Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Bersiap Diri Menghadapi Banjir

Ketika datang ke bencana alam, banjir berkuasa. Di A.S., mereka membunuh lebih banyak orang dan menghancurkan lebih banyak properti setiap tahun daripada tornado, badai, atau kilat. Dan para ahli dari Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional memperkirakan banjir meluas hingga musim semi 2019.

Banjir sudah terjadi di hulu sungai Mississippi dan Missouri bagian atas. Dan ketika belahan bumi Utara bergetar pada musim dingin, rekor salju dan pencairan es hanya memperburuk masalah. Jadi, gulung kaki celana Anda dan bersiap-siaplah, karena cara terbaik untuk menghadapi banjir adalah bersiap-siap.

BANJIR : Sebuah rumah di Craig, Missouri, dikelilingi oleh air banjir.  Foto diambil dari SCOTT OLSON/GETTY IMAGES



Sebelum Datang Banjir

Jika Anda tahu ada kemungkinan banjir di daerah Anda, mulailah sekarang untuk bersiap-siap.

Komunikasi adalah kuncinya. Ketika semua sistem normal, Anda memiliki banyak mode untuk berhubungan dengan orang yang dicintai. Tetapi jika menara ponsel rusak akibat banjir besar, atau sambungan telepon rumah dan jaringan listrik turun, Anda memerlukan cadangan. Siapkan rencana untuk bagaimana setiap orang akan berhubungan satu sama lain, termasuk tempat yang aman untuk bertemu jika Anda harus mengungsi. Dan kemudian menambahkan Rencana B. Dan C.

Persediaan kit darurat. Ironisnya, ketika air membanjiri Anda, akan sangat penting untuk memiliki air minum yang aman tersedia untuk menghidrasi semua orang setidaknya selama tiga hari.

Dan juga makanan. Jadi, isi peralatan darurat Anda dengan minuman kalengan, karena memasak mungkin sudah tidak ada untuk sementara waktu. Pikirkan apa lagi yang ingin Anda miliki, termasuk baterai, lampu senter, selimut, sepatu bot karet, dan peralatan P3K. Radio yang dioperasikan dengan baterai atau dinyalakan sangat penting.



Amber Bradshaw, yang selamat dari "banjir ribuan tahun" di Carolinas pada musim gugur 2018, memiliki beberapa saran bagus di situs webnya untuk penambahan lainnya, termasuk payung, piring sekali pakai, dan peralatan makan, kantong pembuka api yang tertutup rapat, sejumlah uang tunai , dan peta kertas sekolah tua. Siapkan beberapa barang dasar untuk Anda sendiri, anak-anak dan hewan peliharaan Anda juga. Jika terjadi evakuasi, Anda tidak perlu khawatir mengemas koper dengan kebutuhan pokok Anda.

Persiapkan Rumah dan Diri Anda

Apakah Anda memerlukan asuransi banjir? Mulailah dari sana karena kebijakan-kebijakan itu seringkali dapat memakan waktu hingga satu bulan untuk berlaku. Itu berarti, jika angin topan menghadang Anda, sudah terlambat untuk mengambil kebijakan. (Perusahaan asuransi mengikuti cuaca juga, jadi semoga beruntung mendapatkan polis jika Anda berada di jalur langsung badai yang akan datang.)

Namun, Anda dapat meminta tukang ledeng memasang katup periksa di pipa Anda untuk mencegah air banjir mencemari saluran Anda. Juga, jika Anda memiliki pompa bah, pastikan pompa tersebut berfungsi dengan baik. Dan akhirnya, jika Anda punya waktu, pertimbangkan untuk menumpuk karung pasir di sekeliling rumah Anda ketika Anda tahu badai sedang terjadi.

Ketahui risiko Anda juga. Apakah Anda tinggal, bekerja, atau pergi ke sekolah di tempat yang rawan banjir? Jika Anda tidak tahu, cari tahu sekarang dan cari tahu rute terbaik ke tempat yang lebih tinggi. Sebaiknya Anda mendaftar ke umpan RSS yang memberikan pemberitahuan tentang banjir lokal dari The Advanced Hydrologic Prediction Service.

Jika jam tangan atau peringatan banjir dikeluarkan, simpan ponsel, radio, komputer, dan perangkat elektronik penting lainnya. Jika daya padam, Anda ingin memiliki jus maksimum untuk bertahan selama durasi. Akhirnya, jika terlihat seperti banjir akan menghantam daerah Anda, keluarlah. Jangan menunggu perintah evakuasi.

Saat Banjir Datang
Sangat bagus untuk dipersiapkan, tetapi bagaimana jika banjir bandang datang sebelum Anda memiliki kesempatan untuk pergi? Respons teraman adalah naik setinggi mungkin, hubungi 911 dan hindari air banjir dengan cara apa pun. Jangan, misalnya, berjalan-jalan di ruang bawah tanah atau ruangan di mana air menutupi outlet listrik atau kabel ekstensi. Jika Anda mendengar suara berderak atau berbunyi, bersihkan segera.

Dan jangan mengemudi. Yang dibutuhkan hanyalah 6 inci (15 sentimeter) air yang bergerak untuk menyapu Anda. Dan 12 inci (30 sentimeter) dapat melayang mobil dan membawanya pergi. Faktanya, lebih dari separuh dari semua kematian yang disebabkan oleh banjir bandang adalah terkait dengan kendaraan.

Bahkan jika rumah Anda masih memiliki air yang mengalir, anggap itu terkontaminasi. (Ingat kit darurat itu?) Jika Anda dievakuasi, jangan kembali sampai pihak berwenang memberi Anda semuanya jelas. Struktur, daya, dan saluran air rumah Anda mungkin semuanya terganggu, dan racun serta benda tajam dapat bersembunyi di bawah air banjir yang masih tersisa. Pada tahap ini, kesabaran sangat penting. Duduk rapat dan tunggu air surut, dan kontraktor, tukang ledeng, dan listrik dapat menilai kerusakan.
Dan hubungi agen asuransi Anda. Di atas segalanya, jika tempat Anda dianggap layak huni tetapi listrik padam dan Anda menggunakan generator - silakan, ikuti petunjuknya dan jangan jalankan benda itu di dalam ruangan. Kegagalan untuk mematuhi aturan sederhana itu adalah alasan keracunan karbon monoksida adalah salah satu penyebab utama kematian pascabencana.
 (OISIN CURRA)

Judul Asli
How to Prepare for a Flood
Penulis

OISIN CURRA
Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat : 

https://science.howstuffworks.com/nature/natural-disasters/how-to-prepare-for-flood.htmini




No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog