruan tinggi dan universitas sama?
Kesamaan yang paling jelas adalah fakta bahwa kami menggunakan kata "college" untuk berarti keduanya (Anda mungkin tidak akan mendengar seseorang berkata bahwa mereka "masuk universitas," setidaknya di Amerika Serikat). Tetapi ada cara lain keduanya serupa. Mereka juga bisa bersifat publik dan pribadi, dan yang satu tidak selalu lebih sulit untuk masuk atau lebih menantang secara akademis daripada yang lain. Hal-hal ini lebih tergantung pada masing-masing sekolah. Oleh karena itu, apakah sekolah adalah "perguruan tinggi" atau "universitas" seharusnya tidak memainkan peran besar dalam memilih sekolah. Tetapi mereka tidak sepenuhnya dapat dipertukarkan, sama seperti kata-kata lain yang menurut Anda sinonim tetapi sebenarnya tidak.

Perbedaan Antara College dan University
Ketika sampai pada itu, benar-benar tidak ada perbedaan, semuanya - antara perguruan tinggi dan universitas; itu hanya lebih dari tren umum hal-hal yang biasanya lebih benar untuk yang satu daripada yang lain. Secara keseluruhan, universitas cenderung memiliki badan siswa yang lebih besar, sementara perguruan tinggi mungkin lebih kecil, dengan rasio siswa-ke-fakultas yang lebih rendah — tetapi ada banyak pengecualian.

Universitas lebih mungkin menawarkan program pascasarjana yang luas, tetapi banyak perguruan tinggi juga melakukannya. Perbedaan lain antara perguruan tinggi dan universitas adalah bahwa, seiring waktu, kata "universitas" telah mengembangkan konotasi yang sedikit lebih bergengsi daripada "perguruan tinggi." Ini adalah alasan yang paling mungkin mengapa beberapa sekolah dengan "perguruan tinggi" atas namanya telah berubah, atau sedang mempertimbangkan berubah, menjadi "universitas."

Jadi mengapa beberapa sekolah yang secara teknis memenuhi syarat sebagai universitas menyebut diri mereka perguruan tinggi? Nah, bagi banyak sekolah seperti Dartmouth College, itu hanyalah masalah tradisi. Mereka mungkin telah mulai sebagai perguruan tinggi, dan meskipun mereka telah memperluas program pascasarjana mereka cukup untuk memenuhi syarat sebagai universitas, mereka lebih suka untuk menjaga nama mereka didirikan di bawah.

Jadi mengapa kita menyebut mereka berdua "perguruan tinggi"?

Mengapa bahkan siswa di universitas mengatakan bahwa mereka "pergi ke perguruan tinggi"? Ya, tidak ada jawaban yang jelas dan terdokumentasi, tetapi sebuah teori populer menunjukkan bahwa itu ada hubungannya dengan fakta bahwa kata "perguruan tinggi" memiliki hubungan yang lebih kuat dengan studi sarjana.

Saat siswa beralih dari sekolah menengah ke pendidikan tinggi, mereka mulai dari tingkat sarjana. Karena "perguruan tinggi" memiliki sejarah yang terkait dengan studi sarjana, "perguruan tinggi" dilaporkan menjadi istilah umum. Selain itu, banyak universitas juga memiliki "perguruan tinggi" di dalamnya untuk berbagai bidang studi sarjana, dan banyak siswa di universitas masih akan mendapatkan gelar sarjana dari salah satu dari mereka. Baca terus untuk mengetahui penjelasan di balik hal-hal kecil yang selalu Anda pikirkan.
 (Meghan Jones)

Judul Asli
This Is the Difference Between a College and a University

Penulis

Meghan Jones
Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat : 

https://www.rd.com/culture/difference-between-college-and-university/




No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog