Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Inilah Alasan Mengapa Starbuck Menjadi Buah Bibir

Pernah bertanya-tanya apa hubungan 'bintang' atau 'dolar' dengan kopi? Nama Starbucks memiliki asal mengejutkan yang tidak akan Anda tebak dari logonya.


Branding Starbucks benar-benar ikon. Bahkan tanpa melihat logo, Anda mungkin dapat melihat minumannya hanya dengan warna sedotan. Tetapi sesering Anda telah melewati (dan jujur ​​saja, berhenti di) rantai kopi, Anda mungkin belum memikirkan namanya. Pastikan Anda tidak melakukan kencing hewan peliharaan barista ini.


Gambar dari ReaderDiggest
Gambar dari ReaderDiggest


Hanya dengan melihat cangkir Starbucks tidak memberi banyak petunjuk tentang apa arti namanya. Wanita dalam logonya adalah sirene mitologis, jadi apa hubungannya dengan bintang-bintang? Atau dolar? Dan mengapa hanya satu kata?

Awalnya, rantai itu akan disebut "Cargo House, yang akan menjadi kesalahan yang sangat, sangat mengerikan," kata salah satu pendiri Gordon Bowker kepada Seattle Times. Pemilik juga mempertimbangkan menggunakan "Pequod" setelah kapal Kapten Ahab di Moby Dick.

Tetapi Terry Heckler, konsultan merek yang merancang logo rantai, juga tidak terlalu gila dengan nama itu. Heckler menyebutkan begitu saja bahwa seperti kata-kata yang kuat ini, hal-hal yang dimulai dengan "st" terdengar kuat — sifat yang baik untuk merek yang akan tumbuh hingga lebih dari 25.000 lokasi pada 2016. Dari sana, Bowker membuat daftar kata-kata "st". Tetapi Starbucks tidak memilikinya. Pilihan pemasaran Starbucks lainnya: lihat alasan sebenarnya mengapa ukuran kopi Starbucks tidak kecil, sedang, dan besar.

Ketika tim mencoba mendarat dengan sebuah nama, Heckler mengeluarkan peta lama Gunung Gn 1800. Rainier dan Cascades. Nama satu kota pertambangan, Starbos, menonjol bagi Bowker. Dia langsung memikirkan pasangan pertama di Pequod: Starbuck.

Mereka menambahkan S karena terdengar lebih banyak bicara. Lagipula, siapa pun yang berbicara tentang kedai kopi mungkin akan mengatakan bahwa mereka “pergi ke Starbucks,” jadi sebaiknya buat itu resmi.

Perusahaan mengatakan namanya "membangkitkan romansa laut lepas dan tradisi pelaut para pedagang kopi awal," tetapi Bowker mengabaikannya. Dia mengatakan Moby Dick tidak ada hubungannya dengan kopi mereka, dan “itu hanya kebetulan bahwa suara itu masuk akal.” Tetapi, hei, kita toh tidak membutuhkan petualangan bahari. Kami sangat puas dengan latte sederhana. Lihatlah 13 hal yang tidak akan diberitahukan oleh karyawan Starbucks ini. (
Marissa Laliberte)

Judul Asli
This Is What Starbucks Was Almost Called


Penulis
Marissa Laliberte


Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://www.rd.com/food/fun/starbucks-name-origin/





No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog