Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Social media banner SIMPLYASEP.COM
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)


Miliaran Orang Rayakan Festival Lentera Di Seluruh Tiongkok

Ini adalah benda-benda yang dibuat oleh para fotografer seni: ribuan bola cahaya dan struktur hias menghiasi langit malam saat wajah-wajah yang diterangi menatap ke angkasa dengan kagum.

Adegan itu bisa jadi penarik rahang visual, tetapi peristiwa di balik tontonan itu jauh lebih dari sekadar permen mata. Sementara Hari Presiden masih segar di benak banyak warga Amerika Serikat minggu ini, orang-orang di seluruh dunia mengakui liburan Cina yang signifikan pada 19 Februari ini: Festival Lentera.

Atau dikenal sebagai Festival Musim Semi atau Yuan Xiao, Festival Lentera menandai berakhirnya perayaan Tahun Baru Imlek yang berlangsung selama berminggu-minggu dengan perayaan klimaks dan bercahaya untuk mengantar musim semi. (Google bahkan mendedikasikan Doodle untuknya.)

Terlepas dari bagaimana Anda merayakan Festival Lentera, peringatan penuh sukacita diperkirakan berasal dari 2000 tahun yang lalu untuk Dinasti Han, dan setiap tahun jatuh pada hari ke-15 pada bulan pertama di bulan China.

Miliaran orang di seluruh China dan Asia merayakan Festival Lentera sebagai cara untuk mengakhiri Tahun Baru Imlek. PONE PLUCK / GAMBAR DAPATKAN
Miliaran orang di seluruh China dan Asia merayakan Festival Lentera sebagai cara untuk mengakhiri Tahun Baru Imlek. PONE PLUCK / GAMBAR DAPATKAN


Orang-orang yang bersuka ria saat ini merayakan Festival Lentera karena berbagai alasan, dan ada banyak sekali interpretasi tentang simbolisme liburan yang kaya. Tetapi asal-usul perayaan itu dianggap mengikat kembali ke asal-usul Buddha. Kaisar Ming dari Han dilaporkan mengetahui biksu yang menyalakan lentera untuk menghormati Buddha, jadi ia memerintahkan semua kuil, rumah tangga, dan istana kerajaan Tiongkok melakukan hal yang sama.

Sementara banyak pengamat modern tidak lagi mempertahankan aspek keagamaan dari liburan, tradisi lentera masih tetap kuat. Orang-orang menyalakan lentera dari segala bentuk dan ukuran untuk sejumlah tujuan: memohon keberuntungan, menghormati anggota keluarga, menghormati suatu hubungan dan banyak lagi. Beberapa orang juga menulis teka-teki untuk dilampirkan pada lentera mereka untuk menambah kesenangan, dan yang lain menulis catatan cinta.

Sementara liburan memiliki banyak arti, pada umumnya dianggap sebagai kesempatan yang menyenangkan untuk dibagikan dengan keluarga - banyak di antaranya menandai hari itu dengan hidangan liburan yang menampilkan hidangan yang juga disebut orang Cina utara sebagai yuan xiao, dan warga Selatan menyebut tāng yuan. Bakpao nasi goreng atau kukus ini termasuk isian manis yang sering kali termasuk kacang merah atau pasta wijen hitam. Perayaan sering juga menampilkan tarian singa siang hari dan kembang api malam hari.

Sekarang Keren Sekali
Di Tiongkok kuno, wanita biasanya tidak diizinkan meninggalkan rumah, kecuali pada malam Festival Lentera. Pada malam itu, wanita bisa berjalan bebas, menyalakan lentera, bermain game, dan bergaul dengan pria. Inilah sebabnya mengapa beberapa orang menyebut Festival Lentera sebagai Hari Valentine Cina sejati..(MICHELLE KONSTANTINOVSKY / HowStuffWorks)


Judul Asli
Billions Celebrate Lantern Festival Across China

Penulis
MICHELLE KONSTANTINOVSKY


No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog