Banner 17 Agustus 2019 - WWW.SIMPLYASEP.COM
Social media banner SIMPLYASEP.COM


Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

TIPS untuk membuat CV atau resume Anda lebih menarik

Sebagai seorang mahasiswa, Anda mungkin sudah mendengar betapa pentingnya memiliki CV atau resume yang baik. Ini pada dasarnya kesan pertama Anda bagi calon majikan baru, dan dapat membuat atau menghancurkan peluang Anda untuk mencetak wawancara.

Di dunia digital, persaingan untuk pekerjaan semakin meningkat. Semakin banyak perusahaan yang menggunakan situs pencarian kerja dan perekrut online alih-alih bentuk iklan pekerjaan yang lebih tradisional. seperti Bantuan Dicari iklan di koran dan di papan buletin.

Selain itu, teknologi telah mempermudah perekrut daring untuk memfilter resume yang tidak sesuai dengan persyaratan mereka.Bahkan jika Anda mengirim email langsung ke atasan, mungkin ada beberapa resume yang harus mereka lalui untuk pekerjaan yang sama. Di antara ribuan pelamar, bagaimana Anda membuat resume Anda menonjol? Baca terus untuk beberapa tips.

Ubah itu menjadi resume video

Resume video adalah cara lain untuk menjadi yang terdepan dalam persaingan.

Ini sangat berguna untuk pekerjaan berbasis kinerja seperti akting, mengajar atau presentasi. Juga bagus untuk menunjukkan seberapa baik Anda berbicara dan menampilkan diri Anda untuk pekerjaan yang melibatkan berbicara dengan klien, berkomunikasi, dan menjual.

Namun, resume video bisa berisiko dan dapat dengan mudah salah jika tidak dilakukan dengan baik. Anda tidak ingin mempermalukan diri sendiri atau ditolak karena video berkualitas buruk!  Jadi, jika Anda berencana untuk mengirimkan resume video, berusahalah sungguh-sungguh. Coba tanyakan pada teman yang memiliki pengalaman membuat film untuk mendapatkan bantuan. Persiapkan skrip, latih, dan buat beberapa video percobaan sebelum diselesaikan.

Mintalah umpan balik dari teman dan keluarga Anda sebelum mengirimkannya dan lakukan pengeditan yang sesuai. Selain itu, tetap singkat - sekitar 60 hingga 90 detik. Ini akan menjadi banyak pekerjaan dan mungkin memakan waktu, tetapi itu akan sangat bermanfaat dalam jangka panjang! 



Gambar Dari StudyinternationalCOM
Gambar Dari StudyinternationalCOM



Hyperlink

Ini tahun 2019, dan resume Anda kemungkinan besar akan dibaca di komputer.Menambahkan hyperlink ke resume Anda dapat memberi Anda keunggulan, karena pemberi kerja berpotensi mengetahui lebih banyak tentang Anda dengan menelusuri profil Twitter dan LinkedIn, proyek dan portofolio online, blog pribadi, atau apa pun yang menurut Anda relevan dengan karier profesional Anda.

Gunakan kata kunci industri

Di era digital rekrutmen, banyak perusahaan menggunakan sistem penyaringan yang memindai resume Anda untuk kata kunci.Meluangkan waktu untuk menyesuaikan dan mengubah resume Anda untuk ditambahkan dengan kata kunci industri dapat membantu memastikan resume Anda tidak ditolak. Jika Anda tidak yakin kata kunci apa yang digunakan, baca deskripsi pekerjaan dengan cermat dan ambil beberapa dari sana.

Tapi jangan berlebihan! Menjenuhkan resume Anda dengan kata kunci akan membuatnya terlihat kurang asli. Jadilah kreatif-


Ada beberapa cara untuk menjadi kreatif dengan resume Anda tanpa terlihat berantakan atau tidak profesional. Jika Anda telah lulus dengan jurusan kreatif seperti desain grafis atau fotografi, ini adalah kesempatan tambahan untuk menunjukkan keahlian Anda melalui kerangka dan gambar.

Untuk jurusan lain, Anda masih dapat menggunakan beberapa trik kreatif untuk meningkatkan permainan resume Anda dan membuatnya lebih mudah di mata.Beberapa contoh menggunakan format keren, infografis, pemblokiran warna, tema, dan foto pribadi.

Anda juga dapat menambahkan bilah sisi dan kotak untuk mengatur informasi Anda alih-alih resume Anda menjadi daftar prestasi dan pengalaman kerja sebelumnya. Pastikan masih terlihat bersih dan mudah dibaca.

Anda tidak perlu latar belakang dalam desain untuk memiliki resume kreatif juga. Mengapa tidak mencoba situs web pembuatan resume seperti Canva dan Clean CV Resume II untuk membantu Anda?

Tetap pendek dan manis
Mungkin tergoda untuk memasukkan semua keterampilan Anda, penghargaan sekolah menengah, magang dan banyak lagi dalam resume Anda, tetapi disarankan untuk membuatnya singkat - terutama untuk lulusan baru.Perekrut tidak punya waktu untuk membaca setiap kata atau menelusuri setiap halaman, dan lebih suka sesuatu yang dapat mereka pindai dengan mudah, jadi simpan di satu halaman jika memungkinkan.

Gunakan poin-poin sebagai ganti kalimat yang panjang, dan jaga agar biodata Anda sesingkat mungkin. Tidak perlu menambahkan informasi bahwa majikan tidak perlu tahu, seperti usia dan status perkawinan. Anda juga dapat menyesuaikan informasi Anda untuk setiap pekerjaan yang Anda lamar, menghapus pencapaian tertentu yang tidak sesuai, membuat Anda lebih banyak ruang untuk memperindah yang relevan.

Jika Anda masih merasa sulit untuk menyesuaikan semuanya, coba kurangi margin dan buat font lebih kecil (tapi tidak lebih kecil dari 12 poin).(
Sharuna Segaren)

Judul Asli :
Tips to make your CV or résumé more attractive

Penulis :
Sharuna Segaren

Artikel Ini Sudah Tampil Di Halaman Aslinha Yang Beralamat :
https://www.studyinternational.com/news/tips-to-make-your-cv-or-resume-more-attractive/




No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog