Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Yasarini Cabang Lanud Supadio Dukung Gerakan Indonesia Menabung

Kubu Raya  Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Cabang Lanud Supadio yang diketuai Ny. Palito Sitorus beserta pengurus ikut mendukung Gerakan Indonesia Menabung dalam rangka memperingati hari Pencanangan Gerakan Indonesia Menabung (GIM) yang mulai dicanangkan pada tanggal 20 Pebruari 2010.

Kegiatan GIM berlangsung di Aula NKRI TK Angkasa, Rabu (20/2) dan bekerjasama dengan Bank BNI Cabang Kuala Dua, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Turut hadir Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Palito Sitorus, S.I.P., M.M sekaligus sebagai Pembina Yasarini Cabang Lanud Supadio, para Kadis, Dansat dan Kasi serta para Ketua Ranting dijajaran Lanud Supadio.

Baca juga Prajurit dan PNS Lanud Supadio Ikuti Upacara Tujuh belasan

Ketua Yasarini Cabang Lanud Supadio Ny. Palito Sitorus mengatakan Gerakan Indonesia Menabung digelar serentak diseluruh Indonesia. Oleh sebab itu, kita mengajak anak-anak TK Angkasa ikut serta dalam gerakan menabung ini.

“Gerakan menabung ini sangat positif sekali apalagi kita terapkan atau kita ajarkan kepada anak-anak usia dini. Disini kita ajarkan kepada mereka untuk dapat menyisihkan uang jajan yang diberikan orang tua kepada mereka untuk ditabung pada celengan masing-masing,” kata Ketua Yasarini LanudSupadio.

Baca juga Mobil Ambulance CSR BRI Senilai 355 Juta Diterima Lanud Supadio

Ia menjelaskan setiap anak tentunya berbeda-beda dalam menabung, ada yang setiap hari, ada yang tiga hari sekali ada juga seminggu sekali. Hal ini tidak menjadi masalah karena yang terpenting bagi kita adalah menanamkan budaya keinginan menabung itulah yang kita ajarkan kepada anak-anak TK Angkasa. Selain gerakan menabung, anak-anak TK Angkasa kita budayakan gemar makan ikan dan peduli lingkungan dengan menanam pohon.



Sumber foto Siaran Pers Pangkalan TNI AU Supadio
Sumber foto Siaran Pers Pangkalan TNI AU Supadio

Sumber foto Siaran Pers Pangkalan TNI AU Supadio
Sumber foto Siaran Pers Pangkalan TNI AU Supadio



“Setelah celengan masing-masing anak dirasa sudah banyak maka uang yang ada dicelengan tersebut akan ditabung di Bank. Hal ini memberikan pelajaran bagi anak-anak bawah menyimpan uang di Bank akan lebih aman dibandingkan dengan dirumah,” jelasNy. Palito Sitorus.

Baca juga Latihan Survival Dasar “ALap Mandau-19” Resmi Ditutup

Kepala Cabang Bank BNI Kuala Dua Ibu Happy sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Ketua Yasarini Cabang Lanud Supadio dan segenap pengurus dalam rangka mengajarkan dan menanamkan budaya menabung sejak usia dini.

“Kami sangat senang dan bangga sekali dapat hadir disini, kegiatan gerakan menabung ini sangat positif sekali apalagi dilakukan oleh anak usia dini khususnya anak-anak yang bersekolah di TK Angkasa Lanud Supadio. Kami siap membantu bila anak-anak TK Angkasa membuka tabungan,” pungkasnya (Sumber Siaran Pers Pangkalan TNI AU Supadio)

Catatan : Website www.simplyasep.com menjalin kerja sama dengan Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio


No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog