Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Mengapa Anda Tidak Harus Mencuci Piring Saat Badai Petir

Ketika anda memprioritaskan keselamatan dan keamanan di rumah saat terjadinya badai atau petir menyambar di kala hujan , dapatkah anda bisa duduk bersantai sambil bermain di rumah, dan anda bebas melakukan aktifitas rumah tangga seperti mencuci piring di rumah? Ternyata penelitian membuktikan sebaiknya anda tidak mencuci piring di saat Hujan deras yang disertai dengan guntur dan petir.  Ada alasannya. Kami sudah mendapatkan detailnya.

Tidak, jangan mencuci piring
Meskipun mungkin terdengar seperti legenda urban, ternyata memang benar bahwa Anda harus menghindari menggunakan pipa ledeng apa pun selama badai petir. Mencuci piring, mandi, atau bahkan mencuci tangan saja terbukti berbahaya. Jika rumah atau pipa ledeng Anda tidak terhubung dengan benar, listrik dari sambaran petir dapat mengalir melalui pipa dan air, yang dapat mengejutkan Anda.


Gambar dari Marc Rossmann/Shutterstock
Gambar dari Marc Rossmann/Shutterstock 

"Tinggal jauh dari hal-hal yang menghantarkan listrik di dalam rumah," kata John Jensenius, spesialis keselamatan petir untuk Layanan Cuaca Nasional, dalam sebuah laporan yang diposting oleh AccuWeather. "Itu akan termasuk kabel dan pipa ledeng." Jauhkan air setiap kali Anda mendengar guntur, ia menyarankan.

Jensenius juga menentang gagasan bahwa pipa plastik membuatnya aman untuk menggunakan pipa ledeng rumah Anda saat badai. “Air juga dapat menghantarkan listrik,” katanya di pos AccuWeather. Berbicara tentang badai, apakah dapur Anda siap untuk pemadaman listrik?

Jangan gunakan peralatan juga
Selain itu, menggunakan (atau bahkan menyentuh) setiap alat yang dijalin dgn tali, seperti mixer dudukan, pemanggang roti, atau blender Anda, bisa tidak aman selama badai. Itu berlaku untuk televisi, telepon rumah, dan komputer juga. Menurut Jensenius, apa pun yang ditancapkan ke dinding atau yang juga memiliki koneksi ke pipa ledeng rumah Anda — seperti mesin pencuci piring Anda — dapat berpotensi berbahaya. Lakukan tindakan pencegahan dengan 13 hal lain yang tidak boleh Anda lakukan selama badai petir juga.

Prioritaskan keamanan
Karena kilat dapat menyerang pada jarak hingga sepuluh mil jauhnya, jika Anda dapat mendengar guntur, Anda harus mengambil tindakan pencegahan. Ketika datang untuk mencuci piring atau memasak selama badai, taruhan terbaik Anda adalah menunggu sampai badai berlalu. Selanjutnya, pelajari beberapa kesalahan lain yang tidak terlalu berbahaya, tetapi masih bisa diperbaiki, yang Anda buat saat mencuci piring
 (Susan Bronson)

Judul Asli
Why You Shouldn’t Do the Dishes During a Thunderstorm

Penulis
Susan Bronson

Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://www.rd.com/home/cleaning-organizing/shouldnt-do-dishes-thunderstorm/




No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog