Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Apa Sebenarnya Tepatnya May Day Itu?

May Day sudah banyak diperingati di berbagai belahan dunia. Hari yang di kenang sebagai Hari nya para Buruh seolah mengemuka kembali di setiap bulan Mei setiap tahunnya.  Namun tidak banyak orang yang tau apa sesungguhnya yang terjadi dan apa sebenarnya May Day itu? Anda pernah mendengarnya, Anda tahu itu terjadi sekitar bulan Mei, tetapi selain itu, Anda tersesat. Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang liburan ini.


F A Archive / Shutterstock
Gambar dari F A Archive / Shutterstock

Hujan di bulan April membawa bunga May, seperti kata pepatah. Dan dengan bunga-bunga itu datang lah apa yang sekarang kita kenal dengan sebutan May Day, yang konon menurut sejarahnya adalah sebuah liburan yang telah didengar sebagian besar orang tetapi tidak tahu untuk apa itu.

Kapan Hari May Day itu?. May Day dirayakan pada 1 Mei setiap tahun. Apa itu May Day? May Day adalah perayaan musim yang berubah serta hari untuk merayakan hak-hak pekerja di seluruh dunia.

Bagaimana May Day itu dimulai?
May Day berakar pada festival pagan kuno yang menandai awal musim panas. (Untuk alasan itu, ini terutama dirayakan di Belahan Bumi Utara.) Bangsa Celtic Kuno menyebutnya Beltaine, yang masih dirayakan hingga hari ini. Selama berabad-abad, itu berevolusi dan mengambil sifat yang lebih sekuler di Eropa, termasuk penambahan tarian maypole yang sekarang dikaitkan dengan liburan. Lihatlah 19 foto spektakuler ini untuk merayakan awal musim semi.

Mengapa May Day juga merupakan hari untuk hak-hak buruh?
Tapi May Day bukan hanya tentang melompat-lompat dengan pita di bawah sinar matahari. Itu juga pada hari yang sama dengan Hari Buruh Internasional sejak tahun 1880-an. Faktanya, May Day setara dengan Hari Buruh Amerika untuk negara-negara tertentu.

Pada tanggal 1 Mei 1886, ratusan ribu pekerja industri AS berpartisipasi dalam pemogokan nasional untuk menuntut delapan jam hari kerja. (Pada saat itu, adalah biasa untuk bekerja 10 hingga 16 jam sehari, menurut Pekerja Industri Dunia.) Protes di Chicago berlangsung selama beberapa hari, dan pada 3 Mei, pemogokan di McCormick Reaper Works berakhir dengan bertengkar dengan petugas polisi. Beberapa pemogok terluka atau terbunuh. Protes ini juga mengubah dunia bagi para pekerja di mana saja.

Malam berikutnya, kekerasan menjadi lebih buruk. Ketika polisi datang untuk membubarkan kerumunan demonstran berkumpul di Haymarket Square, sebuah bom meledak di barisan polisi. Bom itu menewaskan tujuh polisi dan melukai 60 lainnya. Polisi kemudian menembaki kerumunan, menewaskan beberapa orang dan melukai 200, TIME melaporkan.

Dalam rangka memperingati peristiwa-peristiwa ini, yang sekarang dikenal sebagai Haymarket Affair, Konferensi Sosialis Internasional menyatakan 1 Mei sebagai hari libur internasional untuk buruh. Itulah sebabnya dunia tidak hanya melihat cuaca yang lebih hangat pada hari pertama bulan Mei, tetapi seringkali kerusuhan dan pawai untuk serikat buruh juga.

Jadi, tidak peduli mengapa Anda merayakannya, Selamat memperingati May Day Sekarang Anda dapat menjawab pertanyaan, “Apa itu Hari May Day?” Ketika rekan Anda bertanya, lihatlah liburan aneh ini yang setiap orang harus mulai rayakan.
 (Claire Nowak)

Judul Asli
What Exactly Is May Day Anyway?

Penulis
Claire Nowak

Artikel ini sudah dimuat di halaman website aslinya yang beralamat di
https://www.rd.com/culture/how-to-send-an-anonymous-text/



No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog