Banner 17 Agustus 2019 - WWW.SIMPLYASEP.COM
Social media banner SIMPLYASEP.COM


Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

TIPS Menghindari Mendapat Uang Kembalian Cacat

www.simplyasep.com  Apakah kamu sering menerima uang kembalian dalam keadaan cacat atau rusak? Saya sudah beberapa kali menerima uang kembalian dalam kondisi yang rusak, cacat bahkan ada yang sobek seperti yang saya cantumkan salah satu fotonya di bawah ini. 

Biar kamu tidak pada penasaran silahkan untuk dilihat di bawah ini. Untuk alasan keamanan, foto uangnya sudah saya berikan linkaran warna merah juga sebagai petunjuk cacat yang saya masuk


CACAT : Beginilah kondisi pecahan Rp.10.000,- yang saya terima dari kembalian dalam kondisi sobek ditengah dan buntung di salah satu bagian ujungnya. Foto Asep Haryono
CACAT : Beginilah kondisi pecahan Rp.10.000,- yang saya terima dari kembalian dalam kondisi sobek ditengah dan buntung di salah satu bagian ujungnya. Foto Asep Haryono


Nah bagaimana caranya agar kita tidak sering menerima uang kembalian dalam kondisi yang tidak utuh, rusak, atau cacat, berikut adalah TIPS Menghindari Menerima Uang Kembalian Cacat :

  • Pertama sekali adalah luruskan niatnya saja dahulu.  Artinya, yang saya maksudkan di sini adalah Uang yang anda gunakan untuk membeli barang dan atau membayar jasa adalah uang yang dalam kondisi yang baik, tidak cacat, tidak sobek, atau buntung. Jadi hukum sebab akibat juga berlaku.  Jika anda berbuat tidak jujur dengan menggunakan uang yang cacat seperti yang saya singgung sebelumnya, nanti akan berlanjut terus menerus, jadilah uang cacat itu beredar ke sana ke mari.
  • Periksa uang kembalian anda di depan orangnya.  Maksudnya adalah saat anda menerima Uang kembalian, maka periksalah uang kertas yang anda terima itu saat masih di depan orangnya.  Nah jika ditemukan uang ketas kembalian yang anda terima itu dalam kondisi yang cacat (sobek, luntur, lecek dan lain sebagainya-red) segerlah minta ganti dengan uang yang lebih baik kondisinya. Buka minta uang yang baru ya. Semoga ini tidak disalahtafsirkan.
  • Segera tukar uang rusak anda begitu anda ingat. Jika anda sudah berada di rumah, dan baru sadar bahwa uang kertas kembalian yang anda terima ternyata sudah dalam keadaan cacat (rusak, luntur warnanya, lecek, atau buntung) segera ambil kunci motor atau mobil segera kembali ke tempat di mana anda menerima kembalian uang itu, dan saya yakin anda masih ingat.  Sebab jika keadaannya masih fresh seperti itu si penjual atau tukang yang memberikan uang kembalian rusak kepada anda masih segar memorynya.  Usahakan jangan sampai besok atau pun lusa, bisa bisa si penjual atau pedagang yang memberikan uang kembalian rusak kepada anda LUPA atau tidak ingat. 


Dan pengalaman menunjukkan biasanya kita baru ngeh atau sadar saat menerima uang kembalian dalam kondisi yang kuran bagus saat sudah berada di rumah atau beberapa jam setelah transaksi terjadi.  Ini memang beresiko, karena bisa jadi tukang atau penjual yang memberikan uang yang rusak itu kepada anda tidak akan mau mengakuinya. Namun biasanya ini jarang terjadi karena berbagai sebab.

Salah satu sebabnya adalah , bisa jadi, si tukang atau penjual yang memberikan uang dalam kondisi cacat itu memang sudah ada NIAT tidak baik untuk memberikan uang cacat sebagai kembalian untuk anda.  Ini hanya dugaans aya saja. Saya tidak bermaksud menuduh semua orang seperti itu.  Karena bsia jadi si penjual atau tukang yang memberikan Uang Cacat sebagai kembalian buat anda juga TIDAK TAU kalau uang yang dia berikan kepada customer nya sudah dalam kondisi yang rusak.   Jangan berprasangka buruk ya. (Asep Haryono)


No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog