Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Cuci Tangan Anda Segera Setelah Menyentuh 10 Hal Ini

Mencuci tangan adalah suatu pemberian jika Anda ingin menghindari kuman — tetapi ini sangat penting setelah menyentuh magnet mikroba ini.

Pekerjaan mencuci tangan

Mencuci tangan sangat penting untuk menjaga kebersihan, menghentikan kuman di jalurnya. Mencuci tangan membatasi perpindahan bakteri, virus, dan kuman lain, menurut Mayo Clinic. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit merekomendasikan penggunaan sabun dan air bersih atau pembersih tangan berbahan dasar alkohol untuk mencuci tangan Anda,

karena penelitian menunjukkan keduanya adalah cara yang efektif untuk menjaga kuman. Tentu saja, tidak mungkin untuk menjaga tangan Anda 100 persen bebas kuman setiap saat, tetapi itu sangat penting setelah menyentuh 10 hal berikut. Dan saat membersihkan, jangan abaikan 15 barang sehari-hari yang lebih kotor dari tempat duduk toilet.

Uang
Saat ini Anda dapat menggunakan kartu debit atau kredit untuk sebagian besar pembelian, tetapi terkadang Anda hanya perlu menangani uang tunai. Ketika Anda melakukannya, pastikan untuk mencuci tangan Anda sesegera mungkin. Para peneliti menguji uang kertas $ 1 dari bank New York City dan menemukan ratusan mikroorganisme, termasuk bakteri oral dan vagina, dan DNA dari hewan peliharaan dan virus.

 Penelitian serupa telah menunjukkan sejumlah uang tunai dan koin bahkan mengandung patogen seperti E. coli dan salmonella. Itu tidak membantu bahwa uang beredar untuk sementara waktu— uang kertas $ 100 dapat beredar selama 15 tahun, menurut Federal Reserve. Anda tidak akan pernah menebak berapa banyak kuman yang bersembunyi di dompet Anda saat ini.

Pegangan tangan, pegangan, atau gagang pintu

Mencuci tangan sangat penting untuk membatasi penyebaran bakteri dan virus, kata Katy Burris, MD, seorang dokter kulit di Columbia University Medical Center. Salah satu saat penting untuk diingat untuk mencuci adalah setelah naik transportasi umum, di mana banyak orang terus-menerus menyentuh permukaan yang sama, kata Dr. Burris. Ini mencakup semuanya, mulai dari pegangan tangan di eskalator hingga tiang di kereta bawah tanah hingga pegangan pintu kamar mandi.

Menu restoran
Restoran bisa menjadi tempat yang penuh kuman — tetapi menunya adalah yang terburuk. Para peneliti dari University of Arizona menemukan bahwa menu memiliki 185.000 organisme bakteri. Masuk akal, karena begitu banyak orang menangani menu restoran. Anda tidak bisa menghindari menyentuhnya, tetapi cuci tangan sesudahnya. Ini adalah hal-hal paling kotor berikutnya di meja restoran.

Pena yang bukan milikmu
Meskipun banyak orang menggunakan ponsel atau komputer mereka untuk membuat catatan dan menulis daftar, terkadang Anda hanya perlu meminjam pena. Tidak apa-apa, tetapi cuci tangan Anda setelah menggunakannya. Pena kantor rata-rata memiliki sepuluh kali kuman dari kursi toilet kantor rata-rata, sekitar 200 bakteri per inci persegi, menurut Wall Street Journal. Jika itu tidak menjengkelkan Anda menganggap banyak orang suka mengunyah atau mengunyah topi pena. Huek! Inilah yang dapat terjadi jika Anda tidak mencuci tangan.

Hewan apa saja
Tidak semua orang mencuci tangan setelah menyentuh hewan peliharaan, tetapi mereka harus, menurut Nesochi Okeke-Igbokwe, MD, seorang dokter dan ahli kesehatan. "Hewan dapat membawa berbagai penyakit," katanya. “Dan karena hewan peliharaan umumnya dianggap ramah keluarga, mencuci tangan kadang-kadang diabaikan.” Mencuci tangan setelah menyentuh binatang atau berinteraksi dengan hewan peliharaan, baik milik Anda atau orang lain, sangat penting. Dan jangan lewatkan alasan menakutkan Anda harus berhenti membiarkan anjing Anda menjilat wajah Anda.

Layar sentuh

Sekarang teknologi menggantikan beberapa barang kertas, kuncinya adalah mencuci tangan setelah menyentuh layar apa pun. Salah satu pelanggar terburuk adalah mesin kios di bandara atau lokasi transportasi umum, kata Dr. Burris. "Kuman ada di mana-mana, dan beberapa tempat mungkin menyimpan lebih banyak daripada yang Anda sadari," katanya. Ponsel juga dihitung; terutama karena kami dapat membaginya dengan orang lain. Jika Anda ingin tahu, inilah tepatnya seberapa kotor layar ponsel Anda. Berita baiknya: “Mencuci sederhana dengan sabun dan air akan mengurangi penularan patogen ini,” kata Dr. Burris.

Wasoada tangan anda setelah menyentuh lappie. Foto dokumentasi Asep Hayono

Talenan dan spons dapur

Dapur adalah lingkungan yang penuh kuman. Anda tidak hanya membawa makanan mentah atau mentah, tetapi juga membersihkan makanan, peralatan, dan tekstil, seperti handuk dapur dan spons. Satu studi menemukan sebanyak 326 spesies bakteri yang hidup di spons dapur bekas. Pastikan untuk membuang yang lama dan, seperti yang disarankan Dr. Burris, selalu cuci tangan sebelum menyiapkan makanan dan setelah memegang daging mentah. Oh, dan lupakan mitos gelombang mikro — hanya ada satu cara yang tepat untuk membersihkan spons dapur.

Dispenser atau pompa sabun

Tunggu, apakah kami mengatakan Anda perlu mencuci sabun? Ya… semacam; pompa dispenser sabun adalah surga bagi bakteri. Para peneliti dari University of Arizona menemukan dispenser sabun isi ulang terutama yang mengandung kuman. Saat Anda menekan pompa, bakteri apa pun yang ingin Anda cuci memiliki peluang yang sama untuk ditransfer ke dispenser. Peneliti utama Charles Gerba, PhD, mengatakan menyentuh wadah sabun isi ulang sebenarnya dapat mentransfer lebih banyak bakteri ke tangan Anda daripada jika Anda memasukkan tangan ke toilet.

Benda apa saja di kantor dokter
Berkat parade pasien yang datang sepanjang hari, sebagian besar barang di kantor dokter mengandung kuman atau bakteri — terutama pena masuk. Faktanya, ada 46.000 lebih banyak kuman di kandang itu daripada di kursi toilet rata-rata. Hal-hal kotor lainnya yang harus dihindari adalah sandaran tangan kursi ruang tunggu dan pegangan pintu. Jadi luangkan waktu beberapa menit setelah kunjungan Anda untuk mampir ke kamar kecil dan cuci dengan seksama — dan pastikan Anda mencuci tangan dengan cara yang benar bukan dengan cara yang salah.

Cukup banyak hal di pesawat terbang

Sekitar 2,6 juta penumpang maskapai bepergian setiap hari, menurut Administrasi Penerbangan Federal. Lebih banyak orang berarti lebih banyak kuman, dan lebih banyak permukaan publik yang dibagikan di mana Anda akan menjumpai mereka. Hindari menyentuh kenop pintu, air mancur, layar kios, dan terutama bak plastik dan baki di saluran keamanan bandara. Orang-orang menaruh sepatu dan tas kotor mereka di nampan itu, yang mengarah ke kontaminasi, menurut penelitian yang diterbitkan dalam BMC Infectious Diseases. Setelah Anda melewati garis dan Anda naik ke pesawat, waspadalah terhadap tempat nomor satu paling utama di pesawat — dan (isyarat) itu bukan meja baki Anda. (Emily DiNuzzo)




Judul Asli
Wash Your Hands Immediately After Touching These 10 Things

Penulis
Emily DiNuzzo
Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://www.rd.com/health/wellness/wash-hands-after-touching-these-things/?_cmp=readuprdus&_ebid=readuprdus4142019&_mid=276144&ehid=d87325dcb82e27867b61cbe13f4d7c727f86dcdf





No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog