Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Cara Menyelenggarakan Sebuah Konferensi Berbasis Website. Part One

Apakah Anda perlu meluncurkan produk baru, menjalankan pertemuan dengan peserta di berbagai lokasi, atau memberikan pelatihan kepada karyawan di luar lokasi, menyelenggarakan konferensi Web mungkin merupakan solusi terbaik.

Karena perusahaan telah tumbuh dan menyebar di seluruh negeri dan di seluruh dunia, mereka telah melihat peningkatan kebutuhan untuk menghubungkan staf di berbagai lokasi untuk pertemuan interaktif atau sesi pelatihan - dan untuk berkomunikasi di luar perusahaan dengan para pemangku kepentingan, pelanggan dan vendor.

Konferensi web dapat menyatukan orang-orang dengan cara yang sama efisiennya dengan panggilan konferensi. Namun, menyelenggarakan konferensi Web membuat berbagai pilihan komunikasi tersedia tidak hanya ucapan. Ini dapat mencakup multimedia, seperti slide, video dan fitur-fitur interaktif, seperti respons langsung terhadap jajak pendapat online, berbagi layar dan sesi tanya jawab langsung. Mengetahui cara menyelenggarakan konferensi Web dapat membantu perusahaan beroperasi lebih efisien dan menghemat uang.

Konferensi Web adalah pertemuan virtual tempat orang di berbagai tempat bertukar informasi secara real time melalui Internet atau intranet perusahaan. Ini dapat berbentuk rapat dewan yang diangkut secara online.

Ini juga dapat berupa seminar interaktif atau presentasi yang didistribusikan secara online dan disebut Webinar, atau seminar Web. Materi yang disajikan dalam salah satu dari dua cara ini dapat direkam dan disediakan kemudian untuk audiens yang lebih luas dalam bentuk Webcast.

Sementara sebuah perusahaan dapat membeli peralatan dan perangkat lunak dan melatih staf untuk menjalankan konferensi Web di rumah, opsi yang lebih murah mungkin menggunakan layanan perusahaan hosting konferensi Web. Perusahaan-perusahaan ini dapat menyediakan segalanya mulai dari server di luar lokasi hingga perencanaan rapat.

Pada artikel ini, kita akan melihat lebih dekat bagaimana Anda dapat menyelenggarakan konferensi Web - mulai dari teknologi yang dibutuhkan hingga langkah-langkah dalam menyatukan konferensi yang sebenarnya. Kami juga akan mempertimbangkan solusi konferensi yang dihosting yang dapat mempermudah ini. Dan Anda juga akan belajar lebih banyak tentang standar keamanan, opsi untuk wirausaha solo, dan beberapa teknologi terbaru yang tersedia. Mari kita lihat mengapa Anda harus mengadakan konferensi Web.




Gambar dari BlogReuterSwiss


Why should I host a Web conference?
"Mengapa saya harus menyelenggarakan konferensi Web?" Ada banyak alasan untuk menyelenggarakan konferensi Web, mulai dengan peningkatan komunikasi waktu nyata, peningkatan efisiensi, dan pengurangan biaya.

Konferensi web masih muda. Hanya 30 persen perusahaan yang disurvei oleh Wainhouse Research memiliki jenis inisiatif teleworking, dengan konferensi Web yang paling umum. Tetapi perusahaan menyadari potensinya.

Misalnya, Desire2Learn Inc., pengembang sistem pembelajaran berbasis web di Ontario, beralih ke konferensi Web untuk mengurangi biaya pra-kualifikasi penjualan lead di antara sekolah dan perguruan tinggi A.S. Menerbangkan seorang tenaga penjualan ke Pantai Barat bisa memakan waktu dua hari dan biaya $ 800 - untuk pertemuan satu jam yang bisa berakhir tanpa penjualan [sumber: Small Business Computing].

Alih-alih terbang keluar, perwakilan penjualan sekarang menjadi tuan rumah konferensi Web pertama dengan calon pelanggan. Tenaga penjualan dapat menampilkan presentasi slide PowerPoint, memberikan demonstrasi interaktif dari perangkat lunak dan memberikan pelanggan akses jarak jauh ke komputer untuk mencoba produk itu sendiri.

Mari kita lihat beberapa contoh lain untuk menunjukkan bagaimana konferensi Web dapat bekerja secara efektif:

Untuk keamanan, kolaborasi, dan visual - Tenix, perusahaan teknologi Australia dan kontraktor pertahanan, menggunakan konferensi Web untuk pertemuan tim proyek online antara kantor pusat Melbourne dan para insinyur di lapangan. Tim dapat bertemu dengan aman untuk membahas dokumen sensitif. Mereka juga dapat melihat dan merevisi gambar dan rencana teknis yang rumit [sumber: Premiere Global].

Untuk menyertakan pemegang saham yang tidak hadir - Richardson Electronics, produsen frekuensi radio dan perangkat gelombang mikro, menggabungkan pertemuan tahunan para pemegang saham dengan konferensi Web interaktif langsung bagi mereka yang tidak dapat hadir secara langsung. Peserta online memberikan nama mereka, ditambah identifikasi pertemuan dan kode kunci untuk memasuki pertemuan [sumber: Richardson Electronics].

Untuk mendapatkan masukan dari seluruh wilayah secara bersamaan - Komisi perencanaan untuk Pennsylvania barat daya mengadakan konferensi web pertemuan kota regional untuk membahas dan mendapatkan umpan balik dari semua bagian wilayah mengenai rencana jangka panjang untuk wilayah tersebut. Peserta web mendengar proposal, melihat peta dan rencana, dan menawarkan umpan balik mereka secara online [sumber: Komisi Pennsylvania Barat Daya].

Untuk menyediakan pelatihan - Vicon Publishing Inc., penerbit publikasi perdagangan untuk laboratorium penelitian, menawarkan beberapa konferensi Web satu jam per bulan yang mencakup segalanya mulai dari keselamatan laboratorium hingga desain fasilitas hewan. Peserta dial-in melalui saluran telepon konferensi dan masuk ke situs Web pribadi. Setiap presentasi dengan slide diikuti oleh periode tanya jawab interaktif [sumber: Penerbitan Vicon].

Konferensi Web juga dapat bermanfaat dalam memberikan informasi kepada konsumen dan pemegang saham yang mereka butuhkan selama peluncuran produk baru, selama penarikan produk, atau pada saat berita tentang perusahaan perlu dijelaskan atau diklarifikasi.

Untuk semua manfaat potensial, hosting konferensi Web tidak harus sulit. Buka halaman berikutnya untuk mempelajari lebih lanjut tentang teknologi yang dibutuhkan (Diane Dannenfelot)  To Be Continued


Judul Asli
How To Host A Web Conference

Penulis
DIANE DANNENFELDT 

Halaman ini sudah muncul di halaman aselinya yang beralamat di https://money.howstuffworks.com/business-communications/how-to-host-a-web-conference.htm



No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog