Banner 17 Agustus 2019 - WWW.SIMPLYASEP.COM
Social media banner SIMPLYASEP.COM


Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Mengapa Papan Tulis Identik Dengan Warna Hijau Bukan Hitam ?

Awalnya, papan tulis benar-benar hitam. Sebelum papan tulis seukuran dinding ada, siswa akhir abad ke-18 menggunakan papan mini mereka sendiri yang terbuat dari batu tulis atau kayu yang dicat, menurut Universitas Concordia. Papan pertama itu sebenarnya berwarna hitam, dan mereka membuka jalan untuk papan yang lebih besar.


Gambar dari VideoBlock
Gambar dari VideoBlock

Papan tulis besar berukuran dinding tiba pada tahun 1800 ketika seorang kepala sekolah Skotlandia bernama James Pillans ingin siswa-siswanya untuk menggambar peta, menurut kutipan Slate tentang Papan Tulis: Sejarah Pribadi Ruang Kelas. Para siswa tidak dapat memuat peta yang diinginkan guru mereka di papan kecil mereka, jadi Pillan menyatukan banyak papan tulis untuk membuat papan tunggal yang besar. Masalah terpecahkan! Mencari lebih banyak hal sepele pendidikan? Cari tahu mengapa apel dikaitkan dengan guru.

Dari sana, gagasan itu menyebar dengan cepat ketika para guru akhirnya bisa menunjukkan konsep ke seluruh kelas sekaligus. Pada 1815, ruang penulisan besar cukup umum untuk mendapatkan nama mereka sendiri: papan tulis. Produsen melihat betapa pentingnya mereka dan pada tahun 1840, potongan batu tulis raksasa dikirim ke sekolah-sekolah Amerika dan Eropa.

Perubahan warna terjadi pada 1960-an ketika perusahaan menjual pelat baja yang dilapisi dengan enamel berbasis porselen hijau alih-alih batu tulis gelap tradisional. Bahan baru itu lebih ringan dan lebih rapuh dari papan tulis pertama, jadi lebih murah untuk dikirim dan lebih mungkin untuk bertahan dalam perjalanan. Guru juga tidak mengeluh.

Bagaimanapun, "papan tulis" yang baru membuat bubuk kapur lebih mudah untuk dihapus sepenuhnya. Plus, enamel tidak menyilaukan dan warnanya lebih bagus untuk dilihat. Terlepas dari kelebihannya, pelajari alasan ilmiah bahwa bunyi paku di papan tulis begitu menyebalkan.

Pada saat itu, orang-orang mulai menggunakan kata "papan tulis" sebagai deskriptor yang lebih akurat, tetapi "papan tulis" masih bertahan. Bukannya Anda akan melihat banyak papan tulis di ruang kelas modern.

Sebagian besar sekolah menggunakan papan tulis dengan spidol yang dapat dihapus, dan setidaknya 60 persen guru bahkan memiliki akses ke Papan Pintar yang memungkinkan mereka menulis pada layar komputer yang diproyeksikan. Waktu mereka adalah sebuah perubahan. Sekarang setelah Anda tahu mengapa papan tulis berwarna hijau, bacalah tentang hal-hal lain yang mungkin belum pernah Anda pikirkan — sampai sekarang. 
 (Marissa Laliberte)

Judul Asli
This Is Why Most Blackboards Are Green, Not Black

Penulis

Marissa Laliberte

Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat : 

https://www.rd.com/culture/blackboards-green-not-black/




No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog