Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

5 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Fried Chicken

Siapa yang tidak suka sepotong ayam, babak belur dan digoreng dalam minyak panas sampai renyah di luar tetapi masih bagus dan berair di dalam? Yum. Metode menggoreng ayam ini disempurnakan di AS tetapi tidak tanpa banyak pengaruh dari negara lain - dan bahkan beberapa kontroversi di sepanjang jalan. Berikut lima fakta lezat tentang ayam goreng.

1. Kredit Orang Skotlandia - Atau Bangsa Mesir Kuno

Meskipun tidak ada kelompok yang muncul dalam pikiran sebagai inovator ayam goreng, para sejarawan percaya bahwa mereka berdua memiliki andil di dalamnya. Antara 7.500 hingga 5.000 SM, unggas liar didomestikasi di Asia Tenggara dan ayam rebus muncul dalam catatan periode itu dari Cina, Afrika Barat, dan Timur Tengah. Dari Timur Tengah, ayam itu pergi ke Mesir kuno di mana gambarnya menghiasi makam Firaun dan dagingnya memberi makan para budak yang membangun piramida.

Dari Mesir, ayam menyebar sayapnya ke Yunani, sisa Mediterania dan kemudian ke Kepulauan Inggris. Jenis ayam goreng yang disukai di AS mungkin telah diimpor oleh pemukim Skotlandia ke Amerika, yang warganya lebih menyukai ayam yang digoreng daripada mendidihkan atau memanggangnya seperti yang dilakukan orang Inggris.

Namun, seperti yang ditulis oleh artikel Atlantik, "Meskipun kita tidak bisa lagi memastikan apakah itu adalah budak Afrika atau orang Selatan keturunan Eropa yang pertama kali memutuskan untuk membuat roti dan menggoreng galangan pohon yang berserabut ini, kita tahu bahwa orang Afrika Barat memiliki tradisi menggoreng makanan dalam minyak panas, dan ayam goreng seperti yang kita kenal sekarang berasal dari Selatan. "

2. Amerika Selatan Menyempurnakannya

Resep pertama untuk ayam goreng di AS muncul dalam sebuah buku berjudul "Ibu Rumah Tangga Virginia, Atau Koki Metodis" yang diterbitkan pada tahun 1825. Ini ditulis oleh Mary Randolph, yang mengelola sebuah asrama, dan yang saudaranya menikah dengan putri Thomas Jefferson.

Bahkan, buku Randolph dianggap oleh banyak orang sebagai buku masak pertama yang pernah diterbitkan di Amerika, dan dimasukkannya resep ayam goreng mengatakan sesuatu tentang tempat hidangan di lanskap kuliner negara ini. Resepnya sudah tidak asing lagi untuk dimasak hari ini dan melibatkan pengerukan seekor burung potong dalam tepung, menaburkannya dengan sedikit garam dan menggoreng bagian dalam lemak babi.

Sebelum Perang Dunia II, ayam goreng adalah hidangan istimewa karena dagingnya tidak semurah itu dan sulit untuk dimasak. Setelah menyembelih ayam dan menyanyikan bulu-bulunya, Anda harus memotong ayam dan berdiri di atas kompor saat Anda menggorengnya. Hidangan itu tidak sering terlihat di restoran juga.



Add caption


3. Segregasi Membantu Berkembang
Kode budak di Selatan melarang orang memperbudak memiliki babi atau sapi, tetapi mengizinkan mereka ayam, karena hewan-hewan itu dianggap terlalu kecil untuk dilarang. Itu, ditambah dengan fakta bahwa burung itu enak, membuatnya menjadi favorit bagi para budak - serta tuan perkebunan yang mereka masak.

Namun sayangnya, makan ayam goreng dikaitkan dengan stereotip ras yang jelek. Pada abad ke-19 seorang penulis mencatat, bahwa "adalah negro yang harus dilenyapkan dari ayam, dia mungkin akan pinus dan mati." Sebuah adegan dalam film rasis tahun 1915 "Birth of a Nation" menunjukkan "bahaya" memiliki pejabat kulit hitam terpilih dengan menggambarkan mereka bertindak gaduh dan dengan rakus memakan ayam goreng.

Namun, ayam goreng juga menyediakan cara untuk memperbaiki nasib seseorang. Selama dan setelah Perang Saudara, perempuan Afrika-Amerika di Gordonsville, Virginia sering menjual ayam goreng dan makanan lain kepada penumpang di kereta sebagai cara untuk mendapatkan uang. Sebenarnya Gordonsville dikenal sebagai "Ibukota Ayam Goreng Dunia."

Undang-undang Jim Crow di Selatan melarang orang Afrika-Amerika makan di sebagian besar restoran sebelum tahun 1960-an. Jadi, mereka sering membawa ayam goreng dalam kotak sepatu yang dilapisi kertas lilin saat bepergian. Ayam goreng tidak perlu didinginkan, jadi baik untuk melakukan perjalanan panjang baik dengan kereta atau mobil.

4. Kolonel Sanders Tidak Sukses Semalam
Harland Sanders pernah bekerja sebagai penjual ban, pemilik pompa bensin, dan tentara ("kolonel" itu adalah gelar kehormatan dari gubernur Kentucky pada tahun 1936), di antara banyak pekerjaan lain, sebelum ia menemukan metode genius untuk memasak ayam goreng dengan cepat. . Ini melibatkan penggunaan pressure cooker dan campuran bumbu rahasia. Dia menjual hidangan di sebuah restoran yang dia buka di Corbin, Kentucky - tetapi tidak berhasil.

Namun, ia berhasil menjual resep ke restoran lain dan itu memberi Sanders ide. Pada usia 65, ia menjual resep ayam gorengnya dan hak untuk menggunakan nama "Kentucky Fried Chicken" untuk bisnis dengan imbalan royalti 5 sen untuk setiap ayam yang dijual. Dia mengadopsi jas putih sebagai bagian dari shtick kolonel Kentucky-nya. Pada 1964, ketika dia menjual perusahaannya, ada 600 waralaba.

Saat ini, KFC adalah salah satu merek makanan cepat saji paling terkenal di dunia, dengan lebih dari 18.000 waralaba di 115 negara. Di Jepang misalnya, seember KFC adalah bagian wajib dari perayaan Natal. 


5. Ayam Goreng Adalah Hal Global
KFC menjadikan ayam goreng Selatan sebagai fenomena di seluruh dunia - meskipun, seperti yang kami katakan sebelumnya, hidangan ini berakar di negara lain. Dan sekarang bantuan telah dikembalikan. Ada rantai ayam goreng Korea dan rantai ayam goreng Guatemala, Pollo Campero, di AS. Dan koki rumahan dapat membuat masakan ayam goreng seperti Ayam Goreng dari Indonesia dan pollo frito dari Italia. Siapa tahu dari mana tren ayam goreng berikutnya akan datang.

"AS terus menyambut imigran dari negara-negara pemakan ayam goreng di Karibia, Timur Tengah, dan Afrika Barat," tulis sejarawan makanan Adrian Miller. "Ayam goreng adalah tempat bermain yang sempurna bagi pengusaha makanan karena sifatnya yang fleksibel, yang menciptakan undangan terbuka untuk penemuan kembali. Kita semua harus mengeluarkan air liur untuk mengantisipasi."
 (KATHRYN WHITBOURNE)

Judul Asli
5 Things You Didn't Know About Fried Chicken

Penulis
KATHRYN WHITBOURNE

Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://recipes.howstuffworks.com/5-things-didnt-know-about-fried-chicken.htm





No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog