Banner 17 Agustus 2019 - WWW.SIMPLYASEP.COM
Social media banner SIMPLYASEP.COM


Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

5 Kebiasaan Harian Ini untuk Meningkatkan Hidup Anda Tahun Ini

Semua orang adalah ahli saat ini. Minumlah sedikit cuka sari apel sebelum makan untuk menurunkan berat badan. Bangun jam 5 pagi setiap hari untuk menjadi lebih produktif. Hapus sekolah anak-anak Anda seperti semua pengusaha teknologi California itu.

Ada begitu banyak saran di luar sana, sulit untuk memisahkan fakta ilmiah dari sekedar mode. Jadi kami telah mengumpulkan lima kebiasaan sehari-hari yang telah dibuktikan oleh penelitian yang sebenarnya akan meningkatkan kesehatan Anda, meningkatkan suasana hati Anda, dan mengurangi stres.


Gambar dari JORG GREUEL/GETTY IMAGES
Gambar dari JORG GREUEL/GETTY IMAGES


1. Makanlah Hal yang Sama Setiap Hari untuk Sarapan
Diperkirakan bahwa rata-rata manusia membuat 35.000 keputusan setiap hari, termasuk lebih dari 200 keputusan tentang makanan saja. Efek gabungan dari semua pertimbangan dan penentuan ini adalah sesuatu yang disebut "keputusasaan keputusan". Penelitian telah menunjukkan bahwa manusia memiliki jumlah energi yang terbatas untuk dihabiskan untuk membuat keputusan yang cerdas. Begitu kita menghabiskan energi itu, kita mulai membuat keputusan terburu-buru atau menyerah memutuskan sepenuhnya, tidak ada yang sangat produktif.

Cara terbaik untuk menghindari keletihan keputusan adalah dengan membuat lebih sedikit keputusan dengan "merutinkan" bagian dari hari Anda. Bukan kebetulan bahwa Steve Jobs dan Mark Zuckerberg mengenakan pakaian yang sama persis setiap hari atau Dr. Dre memasang sepasang tendangan yang sama setiap pagi. Orang kaya dapat pergi dengan pilihan pakaian yang eksentrik, tetapi kami menyarankan merampingkan pilihan harian lainnya: apa yang harus dimakan untuk sarapan.

Alih-alih menyia-nyiakan kekuatan otak yang berharga mencoba untuk memutuskan antara bagel dan keju krim atau telur dadar, pilih satu makanan sehat, penuh energi dan tetap dengan itu setiap hari (setidaknya setiap hari kerja, dengan beberapa variasi pada akhir pekan). Ahli nutrisi dan penurunan berat badan menyarankan sereal berserat tinggi dengan susu rendah lemak dan buah segar atau protein shake rendah lemak dengan buah beku.


2. Jadwalkan Beberapa Waktu Berdiri
Meskipun duduk bukanlah merokok yang baru, banyak penelitian telah menemukan bahwa duduk di pantat Anda selama delapan jam atau lebih sehari menyebabkan peningkatan tekanan darah, gula darah tinggi, dan kadar kolesterol tidak sehat.

Tetapi tepat berapa banyak waktu yang Anda butuhkan untuk melepaskan duff Anda untuk melawan efek dari duduk? Satu studi menemukan bahwa berdiri dan terlibat dalam aktivitas fisik ringan (mengambil putaran di kantor) hanya dua menit setiap jam dikaitkan dengan risiko kematian 33 persen lebih rendah! Itu alasan yang cukup untuk mengatur pengingat pada ponsel Anda untuk bangkit dan bergerak setiap jam.

Meja berdiri adalah salah satu solusi; begitu juga menopang laptop Anda di atas meja tinggi. Berdiri, seperti berjalan, memaksa otot dan jantung bekerja sedikit lebih lama. Anda juga bisa mengundang rekan kerja untuk "pertemuan jalan kaki," terutama jika itu adalah sesi curah pendapat. Sebagai bonus, berjalan-jalan di luar dikaitkan dengan kreativitas yang lebih besar.

3. Istirahat Meditasi
Anda tidak harus menjadi Buddhis atau memutar diri ke posisi lotus penuh untuk menuai manfaat meditasi yang mengurangi stres. Satu studi tentang meditasi perenungan menemukan bahwa orang yang bermediasi selama enam minggu memiliki tingkat kecemasan, depresi, dan insomnia yang lebih rendah daripada orang yang tidak.

Jadi, bagaimana Anda melakukannya? Sebenarnya sangat sederhana. Pilih waktu hari di mana Anda dapat menemukan tempat yang tenang untuk duduk (atau berdiri, jika Anda cenderung tertidur). Kemudian pilih mantra yang memunculkan perasaan rileks dan damai. Dr. Herbert Benson, mantan direktur Institut Kedokteran Tubuh Pikiran Benson-Henry menyarankan dalam Harvard Heart Letter mengulangi kata-kata positif seperti "damai" dan "santai," doa pendek, atau frasa berirama seperti "bernapas dalam tenang, bernapas keluar ketegangan. " Bertujuan untuk melakukan ini selama 20 menit, tetapi mulai dengan lima jika Anda perlu.


Jika pikiran Anda mulai mengembara, pasang kembali dengan kembali ke mantra Anda. Atau jika terlalu sulit untuk menenangkan pikiran Anda sendiri, pertimbangkan untuk mengunduh meditasi yang sudah direkam sebelumnya atau mendaftar dengan aplikasi perhatian harian seperti Headspace. 


4. Buat Jurnal Ucapan Syukur atau Tertawa
Ada banyak bukti yang menunjukkan bahwa dosis rasa terima kasih setiap hari baik untuk mengangkat suasana hati Anda, meningkatkan hubungan dan menumbuhkan kesabaran. Jika Anda ingin mencegah depresi dan berinvestasi dalam kebahagiaan jangka panjang, pertimbangkan menyisihkan 10 menit setiap malam untuk melakukan latihan yang disebut Tiga Hal Baik.

Dibuat oleh Dr. Martin Seligman, bapak psikologi positif modern, latihan ini sederhana. Buat jurnal di mana Anda menuliskan tiga hal baik yang terjadi pada Anda setiap hari. Bisa sama cepatnya seperti menikmati roti lapis yang enak untuk makan siang atau sama pentingnya dengan kelahiran anak. Di sebelah setiap entri, jelaskan mengapa itu terjadi dan siapa yang membantu mewujudkannya.

Menurut Journal of Happiness Studies, ketika para peserta mencoba latihan Three Good Things hanya dalam satu minggu, mereka lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami depresi dan efek positifnya berlangsung selama berbulan-bulan. Menariknya, penelitian yang sama menemukan efek yang sama meningkatkan perasaan dari menuliskan tiga hal lucu yang terjadi hari ini dan mengapa. Jadi, jika jurnal ucapan terima kasih terdengar terlalu murahan, cobalah jurnal tawa!

5. Matikan Semua Layar 30 Menit Sebelum Tidur
Tidur nyenyak adalah salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan, mengurangi stres dan depresi, dan meningkatkan produktivitas di siang hari. Tetapi begitu banyak hal menghalangi tidur malam yang benar-benar tenang dan tanpa gangguan. Selain minum terlalu banyak kafein pada sore hari, kami kecanduan dengan layar kami.

Perangkat elektronik seperti smartphone, tablet, dan e-reader memancarkan cahaya gelombang panjang biru yang menekan produksi melatonin, hormon yang membantu tubuh kita mempertahankan ritme sirkadian yang stabil. Komputer dan TV juga menghasilkan cahaya biru, tetapi kami duduk lebih jauh darinya, sehingga dosisnya tidak setinggi itu. Ketika produksi melatonin ditekan, tubuh dan otak kehilangan isyarat normal mereka untuk beristirahat dan bersiap untuk tidur.

Dalam sebuah penelitian kecil, peserta yang menghabiskan waktu di e-reader sebelum tidur membutuhkan waktu lebih lama untuk tertidur, rata-rata kurang tidur REM dan lebih lelah ketika bangun setelah delapan jam dibandingkan dengan orang yang membaca buku cetak sebelum tidur. Para peneliti juga khawatir tentang efek jangka panjang dari penekanan melatonin, yang telah dikaitkan dengan insiden kanker payudara dan usus besar yang lebih tinggi pada pekerja shift malam.

Sebagai aturan umum, matikan semua perangkat elektronik setengah jam sebelum tidur. Selain membiarkan melatonin melakukan tugasnya, itu akan memberi mata dan otak Anda istirahat sebagai persiapan untuk waktu mengantuk. 
(DAVE ROOS)

Judul Asli
Try These 5 Daily Habits to Improve Your Life This Year


Penulis
DAVE ROOS


Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://science.howstuffworks.com/life/inside-the-mind/human-brain/try-5-daily-habits-to-improve-life.htm




No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog