Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Kebiasaan Buruk Yang Bisa Membuat Sistim Anda Di retas

Di jaman serba digital seperti ini,l faktor keamanan jaringan memang menjadi isu yang tidak boleh dianggap remeh. Beberapa orang mengeluhkan karena akun Facebook pribadinya dihack orang yang tidak bertanggung jawab.   Kita mungkin bertanya tanya. Apa manfaat dan keuntungan dari si peretas yang mencoba mengambil alih akun anda? Apakah anda seorang selebirits dunia?: Ataukah anda artis?  

Jika anda bukan orang terkenal, barangkali si hacker seperti kurang kerjaan.  Hacker punya alasan untuk meretas. Hacker tidak pernah pamer kepandaiannya untuk dapat pujian orang karena urusannya bisa masuk ke dalam penjara.  Nah berikut ini adalah beberapa contoh aktifitas yang sederhana namun jika diabaikan bisa membuka peluang akun anda diretas oleh orang lain.  Nah apa yang ditulis oleh Joe McKinley ini semoga bisa bermanfaat untuk anda

LAPTOP : Kebiasaan online di Laptop seperti dalam foto ini memang mengasyikan namun jika anda kurang memperhatikan faktor security (keamanan) resiko akun anda diretas hacker menjadi sangat terbuka. Foto Asep Haryono
LAPTOP : Kebiasaan online di Laptop seperti dalam foto ini memang mengasyikan namun jika anda kurang memperhatikan faktor security (keamanan) resiko akun anda diretas hacker menjadi sangat terbuka. Foto Asep Haryono



  • Smart TV. Televisi pintar. TV pintar yang diretas menghadirkan masalah di banyak tingkatan. Orang iseng bisa beralih saluran pada Anda, memesan film yang tidak Anda inginkan, atau merusak volume ketika Anda tidak mengharapkannya. Di tingkat lain, TV yang diretas dapat berdampak langsung pada keamanan dan keselamatan Anda, menurut Andrew Newman, CEO dan pendiri Reason Software Company. Peretas dapat menambang aplikasi TV Anda (Netflix, Hulu, dll.) Untuk informasi pembayaran dan dapat menggunakan TV Anda sebagai gateway untuk masuk ke perangkat lain yang terhubung di rumah Anda.

    “Para peneliti telah menemukan bahwa banyak produsen menetapkan kata sandi default yang sama untuk jenis perangkat yang sama, dan seringkali pengguna tidak mengubahnya.

    Ini berarti bahwa jika Anda memiliki sepuluh perangkat yang terhubung ke jaringan dan setidaknya satu di antaranya Anda tidak urus — seluruh jaringan dikompromikan. ”Ganti kata sandi Anda setiap tiga hingga enam bulan untuk melindungi diri Anda sendiri, dan pastikan Anda memperhatikannya 20 rahasia lain dari penginstal keamanan rumah untuk menjaga properti Anda tetap aman.Malaysia is always becoming our brothers in every way to the people of the Republic of Indonesia. 
  • Kamera Monitor Bayiatau Baby Monitors Monitor Bayi. Monitor bayi sering terhubung ke jaringan WiFi Anda, karena Anda ingin aplikasi seluler Anda dapat terhubung dengannya kapan saja. Itu menjadi masalah, karena, ketika Eitan Bremler, salah satu pendiri dan VP produk di Safe-T, menjelaskan, “Kebanyakan orang tidak mengubah kata sandi standar monitor bayi mereka dan membuatnya terlihat oleh jaringan Wi-Fi, yang berarti bahwa peretas mana pun dapat memindai untuk mentransmisikan IP dan menemukannya.

     ”Jika dan ketika itu terjadi, itu berarti peretas dapat menyetel dan mengawasi bayi Anda dan Anda kapan saja. Untuk memastikan monitor Anda tidak diretas, Bremler merekomendasikan untuk melakukan hal berikut: 1. Jika produk mendukungnya, buat itu tidak terlihat oleh pemindaian Wi-Fi. 2. Ubah kata sandi default menjadi salah satu dari Anda sendiri yang terdiri dari urutan acak huruf, angka, dan karakter. Itu harus mencegah pencuri, sama seperti 21 pencuri lainnya yang tidak ingin Anda tahu.
  • Smart Camera. Kamera pintar. Sebelum Anda mengambil gambar berikutnya, pertimbangkan ini: banyak kamera pintar populer memiliki masalah kerentanan, kata Vladimir Dashchenko, kepala kelompok riset kerentanan, Kaspersky Lab ICS CERT.

    "Masalah-masalah ini dapat memungkinkan penyerang mengakses video dan audio dari jarak jauh, menonaktifkan perangkat, dan mengeksekusi kode arbitrer melalui cloud." Apa yang dapat Anda lakukan? Gunakan solusi keamanan rumah untuk melacak semua perangkat yang terhubung ke jaringan Anda, dan secara teratur memeriksa pembaruan perangkat lunak dan menginstalnya saat diminta, sarannya. Inilah lebih banyak hal yang tidak pernah Anda ketahui tentang keamanan rumah.. 

Juga masih ada beberapa kebiasaan lainnya yangh sebenarnya sederhana saja dan mudah dikenal dan diketahui di sekitar kita yang jika tidak diperhatikan faktor keamanannya bisa membuka celah akun anda atau kerahasiaan anda bisa diketahui dan diretas oleh orang lain misalnya Alat pacu jantung, pengeras suara yang diaktifkan, Kata sandi default, Bingkai foto, Pembuka pintu garasi, Seluruh lingkungan, Mobil, Telepon Seluler, Perute Wi-Fi Rumah, pesan suara darat, Drone, Lemari Es, Lemari Es, dan Mobil otomatis yang bisa menyetir sendiri atau self-driving cars.
Jika mobil-mobil ini diretas, itu, "memungkinkan penyerang jarak jauh jahat, yang dapat menyembunyikan identitas dan lokasi mereka, untuk mendapatkan kontrol langsung atas throttle, rem dan kemudi kendaraan yang dikompromikan." Dalam artikel yang sama, ia mencatat perlunya industri- upaya luas untuk membuat peretasan kendaraan otonom tidak mungkin. Masih merasa paranoid? Kiat-kiat untuk tidak diretas akan memudahkan Anda.(
Joe McKinley)

Judul Asli
17 Everyday Things You Didn’t Know Could Be Hacked
Penulis

Joe McKinley

Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://www.rd.com/advice/everyday-things-you-didnt-know-could-be-hacked/




No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog