Banner 17 Agustus 2019 - WWW.SIMPLYASEP.COM
Social media banner SIMPLYASEP.COM


Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Festival Cap Go Meh 2019 di Singkawang

Singkawang Festival Cap Go Meh 2019 di Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar) dibuka pada 3 Februari 2019, Festival Cap Go Meh 2019 dihadiri oleh Ketua Pelaksana Calendar of Events (COE) Esthy Reko Astuty. Sejumlah acara telah dihadirkan sejak tanggal 4 Februari 2019 dan akan berlangsung hingga hari terakir, 20 Februari 2019.

Puncak perayaan Cap Go Meh 2019 akan jatuh pada 19 Februari 2019. Itu sebabnya pada tanggal ini, Singkawang akan dihadiri banyak wisatawan.Selain Menteri Pariwisata (Kemenpar) Arief Yahya yang telah hadir di Singkawang sejak 18 Februari 2019, ada tokoh-tokoh terkenal lainnya dalam rombongan. Apa sih daya tarik Singkawang sehingga nama ini berhasil menjadi brand yang sedemikian kuat merebut hati banyak orang?



Foto Teguh H


Foto QumayBri


Foto M Teguh


Pada awalnya, Singkawang hanya dikenal sebagai sebuah desa, yang menjadi bagian dari wilayah Kesultanan Sambas. Selain itu, Singkawang pada masa lalu dikenal sebagai tempat singgah bagi para pedagang dan penambang emas dari Monterado.  Para penambang dan para pedagang yang kebanyakan berasal dari negeri China, sebelum menuju Monterado, mampir di sini.


Para penambang dan para pedagang ini terlebih dahulu beristirahat di Singkawang untuk melepas kepenatan perjalanan. Selain itu Singkawang juga dikenal sebagai tempat transit pengangkutan hasil tambang emas (serbuk emas). Pada saat itu, mereka yang bersentuhan dengan Singkawang menyebutnya dengan kata San Keuw Jong (Bahasa Hakka). 


Kembali ke even Festival Cap Go Meh yang masuk dalam kategori even nasional dalam Calendar of Events (COE) 2019 Kemenpar. Bagi Kementerian Pariwisata (Kemenpar), diangkatnya Festival Cap Go Meh ke level nasional bukan tanpa alasan. Pertama, adalah mendukung promosi wisata dengan tag-line Pesona Indonesia. 

Kedua, untuk memberikan kenyamanan kepada para wisatawan dalam menyaksikan perayaan Imlek dan Fetival Cap Go Meh. Ketiga, dengan memiliki fasilitas yang lebih baik, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan baik nusantara maupun mancanegara.

Keempat, dengan meningkatnya kunjungan wisatawan maka pendapatan masyarakat dan daerah akan ikut bertambah. Bisa kamu bayangkan, betapa Singkawang hari ini menjadi begitilu seru untuk didatangi dengan banyak pilihan wisata. 


Belum sempat ke sini? Siapkan jadwal kosong untuk menyongsong Festival Cap Go Meh tahun depan.#CapGoMehSingkawangFest2019. (Fachrur Rozi)

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog