Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Jangan Gunakan Wi-Fi Gratis Lagi Sampai Anda Melakukan Hal-Hal Ini

Seperti yang Anda ketahui, Wi-Fi gratis yang memberi Anda koneksi Internet tampaknya tersedia kapan pun Anda berada di luar rumah dan di mana Anda paling membutuhkannya. Anda dapat terhubung di kedai-kedai kopi di pagi hari dalam perjalanan ke tempat kerja, saat makan siang Anda dapat menemukan jaringan nirkabel di sebagian besar tempat makan, dan Anda dapat terhubung di restoran dan bar ketika hari kerja selesai.


Gambar dari GodePOK


Dan jika Anda sering bepergian, Anda biasanya memiliki akses ke hotspot umum di bandara, hotel, dan pusat konvensi.

Tentu saja, ketika Anda berada di jalan, Anda tidak berada di jaringan yang sama yang Anda gunakan di rumah ... dan di situlah bahayanya, karena semakin Anda berpindah dari jaringan ke jaringan, semakin besar risiko Anda untuk berlari menjadi peretas yang mencari titik api, mencari target mudah (dan korban yang tidak bersalah) — seseorang yang tidak mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk tetap aman saat online.

Artikel terbaru di The Wall Street Journal menyarankan Anda harus mengambil langkah-langkah berikut untuk mempersulit peretas masuk ke komputer Anda:

1. Pastikan Anda mengirim data terenkripsi.
Anda ingin memastikan bahwa situs web yang Anda kunjungi mengenkripsi pesan Anda saat mereka melakukan perjalanan di Internet. Kegiatan itu harus meliputi:

  • Semua penjelajahan situs web Anda
  • Transaksi perbankan Anda
  • Semua pembelian online
  • Setiap email Anda
  • Posting Anda di situs media sosial
  • Inilah yang perlu Anda cari: Pastikan situs web yang Anda gunakan untuk kegiatan di atas dimulai dengan "https" di bilah alamat. Huruf kuncinya adalah huruf "s", yang merupakan singkatan dari "secure." Anda juga harus melihat ikon di bilah alamat yang terlihat seperti gembok.

Jika Anda tidak menggunakan situs web yang aman, data Anda berisiko setiap kali Anda menekan "Kirim" atau "Masukkan." 


2. Gunakan VPN.
VPN (jaringan pribadi virtual) adalah layanan yang dapat Anda daftarkan secara online melalui salah satu dari banyak situs web penyedia VPN. Setelah memilih penyedia VPN dan membuka akun, Anda akan dapat online dengan jaminan bahwa semua aktivitas online Anda dienkripsi — dijamin. VPN mengambil data Anda dan menyalurkannya melalui jaringan yang sangat dilindungi dan server jarak jauh.

Lebih baik lagi, tidak hanya data Anda dienkripsi, tetapi alamat IP Anda yang sebenarnya juga disembunyikan dari situs web apa pun yang Anda kunjungi dan dari siapa pun yang menerima email dari Anda. VPN bahkan memungkinkan Anda untuk melihat seolah-olah koneksi online Anda berada di wilayah atau negara yang berbeda dari tempat Anda sebenarnya. Itu dapat memungkinkan Anda untuk melihat konten atau situs web yang diblokir di wilayah Anda.

Kunjungi halaman perbandingan VPN kami, di mana Anda dapat memilih salah satu dari beberapa opsi yang terdaftar. Hampir semua dari mereka menawarkan jaminan uang kembali, yang dapat Anda gunakan untuk menguji menjalankan layanan mereka.

Anda akan menemukan banyak artikel tentang jaringan pribadi virtual di Pusat Pembelajaran kami.


3. Pilih jaringan terbuka dengan hati-hati.
Pernahkah Anda pergi ke mal atau kedai kopi dengan laptop Anda dan memperhatikan bahwa laptop itu secara otomatis terhubung ke jaringan yang tersedia? Atau Anda melihat daftar panjang jaringan yang tersedia dan semuanya tampak sah bagi Anda?

Waspadalah. Adalah umum bagi peretas canggih untuk mengatur hotspot mereka sendiri dalam pengaturan publik dan memberinya nama yang terdengar sah. Jika Anda terhubung ke jaringan palsu dan dijalankan oleh peretas — dan Anda tidak terhubung ke VPN — maka Anda tanpa sadar memberi mereka akses ke komputer Anda.

Buka folder preferensi jaringan Anda di komputer dan batalkan pilihan fitur "gabung jaringan" otomatis. Kemudian pastikan bahwa jaringan yang tersedia yang Anda pilih adalah sah.

4. Berlatih komputasi "aman".
Tidak hanya penting bagi Anda untuk aman — Anda harus memberikan tips keamanan online ini kepada semua orang di keluarga Anda yang berbagi jaringan rumah Anda. Selain tips yang sudah dibahas, tambahkan ini ke daftar Anda ... dan sampaikan:

Gunakan kata sandi yang berbeda untuk setiap akun. Jika Anda terjebak dalam salah satu serangan hack besar yang tampaknya selalu terjadi (bank atau toko), peretas akan menjelajahi situs web lain dan berupaya menggunakan email dan kata sandi curian untuk membuka kunci pintu secara acak ke akun lain. Mereka tidak butuh banyak usaha — semuanya digital — jadi jangan membuatnya mudah bagi mereka untuk berhasil.

Gunakan kata sandi unik dan rumit untuk setiap akun. Pikirkan tentang menggunakan program pengelola kata sandi untuk membantu Anda membuat kata sandi yang berbeda dan menyimpannya.

Jelajahi "otentikasi dua faktor." Bayangkan jika seseorang mengetahui nama pengguna Anda dan menebak kata sandi ke rekening bank Anda! Itu pemikiran yang menakutkan. Namun, Anda masih bisa menggagalkan seseorang yang berhasil mendapatkan informasi itu jika Anda menggunakan otentikasi dua faktor.

Itu karena setiap kali Anda mulai melakukan transaksi online, Anda akan dikirim kode khusus, biasanya melalui pesan teks — kode yang Anda perlukan untuk melanjutkan transaksi online. Tanpa kode itu, seorang hacker yang berpura-pura Anda tidak dapat menyelesaikan transaksi penipuan.

Anda mungkin pernah menemukan langkah keamanan ini sebelumnya. Banyak situs web, misalnya, menggunakan identifikasi dua faktor kapan saja pelanggan ingin mengubah kata sandi.

Jika Anda menyukai cara lapisan keamanan tambahan itu, tanyakan lembaga keuangan Anda apakah mereka menawarkannya. Mungkin diperlukan beberapa menit ekstra untuk menyelesaikan permintaan online Anda, tetapi itu akan menambah tingkat perlindungan, gratis, yang bernilai setiap detik.

Peretas memangsa yang tidak dilindungi. Anda dapat mengirim mereka dalam perjalanan dengan melembagakan beberapa langkah keamanan tambahan untuk menjaga privasi Anda tetap bersih dan komputer Anda
(Dari Berbagai Sumber)

Judul Asli
Don't Use Free Wi-Fi Again Until You Do These Things



Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://whatismyipaddress.com/dont-connect





No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog