Banner 17 Agustus 2019 - WWW.SIMPLYASEP.COM
Social media banner SIMPLYASEP.COM


Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

TIPS Menggunakan Baterai

Setelah kemunculan baterai Ni-Cd (nickel-cadmium) pada akhir 1970-an dan awal 1980-an, banyak pemain senior menyadari bahwa baterai yang dapat diisi ulang memiliki "kepribadian" yang unik. Untuk mendapatkan kinerja tertinggi dan masa pakai paling lama, baterai isi ulang harus diisi dengan cara tertentu. Setiap kali baterai baru diluncurkan, tugas yang sulit adalah mengidentifikasi karakteristiknya, dan kemudian menemukan cara yang dapat memperoleh hasil terbaik.

Kemudian, baterai NiMH (baterai nikel-logam hidrida, juga disebut baterai hijau) lahir, yang berkisar antara 3000mAh hingga 3300 hingga 3600, 3800, 4200 baru-baru ini. Kapasitas dan kinerja baterai NiMh terus-menerus melompat mendorong mobil untuk mencapai tingkat yang lebih mengkhawatirkan dan waktu pengosongan yang lebih lama. Namun, karena karakteristik yang melekat pada baterai NiMH, baterai yang dapat diisi ulang dengan berbagai kapasitas dan proses perawatan memiliki kesamaan. Di bawah sini kita melihat setiap masalah pengisian yang umum.


Gambar dari Vektorstock



1. Dengan berapa banyak arus listrik yang harus diisi?

Di era Ni-Cd, kami biasanya mengisi dengan nilai kapasitas baterai dua kali lipat, seperti baterai yang 1800mAh (mAh: mA * h); 1,8 dikalikan dengan 2 adalah 3,6, maka dengan 3-4 ampere aman untuk diisi, dan muatannya relatif penuh. Untuk baterai NiMh, hukum ini pada dasarnya berlaku. baterai kapasitas yang lebih besar dapat diisi dengan arus yang lebih tinggi, tetapi faktornya harus dijaga. Secara umum, 5 amp adalah nilai awal yang baik, maka kita dapat mencoba untuk meningkatkan arus, seperti 5,5 amp, 6 amp, dipasang di mobil berjalan, untuk merasakan apa bedanya; pada akhirnya Anda dapat menemukan nilai saat ini yang sesuai. Biasanya, saat ini tinggi, baterai akan lebih kuat dan lebih eksplosif, tetapi mungkin tidak penuh seperti saat ini rendah. Harap dicatat: arus tinggi, seperti 8, 9A, mungkin tidak dapat meningkatkan kinerja, bahkan merusak baterai Anda. Direkomendasikan antara 4,0 hingga 6,5 ​​amp. Aturan dasar: isi daya terlalu penuh, tetapi jangan merusak baterai

2. Jenis pengisi daya apa yang lebih baik?

Hampir semua jenis pengisi daya "deteksi puncak" dapat digunakan untuk mengisi baterai NiMH. Namun, harap berhati-hati untuk tidak menggunakan pengisi daya NiMH yang dirancang khusus. Deteksi puncak adalah dengan mendeteksi jumlah penurunan tegangan pengisi daya untuk menunjukkan bahwa kapasitas baterai telah mencapai maksimum. Ketika baterai Ni-Cd sedang dalam proses pengisian, fluktuasi tegangan lebih besar, dan pada paragraf terakhir penurunan tegangan pengisian juga lebih besar. Sementara tegangan baterai NiMH selama proses pengisian lebih stabil, volatilitas lebih rendah, waktu untuk mencapai kapasitas maksimum penurunan tegangan juga lebih kecil. Jadi, muatan yang dirancang untuk baterai Ni-Cd tidak akan berhenti mengisi daya hingga baterai menghasilkan tegangan yang relatif besar, sehingga menggunakan pengisi daya ini akan menyebabkan pengisian berlebih. Jadi, jangan membeli yang relatif murah, tetapi tidak bisa menyesuaikan nilai charger pendeteksi puncak.

3. Berapa banyak pendeteksi puncak yang harus digunakan?

Jika deteksi puncak pengisian daya Anda dapat disesuaikan, maka rangkaian terbaik adalah dari 0,02 hingga 0,03 volt (untuk seluruh baris 6 baterai). Penurunan voltase yang terdeteksi oleh pengisi daya dapat memicu untuk menghentikan pengisian daya. Dengan nilai yang lebih kecil, seperti 0,01 volt, muatan seringkali memiliki hasil yang lebih baik, tetapi untuk beberapa dengan kinerja yang tidak begitu baik, nilai rendah ini dapat menyebabkan fenomena "muatan penuh palsu". Itu adalah beberapa fluktuasi tegangan normal, dipicu stop charging.

Kontrol sensor suhu: Beberapa pengisi daya memiliki sensor pengindera suhu. Probe baterai NiMH akan lebih panas dari Ni-Cd ketika formmer mencapai kapasitas maksimum. Untuk kinerja baterai yang sangat baik, Ni-Cd berada di 35 hingga 37 derajat, sedangkan NiMH 40-45 derajat. Ingat, ini adalah bacaan probe daripada perasaan tangan Anda. Deteksi sensor suhu adalah suplemen yang baik untuk deteksi puncak. Sangat sensitif terhadap perubahan suhu baterai, untuk membantu menentukan apakah baterai mencapai kapasitas maksimum, menghindari panas berlebih saat mengisi daya baterai dan merusak baterai pada saat yang bersamaan.

4. Dengan mode apa yang harus diisi?

Chargers memiliki banyak model untuk dipilih. Beberapa model secara khusus dirancang untuk meningkatkan kinerja baterai Ni-Cd, tetapi itu akan merusak baterai NiMH itu sendiri. Tidak peduli apa merek pengisi daya, baterai NiMH harus diisi dengan mode "linear" (Linear). Proses mode linear saat ini tidak akan terbalik dengan kontrol fluktuasi, atau polaritas dalam proses pengisian. Terkadang mengisi baterai NiMH dalam mode yang salah tidak akan berdampak besar pada waktu pengosongan, tetapi akan mengurangi tegangan baterai.

Aturan dasar: menggunakan model linier untuk mengisi daya. Ini adalah satu-satunya mode mode default untuk sebagian besar pengisi daya tingkat tinggi dan kelas rendah.

5. Apakah tetesan menetes akan merusak baterai NiMH?

Trickle charge (Pengisian Trickle) harus dihindari untuk digunakan pada baterai NiMh. Beberapa pengisi daya cepat setelah diisi daya, kemudian menetes pengisian. Model ini untuk baterai Ni-Cd, membuatnya mempertahankan tegangan tertinggi antara waktu dari daya penuh hingga periode kecil yang akan digunakan, tetapi pola ini tidak menguntungkan untuk baterai NiMH. Kita harus mengatur mode tetesan charger ke status "off", jika tidak dapat diatur, maka ketika baterai sudah penuh, lepaskan segera dari charger.

Ketika Anda tidak menggunakan baterai yang terisi penuh untuk waktu yang lama (bahkan beberapa hari), resistansi internalnya meningkat, yang mengakibatkan hilangnya daya jepit dan kapasitas. Namun, ini menjadi paling signifikan saat menyimpan selama seminggu atau lebih. Untuk mencegah kerusakan baterai, saat menyimpan baterai tidak terisi penuh. Mengisi daya baterai hingga 80-85% adalah yang terbaik untuk baterai dan akan menghasilkan tingkat penuaan yang sangat berkurang. Selain itu, menyimpan baterai di REFRIGERATOR akan membantu mengurangi efek penyimpanan (dengan asumsi kulkas Anda tidak membekukan ASI sepanjang waktu).

Ini seharusnya membuat Anda berpikir bahwa jika Anda menerbangkan helikopter atau pesawat RC listrik Anda di musim dingin, Anda mungkin menyimpan baterai RC Anda dengan cara yang lebih tepat. pursue the third position tonight. Dont forget that another Indonesian. (Dean)

Judul Asli
Notice in using battery


Penulis
Dean


Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
http://www.a1articles.com/notice-in-using-battery-2439666.html





No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog