Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Biar Cepat Melewati Proses Keamanan Bandara, Ini Caranya

Bagi kamu yang sering bepergian, tentu sudah akrab dengan sistim pemerikasaan kamanan yang ada di setiap Bandara Internasional di dalam dan dl luar negeri.  Nah untuk melewati proses keamanan Bandara ini kadang sering membuat kamu merasa tidak nyaman. Nah ini bisa menjadi menjadi salah satu tantangan terbesar yang kamu hadapi saat bepergian. Kiat-kiat ini akan membuat prosesnya tidak menyakitkan (dan cepat!) Mungkin.

Gambar dari Carolina K. Smith MD/shutterstock
Gambar dari Carolina K. Smith MD/shutterstock 


  1. Emily McNutt, editor berita di The Points Guy, mengatakan tip nomor satu untuk melewati keamanan bandara lebih cepat adalah dengan mendaftar di program TSA PreCheck, yang katanya menyediakan akses ke jalur keamanan yang lebih cepat. PreCheck penumpang tidak harus melepas sepatu mereka atau melepas cairan atau perangkat elektronik yang disetujui, sehingga ada lebih sedikit penahanan. Dan Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa sebenarnya ada 6 pra-layar yang akan mempercepat Anda melalui keamanan bandara.
  2. CLEAR adalah teknologi biometrik yang relatif baru yang terdengar menyeramkan tetapi sangat membantu. Ini memungkinkan anggota untuk memindai iris atau sidik jari mereka untuk membersihkan bagian identitas keamanan. “Tidak perlu mengeluarkan lisensi Anda — yang Anda butuhkan hanyalah boarding pass Anda ke agen TSA,” jelas McNutt. “Setelah Anda menyelesaikan pemeriksaan ID di kios CLEAR, seorang perwakilan akan mengantar Anda ke depan garis keamanan — baik PreCheck atau jalur 'biasa'. Pada dasarnya, CLEAR adalah cara untuk memastikan Anda tidak pernah mengantri. ”
  3. Dapatkan status elit maskapai. Ada alasan mengapa frequent flyer memilih maskapai yang sama setiap kali jika memungkinkan — itu memberi mereka status elit. Dengan status elit (yang dapat Anda peroleh dengan sebagian besar operator A.S. utama setelah menerbangkan sejumlah mil yang memenuhi syarat atau memenuhi ambang pengeluaran tertentu), Anda secara otomatis mendapatkan sejumlah fasilitas dan manfaat, termasuk akses ke saluran keamanan prioritas. "Sebaiknya tidak menunggu di jalur 'biasa' jika Anda bisa," kata McNutt. Memiliki status elit maskapai benar-benar akan menyelamatkan Anda selama liburan, ketika bandara macet.
  4. Rencanakan langkah-langkah keamanannya. Mungkin ini terdengar seperti sesuatu yang harus Anda ketahui, tetapi sudah berapa kali Anda sampai di jalur keamanan hanya untuk menyadari bahwa Anda mengenakan sepatu yang sulit dilepas, plus ikat pinggang dan perhiasan? Oh, dan Anda lupa mengosongkan botol air Anda. “Dengan memiliki barang-barang Anda sudah terorganisir, Anda dapat mempercepat proses untuk diri sendiri dan orang-orang di sekitar Anda. Saat Anda mengantri, lepaskan mantel Anda. Siapkan cairan Anda di dalam kantung bening yang siap diletakkan di tempat sampah, ”kata McNutt. Dan begitu Anda berada di pesawat, Anda harus tahu 13 hal yang tidak akan diberitahukan maskapai kepada Anda — tetapi Anda pasti ingin tahu.
  5. Siapkan dokumen Anda. McNutt menyarankan agar siapa pun tanpa CLEAR memiliki dokumen mereka — termasuk foto ID dan pas naik — siap digunakan. Itu memastikan Anda tidak akan menahan garis yang menyaring kantong atau dompet Anda untuk menemukannya. Tahukah Anda tentang aturan baru bahwa lisensi pengemudi negara tertentu bukan lagi bentuk identitas yang sah?
  6. Bawa tas yang tepat.Untuk mendapatkan barang-barang Anda ke sabuk pemindai lebih cepat, bawa tas jinjing jenis yang tepat, pakar perjalanan Dara Continenza of Hopper, aplikasi prediksi tiket pesawat, mengatakan kepada Southern Living. “Pilih tas jinjing yang ringan dengan empat roda yang dapat dipegang dengan mudah dan dapat diangkat ke atas meja dengan sedikit usaha.” Tas dengan kompartemen luar untuk laptop Anda sangat membantu untuk mempercepat prosesnya, juga.
  7. Tingkatkan ke kelas premium.Itu bukan alasan untuk membayar ratusan lebih untuk tiket pesawat, tetapi jika Anda dapat terbang bisnis atau kelas satu, ada fasilitas keamanan. “Banyak maskapai penerbangan menawarkan akses penumpang ke jalur keamanan prioritas jika Anda terbang di kelas layanan premium,” kata McNutt. “Namun, maskapai berbeda, jadi pastikan untuk bertanya saat check-in.” Namun, jika Anda sebagai pelatih, Anda masih dapat meningkatkan situasi Anda dengan kursi pesawat terbaik untuk setiap kebutuhan.
  8. Terbang di waktu yang tepat. Itu bisa berarti di luar musim atau bahkan di luar musim. “Semua orang tahu bahwa terbang pada tanggal puncak dapat membuat keamanan menjadi mimpi buruk, jadi cobalah untuk menghindari bepergian pada hari-hari segera sebelum dan setelah liburan besar,” kata McNutt. Jika Anda tidak dapat melakukan perjalanan di luar jam sibuk, berikan waktu ekstra untuk bepergian, terutama selama musim liburan puncak musim panas. Anda juga harus menghindari kesalahan bandara lainnya sebelum penerbangan berikutnya.
  9. Monitor waktu tunggu di bandara. Teknologi telah berkembang jauh di dunia perjalanan, jadi gunakan smartphone Anda untuk keuntungan Anda dan unduh aplikasi seperti MiFlight, yang membantu Anda menentukan seberapa awal Anda harus berangkat ke bandara dan waktu yang ideal untuk tiba.
  10. Hindari menjadikan diri Anda target. Hal-hal tertentu secara drastis meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan perhatian TSA — dan tidak dengan cara yang baik. Itu termasuk menyebutkan senjata dalam kapasitas apa pun, bahkan sebagai lelucon; membawa gumpalan uang tunai; bepergian dengan kopi, yang merupakan cara klasik untuk menutupi bau zat ilegal; tidak memeriksa bagasi anak-anak Anda (apa yang mungkin Anda sembunyikan di dalam paket yang tampaknya tidak bersalah ini?); atau membawa barang-barang yang tidak biasa yang dapat terlihat mencurigakan selama pemindaian bagasi Anda, seperti stapler berlengan panjang atau kandil besar. Mereka di antara hal-hal yang paling mungkin membuat Anda ditandai oleh TSA.
  11. Berbaik.Tak perlu dikatakan bahwa mempertanyakan praktik TSA dan secara umum menggerutu atau berkelahi tidak akan membuat Anda melalui keamanan lebih cepat. Tapi bersikap baik sebenarnya mungkin. “Membuat pengalaman itu lebih menyenangkan bagi orang-orang di sekitar Anda — bahkan agen TSA — benar-benar dapat membantu meningkatkan pengalaman keamanan secara keseluruhan,” kata McNutt. Berbicara tentang agen TSA, jangan lewatkan 12 hal yang tidak mereka katakan kepada Anda. (Alexa Erickson)

Judul Asli
11 Secrets to Speeding Through Airport Security

Penulis
Alexa Erickson

Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://www.rd.com/advice/travel/speed-through-airport-security/




No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog