Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Inilah Yang Terjadi Ketika Anda Membalas Email Spam

Apa pun layanan email yang Anda gunakan, email spam mungkin masih masuk ke kotak masuk Anda. Kadang-kadang email ini memicu bel alarm — tetapi pesan lain dari scammer lebih sulit dikenali. Jika Anda merespons, mengklik, atau terlibat dengan email spam, ada beberapa kemungkinan konsekuensi.

Apa yang terjadi ketika Anda merespons email spam sepenuhnya tergantung pada jenis email spam, menurut Jason Hong, seorang profesor di CityLab Security and Privacy Institute Carnegie Mellon University. Hanya dengan membalas email spam sebagian besar hanya menegaskan bahwa email Anda aktif, menjadikan Anda target untuk kampanye atau penipuan di masa depan, menurut Fabian Wosar, CRO di Emsisoft. Biasanya tidak ada tanggapan langsung dari penipu. Berikut adalah 10 penipuan populer yang perlu Anda ketahui, dan cara menghindarinya


Gambar dari Tero Vesalainen/Shutterstock
Gambar dari Tero Vesalainen/Shutterstock 


Dalam beberapa kasus, tautan spam ke situs web peniru yang sangat meyakinkan, kata Jamie Cambell, pakar cybersecurity dan pendiri gobestvpn.com. Jika Anda mengikuti tautan, apa pun yang Anda isi di situs web itu — nama pengguna dan kata sandi, informasi pribadi, detail kartu kredit, dan nomor transaksi — langsung kembali ke scammer, menurut Wosar.

Kemungkinan lain adalah bahwa tautan atau lampiran dalam email spam akan mengunduh virus atau spyware ke komputer Anda, kata Cambell. Unduhan ini dapat secara aktif merekam semua pengetikan Anda dan mengirim informasi Anda ke peretas. Jika Anda mengunduh perangkat lunak, scammers juga dapat menemukan dan mengirim email ke lebih banyak korban dan menyerang situs web di internet, selain mencuri informasi pribadi Anda. Ini adalah 20 rahasia keamanan siber lain yang tidak ingin Anda ketahui.

Jika Anda ingin menghindari penipuan ini sama sekali, perhatikan hal-hal seperti faktur palsu dan pemberitahuan pengiriman UPS atau FedEx palsu, Wosar menambahkan. Waspadalah terhadap surel yang meminta Anda mengunduh atau memasang apa pun, masuk dan ubah kredensial Anda, dan surel yang mengatakan Anda telah memenangkan sesuatu seperti warisan keluarga. Hong menambahkan bahwa scammers cenderung menggunakan frasa yang menambah urgensi untuk menipu orang.

Jadi mereka mungkin mengatakan Anda sudah memiliki virus di komputer Anda, bahwa Anda perlu memperbarui browser ASAP, atau bahwa akun Anda akan ditutup sekarang. Jika Anda masih tidak yakin setelah melihat isi email, Cambell menyarankan untuk menganalisis ejaan tautan karena bahkan satu atau dua huruf "off" mungkin berarti email tersebut tidak sah.

Selalu lebih baik aman daripada menyesal dengan informasi pribadi Anda. Itulah sebabnya Hong menyarankan untuk tidak menggunakan kembali kata sandi, Wosar menyarankan untuk mengunduh aplikasi antivirus, dan kami sarankan untuk mengawasi 16 tanda-tanda lain yang jelas Anda akan diretas (Emily DiNuzzo)

Judul Asli
This Is What Happens When You Respond to Spam Emails


Penulis
Emily DiNuzzo


Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://www.rd.com/advice/responding-to-spam-emails/




No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog