Banner 17 Agustus 2019 - WWW.SIMPLYASEP.COM
Social media banner SIMPLYASEP.COM

Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Menginap Di Orchard Perdana Square Pontianak. Why Not?

www.simplyasep.com  Pontianak, Pengalaman menginap di Orchard Pontianak memang bukan pertama kali buat saya sekeluarga. Karena pada tahun sebelumnya,, kami memang pernah menginap di Orchard Gajah Mada, hadiah dari hasil lomba Blog yang berhasil saya menangkan (keluar sebagai Juara II-red) saat itu. Selain hadiah uang tunai Rp,500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah), juga 1 buah voucher menginap di Orchard Gajah Mada Pontianak.

Syukur Alhamdulilah kesempatan Menginap di Hotel Orchard Pontianak pun datang kembali. Sama seperti yang pertama : tidak keluar biaya sepeserpun alais menginap gratis. Kalau dari cerita di atas saya menginap sekeluarga di Orchard Gajah Mada Pontianak karena hadiah lomba Blog, kali ini saya menginap di Orchard Perdana Square (Samping Ahmad Yani Mega Mall Pontianak) karena diundang sebagai peserta Sosialisasi Pemilihan Umum Partisipatif dari kelompok Netizen.

MEETING ROOM : Inilah ruangan seminar Sosialisasi Pemilu Bawaslu Kota Pontianak yang saya hadiri selama 2 hari, letaknya ada  di Lantai 2 nya yang keren.  Foto Asep Haryono
MEETING ROOM : Inilah ruangan seminar Sosialisasi Pemilu Bawaslu Kota Pontianak yang saya hadiri selama 2 hari, letaknya ada  di Lantai 2 nya yang keren.  Foto Asep Haryono

Ya ada 10 (Sepuluh) orang blogger Pontianak yang diundang sebagai peserta dalam sosialisasi Pemilu Partisipatif yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kota Pontianak itu. Tulisan singkat ini menceritakan sekelumit bagaimana serunya menginap di Orchard Perdana Square Pontianak ini berikut adalah catatannya :

Sama seperti kamar hotel Orchard Pontianak yang pernah saya tempati sebelumnya, memang pada umumnya kamar hotel memang selalu rapih dan bersih sebelum ditempati oleh sang tamu tentunya Hal itulah yang saya rasakan saat pertama kaki memasuki Room 320 yang terletak di lantai 3 Hotel Orchard Perdana Square Pontianak ini : Bersih dan Rapih.

Baca juga : Pengalaman Menginap Di Orchard Gajah Mada Pontianak

Begitu saya masuk ke dalam kamarnya, saya langsung mengambil Galaxy Grand Prime kesayangan saya untuk melakukan pengambilan gambar dan video kondisi kamar yang masih belum saya sentuh itu. Jadi saya rekomendasikan jika kamu mau foto atau video room kamu, sebaiknya saat belum disentuh atau ditidurin. Jadi masih bersih, dan tertata rapih. Sangat bagus untuk pengambilan gambar dan atau keperluan shooting video.

Apa yang saya lihat di Room 320 Orchard Perdana Square Pontianak begitu saya memasuki kamarnya ?

• Peralatan Shower (Mandi) yang cukup baik dan lengkap. Odol, Shampo, sikat gigi, sabun mandi, 2 (dua) buah handuk tersedia. Standar perlengkapan mandi hotel berbintang memang seperti itu. Catatan : Saat saya check in di kamar 320 saya tidak membawa sisir, dan saya berharap ada disisir dalam shower Kit yang dapatkan itu. Ternyata tidak ada sisir dalam perlengkapan mandi yang saya lihat. Saya sampai telepon Receptionist agar disediakan sebuah sisir, dan alhamdulillah saya dapatkan. Bahkan sisir pemberian sang Receptionist itu masih saya simpan sampai sekarang

• Pengaturan Shower Hangat (Panas) yang ada di kamar mandi sudah saya coba beberapa kali hanya air biasa (dingin) saja yang memang berlaku normal sedangkan untuk adjust ke air hangat atau hot kurang berfungsi dengan baik. Saya bahkan sudah menanyakan hal ini ke bagian Receptionist via telepon kamar dan dijawab proses panasnya memang lama. Saya coba lagi mensetting putaran shower ke kiri dan ke kanan tetap air normal atau dingin yang berfungsi normal, sedangkan pengaturan warm dan hot (panas) tidak berfungsi maksimal.

• Compliment Water hal yang standar ada di kamar hotel dan itu memang ada di Room 320 saya. Coffee maker, 2 buah gelas lengkap dengan sendoknya tersedia. Juga beberapa pack coffee, cremer, sugar tersedia secara Cuma Cuma yang siap digunakan oleh saya sebagai tamu yang menginap. Catatan : Compliment Waternya adalah air mineral merek tertentu dalam botol ukuran kecil. Jadi jika kamu mau bisa kamu order atau bawa sendiri air mineral sebanyak yang kamu sukai

• TV Channel . Ini memang standar Hotel. Saluran Televisi dalam dan Luar Negeri dalat di akses dengan mudah dan bebas dipilih melalui remote control dengan TV widescreen di dinding. Beberapa channel TV kesukaan saya saat tinggal di Hotel adalah HBO, National Geographic, CNN, ABC dan NHK Jepang, selebihnya adalah saluran berita di tanah air.

• Cahaya Lampu Meja. Ada di meja di Room 320 saya dan saya lihat memang ada lampu sorot yang mengarah ke meja. Saya kurang tau apakah ini lampu untuk membaca? Saya memang hobi membaca namun saat saya menginap saya lebih banyak menulis artikel di laptop, jadi yang saya rasakan cahaya lampu sorotnya kurang kuat, jadi saya tidak bisa berlama lama di depan Lappie kalau cahaya kamar kurang memadai.

• Room WIFI is a little bit slow speed quality. Nah ini dia termasuk penting juga bagi travel blogger seperti saya. Akses WIFI menjadi salah satu kebutuhan penting saya saat menginap di hotel mana saja, dan koneksi internet yang stabil meniadi andalan blogger seperti saya untuk memposting laporan perjalanan, tulisan dan kebutujan komunikasi lainnya.

Saat saya melakukan test speed, kualitasnya tidak terlalu strong untuk keperluan ,mengakses file berat, mendowload applikasi, atau mengunggah video youtube. Saya sudah menanyakan hal ini kepada Receptionist via telepon kamar dan dijawab mungkin paketan Internet HOTEL sudah mulai menipis karena tanggal 25 an alias akhir bulan. Saya menginap memang tanggal 25 – 27 Februari 2019 Untung saya selalu siap WIFI dari Galaxy Grand Prime saya untuk pasokan Internet ke Laptop, jaringan internet TRI memang yahud dan selalu moncer saya gunakan kapan saja. Saya suka dengan jaringan internet dari kartu TRI yang selalu kuat dan stabil kecepatannya untuk segala keperluan komunikasi dan internet saya

Nah akses Internet menjadi salah satu catatan saya selama menginap di Orchard Perdana Square Pontianak ini. Jadi praktis selama saya menginap, saya lebih sering mengunakan WIFI atau koneksi internet yang dipancarkan dari Android saya. Jadi saya rekomendasikan jika kamu ingin menginap di hotel mana saja, pastikan juga HP atau Android kamu ada paket Internetnya. Just in case (buat jaga jaga) saja jika koneksi internet setempat tidak stabil, maka kamu bisa gunakan speed internet dari HP atau Android kamu

BreakFast Yang Nyaman

Sarapan pagi dibuka mulai pukul 06.00 – 10.00 WIB kalau tidak salah. Saya sudah menuju ke Restoran atau Cafe tepat pukul 07.00 WIB nya. Setelah diperiksa Meal Card saya, saya pun bebas memilih menu yang saya sukai. Saya memang pecinta kuliner. Saya hobi makan. Memang bagi traveler, kegiatan berbelanja dan menikmati kuliner menjadi bagian yang tidak terpisahkan. Sarapan pagi atau BreakFast nya nyaman.

Banyak menu yang menjadi kesukaan saya tersedia di Restoran/Cafe Orchard Perdana Square Pontianak ini. Salah satu menu breakfast fave yang menjadi kesukaan saya adalah Rot Tawar Isi Selai Kacang, dan Orange Juice. Untuk menu beratnya standar saja dan itu sudah lebih dari cukup.

Ada bubur ayam, aneka Kue Kering, Kue Basah dan Kue Manis. Juga ada Roti Tawar lengkap dengan toaster (pemanggang) nya. Untuk selainya ada varian rasa Nanas, Kacang, coklat, Strawberry dan Butter (Mentega). Untuk minumannya tersedia Orange Juice, Papaya Juice, juga coffee dan teh. Menu utamanya atau organik sudah lengkap, dan tidak perlu saya sebutkan item item lauk pauknya. Pokoknya asyik dan nyaman.

Namun ada yang unik saat saya makan pagi di Orchard Perdana ini yaitu Mie Ayam. Sungguh baru kali ini saya menemukan ada menu Mie Ayam dalam Sarapan Pagi di Hotel. Sayangnya saya tidak mencobanya, saya hanya mengambil semangkuk kecil Bubur Ayam saja. Secara umum untuk BreakFastnya nyaman. Saya suka

Saat Check Out

Saat saya check out di hari terakhri saya menginap dI Orchard Perdana Square Pontianak dan menyerahkan kunci kamar di Receptionist, saya di minta menunggu sejenak karena akan dilakukan pemeriksaan kamar. Seorang petugas Receptionist melakukan contact melalui telepon kepada petugas room service agar kamar 320 yang saya tempati diperiksa jika ada laporan Saya menduga laporan yang dimaksud adalah laporan kehilangan. Setelah menunggu beberapa saat barulah saya dipersilahkan melanjutkan perjalanan

Nah saya rekomendasikan buat kamu kamu yang akan melakukan check out, periksa kembali tas atau koper kamu jangan sampai ada barang barang Kamar yang terbawa serta karena akan dilakukan pemeriksaan.

Hindari kebiasaan “mengoleksi” barang barang kamar hotel sebagai “souvenir” terkecuali yang memang khusus diperuntukkan untuk tamu hotel yang menginap seperi water compliment (air mineral gratis), minuman kopi, kreamer, gula dan teh dalam bentuk sachet kemasaan kecil, boleh dibawa pulang/ Selain dari iyang saya sebutkan di atas sebaiknya jangan.

Ini saya beri penekanan karena penting. Jangan sampai kamu dianggap melalukan pencurian atau mengutil barang atau properti Hotel tanpa izin karena akan berdampak persoalan hukum kelak dikemudian hari. Nah selamat berlibur ya.