Banner 17 Agustus 2019 - WWW.SIMPLYASEP.COM
Social media banner SIMPLYASEP.COM


Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Perbedaan Antara Psikopat dan Sosiopat

Jika seseorang melakukan sesuatu yang menakutkan, manipulatif, atau kasar, mudah untuk menyebut mereka "gila" atau "psiko" di antara kata-kata pilihan lainnya. Namun, para psikolog bukanlah penggemar yang menyebut orang psikopat atau sosiopat.

Bahkan, edisi kelima dari American Psychiatric Association of Diagnostic and Statistics Manual of Mental Disorders (DSM-5) tidak menggunakan istilah tersebut. Hal terdekat adalah gangguan kepribadian antisosial (ASDP), menurut Thomas G. Plante, PhD, seorang psikolog klinis, dan profesor yang telah mengajar selama 30 tahun lebih.

Gambar dari kurhan/Shutterstock
Gambar dari kurhan/Shutterstock

"Ketika berbicara tentang psikopati dan sosiopati, kita kebanyakan berbicara tentang tipe orang tertentu dan perilaku bermasalah mereka," kata Dr. Plante. Apapun istilah yang Anda gunakan, Anda biasanya merujuk pada gejala khas ASDP, seperti kurangnya rasa bersalah, mengabaikan hukum dan norma sosial, dan agresi, menurut Psychology Today. Orang yang mendapat skor di atas 30 pada tes ini mungkin seorang psikopat.

Jika ada perbedaan yang berguna antara kedua istilah tersebut, kata Dr. Plante, mungkin “sosiopat” dapat merujuk pada orang-orang yang merupakan produk dari lingkungan mereka — terutama lingkungan tempat mereka tumbuh. Dan para ahli cenderung menggunakan “psikopat”. "Berarti bahwa alam, biologi, atau genetika yang harus disalahkan atas perilaku seseorang yang tidak menentu (selain faktor lingkungan).

Tetapi kebanyakan, para profesional menghindari penggunaan istilah-istilah ini, berpegang teguh pada ASDP. Anda mungkin bisa menyebut diri Anda seorang psikopat jika Anda suka minum kopi hitam.

Sayangnya untuk orang kebanyakan, "gangguan kepribadian antisosial" tidak menggulung lidah seperti halnya "sosiopat" atau "psikopat". Jadi, jika Anda mencari label untuk menggambarkan kacang itu dalam akuntansi, Anda bisa menggunakan definisi Psychology Today: Psikopat memiliki gaya yang keren, tenang, manipulatif, dan tidak memiliki empati. Sosiopat lebih impulsif dan rentan terhadap ledakan kemarahan, meskipun mereka mampu membentuk ikatan dengan orang lain.

Jika seorang psikopat melakukan kejahatan, ia cenderung merencanakannya dengan hati-hati untuk meminimalkan kemungkinan tertangkap, menjelaskan psychcentral.com; ketika seorang sosiopat melanggar hukum, itu akan menjadi dorongan hati, dengan sedikit perencanaan dan tanpa memperhatikan konsekuensinya.

Memahami perbedaan antara kedua istilah ini, bagaimanapun, mungkin yang paling tidak Anda khawatirkan jika Anda bertemu dengan sosiopat atau psikopat, menurut Forrest Talley, PhD. Alih-alih mendefinisikan orang tersebut, Dr. Talley merekomendasikan untuk mengingat bahwa keduanya manipulatif, kurang penyesalan, mengabaikan norma-norma sosial, dan menyembunyikan hal-hal dengan baik. Pastikan Anda mencari 13 tanda-tanda lain yang juga Anda hadapi dengan psikopat 
 (Emily DiNuzzo)

Judul Asli
The Difference Between a Psychopath and a Sociopath


Penulis
Emily DiNuzzo


Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://www.rd.com/health/conditions/difference-between-psychopath-sociopath/





No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog