Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Harapan Kepada Pasangan Muda Mahendrawan-Sujiwo

Kubu Raya  Pertama sekali saya pribadi mengucapkan selamat kepada Bupati-Wakil Bupati Kubu Raya masa jabatan 2019-2024 Muda Mahendrawan - Sujiwo untuk memimpin Kubu Raya untuk masa jabatan 2019-2024. Upaca pelantikannya sendiri dilakuka oleh Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji di Pendopo Gubernur Kalbar hari ahad (Minggu) tanggal 17 Februari 2019 yang lalu.


JUARA SATU : Saya (kanan) dan Istri (kiri) yang tengah menggendong Tazkia mengapit Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan (tengah) saat penyerahan pemenang lomba Blog Kubu Raya-Hipmi Tahun 2013 yang lalu. Foto Istimewa


Wacana pembentukan Komunitas Blogger Kubu Raya

Rencana pembentukan Komunitas Blogger Kubu Raya memang sudah lama menjadi wacana saat berlangsung 2 event besar di Kubu Raya beberapa waktu yang lalu pertama,  Gebyar Kominfo ICT-BSI Tahun 2012 dengan tema Kubu Raya For Indonesia dan Kedua, Gebyar Kubu Raya - HIPMI Tahun 2013. Dua even yang saya sebut ini secara kebetulan saya menjadi juara I Lomba Blog di dua even tersebut dua kali berturut turut.

Kubu Raya merupakan salah satu Kabupaten yang ada di provinsi Kalimantan Barat, yang semakin berkembang dengan berbagai pembangunan sarana dan prasarana agar pengembangan wilayah Kabupaten Kubu Raya semakin pesat Namun untuk sebuah wacana pembentukan komunitas blogger Kubu Raya masih jauh panggang dari api.

Banyak dukungan berdatangan agar komunitas ini segera terwujud, dan mempunyai payung hukum yang jelas sebagai dasar pijakan untuk berkiprah selanjutnya.

Dan wacana pembentukan Komunitas Blogger Kubu Raya tersebut nyaris benar benar terwujud saat diadakannya silaturahmi atau jumpa para 3 orang blogger finalis Lomba Blog ICT Kubu Raya 2012 (Dwi Wahyudi, Abdul Rohmansyah dan penulis sendiri) pada tanggal 2 Desember 2012 di Kafe Gayatri bersama dengan Bapak M.Ayub S.Pd, dari KOMINFO Kubu Raya.  Adapan detail lengkap pertemuan yang nyaris berhasil menyusun pantia persiapan pembentukan komunitas Blogger Kubu Raya ada di bawah ini tautan linknya.

Baca Juga Kopdar Wacana Pembentukan Komunitas Blogger Kubu Raya.

Namun sayang sekali sampai sekarang realisasi dari pertemuan tersebut untuk wacana Pembentukan Komunitas Blogger Kubu Raya belum juga dapat diwujudkan mulai dari masa kepemimpinan  Bupati Kubu Raya sebelumnya yakni Bapak H. Rusman Ali

Yang cukup memprihatinkan bahkan beberapa pentolan Blogger Kubu Raya sudah "hijrah" dan berpindah pilihan hati menjadi pengurus dan atau anggota komunitas Blogger Pontianak. Bukankah seharusnya aset berharga para blogger Kubu Raya bisa dirangkul agar membangun dan mengembangkan komunitas Blogger di wilayahnya sendiri.

Memang tidak ada larangan berpindah dari satu komunitas kepada komunitas yang lain, dan ini sebenarnya menjadi panggilan jiwa, hati dan moral dari para penulis blog Kubu Raya untuk mulai merapatkan barisan, memberikan sumbangsihnya bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Kubu Raya. Bukankah para Blogger Kubu Raya itu banyak jumlahnya, dan saya yakin itu. Hanya belum tertata dengan baik.  Mari kita membangun Kabupaten Kubu Raya dengan berbagai cara

Salah satunya adalah dengan menyampaikan informasi pariwisata, perekonomian dan pembangunan di Kubu Raya melalui dunia maya agar menjadi viral, dan Kubu Raya akan semakin dikenal luas. Bukankah peran aktif para Netizen (blogger, Vlogger, Youtuber) dari Kubu Raya yang saya yakin ada  ini bisa mendongkrak masuknya investor untuk menanamkan modalnya untuk membangun Kubu Raya yang semakin pesat akhir akhir ini.

Semoga Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dalam hal ini dibawah kepemipinan Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan - Sujiwo dapat memberikan tekanan kepada KOMINFO Kubu Raya selaku instansi yang erat kaitannya dengan wacana pembentukan Komunitas Kubu Raya ini bisa mendengar aspirasi kami. Saya dan kawan kawan Blogger Kubu Raya siap diundang kembali untuk duduk satu meja, bersama sama membahas dan mendikusikannya wacana pembentukan Komunitas Blogger Kubu Raya ini. (Asep Haryono)

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog