Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Misteri di Balik Bagaimana Hari April Mop Mulai

Bulan April dikenal dengan bulannya iseng dari orang orang yang menamakannya sebagai "April Mop".  Namun tidak banyak orang yang tahu bagaiamana sebenarnya awal mula adanya tradisi "April MOP" ini, dan darimana asal muasalnya.  Ternyata tradisi yang sering identik dengan sebutan "April MOP" ini ternyata jauh lebih tua dari yang Anda pikirkan

Pada malam hari tanggal 1 April 1957, ribuan keluarga Inggris datang untuk menonton Panorama — salah satu acara terkini yang disiarkan — untuk menyaksikan rekaman keluarga Swiss yang bahagia memanen pohon spageti mereka yang berharga. Tanpa sepengetahuan banyak pemirsa, segmen "berita" empat menit, yang secara harfiah menunjukkan helai pasta matang yang menjuntai dari pohon-pohon di kebun anggur keluarga, adalah tipuan Hari April Mop yang rumit yang dibuat oleh juru kamera lepas dan diproduksi dengan bayaran 100 poundsterling .

Lupakan ratusan surat marah dan tajuk utama koran pahit yang mengikuti — staf acara itu "sangat senang dengan diri mereka sendiri," setelah berhasil mengangkat tradisi berabad-abad menghukum orang bodoh April ke ketinggian media-massa. Pastikan Anda tidak mencoba salah satu dari pranks yang salah besar ini.

Tidak ada keraguan bahwa Hari April Mop adalah salah satu hari libur non-keagamaan yang paling dikenal di dunia Barat. Anak-anak mengolok-olok orang tua, rekan kerja mengerjai rekan kerja, dan ya, outlet berita nasional masih mengerjai pembaca mereka.

Tapi kenapa? Bagaimana Hari April Mop dimulai, dan bagaimana itu menjadi fenomena internasional? Jawaban yang benar-benar sah, tidak menarik kaki Anda adalah: Tidak ada yang benar-benar tahu. April Fools 'Day tampaknya merupakan tradisi yang cukup kuno yang dicatat paling awal yang disebutkan, seperti kutipan berikut dari surat 1708 ke majalah Apollo di Inggris, ajukan pertanyaan yang sama dengan yang kita lakukan: “Dari mana kebiasaan membuat April Mop?”

Satu kemungkinan pendahulunya adalah tradisi Romawi Hilaria, sebuah festival musim semi yang diadakan sekitar 25 Maret untuk menghormati hari pertama tahun lebih lama dari malam (kami menyebutnya vernal equinox, yang biasanya jatuh pada 20 Maret). Perayaan termasuk permainan, prosesi, dan topeng, di mana rakyat jelata yang menyamar bisa meniru kebangsawanan untuk tujuan yang licik. Jika Anda ingin membodohi rekan kerja Anda, cobalah pranks ini yang bisa Anda tarik di kantor



Gambar ilustrasi dari oneinchpunch/Shutterstock
Gambar ilustrasi dari oneinchpunch/Shutterstock



Sulit untuk mengatakan apakah kemiripan kuno ini dengan Hari April Mop modern adalah sah atau kebetulan, karena catatan pertama yang disebutkan tentang liburan tidak muncul hingga beberapa ratus tahun kemudian.

Pada tahun 1561, misalnya, seorang penyair Flemish menulis beberapa ayat lucu tentang seorang bangsawan yang mengirim pelayannya bolak-balik dalam tugas-tugas yang menggelikan sebagai persiapan untuk pesta pernikahan (judul puisi secara kasar diterjemahkan menjadi "". Tahan pada tugas-hari / yang merupakan pertama April ”). Penyebutan pertama Hari April Mop di Inggris datang pada tahun 1686, ketika penulis biografi John Aubrey menggambarkan April pertama sebagai "hari suci Mop."

Sudah jelas bahwa kebiasaan mengirim rubel musim semi pada "tugas orang bodoh" merajalela di Eropa pada akhir 1600-an. Pada April Fools 'Day, 1698, begitu banyak sap yang tertipu untuk menjarah ke Menara London untuk menonton "mencuci singa" (upacara yang tidak ada) sehingga edisi 2 April surat kabar lokal harus menghilangkan prasangka tipuan — dan secara terbuka mengejek para schmoes yang jatuh cinta padanya.

Dari sana, itu adalah garis yang cukup lurus antara cuci singa dan pertanian spageti. Dan sementara kita mungkin tidak tahu bagaimana memulainya, jelas April Mop's Day berbicara kepada kebiasaan batin di begitu banyak umat manusia, dan karena itu di sini untuk tinggal.
(Brandon Specktor)

Judul Asli
The Mystery Behind How April Fools’ Day Got Started

Penulis
Brandon Specktor


Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://www.rd.com/culture/origin-of-april-fools-day/





No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog