Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Prajurit dan PNS Lanud Supadio Ikuti Upacara Tujuh belasan

Kubu Raya  Segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dijajaran Lanud Supadio mengikuti Upacara Tujuhbelasan yang digelar di Main Apron Lanud Supadio, Senin (18/2). Upacara ini rutin digelar setiap bulan pada tanggal 17, selaku Inspektur Upacara (Irup) Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Palito Sitorus, S.I.P., M.M sekaligus membacakan Sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M sedangkan selaku Komandan Upacara (Danup) Mayor Lek Ricky Mardiana.

Kasau dalam sambutannya menjelaskan terkait perkembangan situasi dalam negeri yang masih dihiasi berbagai permasalahan seperti separatisme, terorisme, radikalisme, bencana alam, dan konflik sosialnya lainnya.

Baca juga Danlanud Supadio Kunjungan ke Pimpinan TNI/POLRI di Kalbar

 “Kondisi tersebut ditambah dengan makin meningkatnya suhu politik di negeri kita, sebagai akibat pada tahun ini akan diselenggarakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu Legislatif. Kondisi ini akan rentan terhadap berbagai potensi terjadinya gangguan keamanan dan konflik komunal karena munculnya berita-berita hoax di media sosial,” jelas Kasau.


Sumber foto Siaran Pers Pangkalan TNI AU Supadio
Sumber foto Siaran Pers Pangkalan TNI AU Supadio

Sumber foto Siaran Pers Pangkalan TNI AU Supadio
Sumber foto Siaran Pers Pangkalan TNI AU Supadio

Inspektur Upacara (Irup) Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Palito Sitorus, S.I.P., M.M
Inspektur Upacara (Irup) Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Palito Sitorus, S.I.P., M.M


Situasi ini, lanjut Kasau, dapat menimbulkan berbagai kemungkinan yang amat dinamis, sarat perubahan dan terkadang sulit untuk diprediksi. Kita dituntut terus meningkatkan kewaspadaan agar tidak mudah terpengaruh atau terpancing oleh isu-isu dari berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab.

Menyinggung masalah netralitas TNI, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M menekankan kembali bahwa netralitas TNI adalah harga mati yang harus senantiasa kita junjung tinggi dan kita implementasikan mulai dari prajurit berpangkat rendah sampai tertinggi.

Baca juga Latihan Survival Dasar “ALap Mandau-19” Resmi Ditutup

 “Kita harus ingat bahwa prajurit tidak boleh menjadi alat suatu golongan atau orang siapapun juga, sehingga saya minta para anggota sekalian untuk tidak pernah sekali-sekali terlibat dalam kegiatan politik praktis apapun bentuknya,” tegas Kasau.
 (Sumber Siaran Pers Pangkalan TNI AU Supadio)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog