Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Bill Gates Dan Angelina Jolie Paling dikagumi Sepanjang 2018

Bill Gates dan Angelina Jolie sekali lagi adalah pria dan wanita yang paling dikagumi di dunia dalam studi YouGov yang tokoh masyarakatnya memandangi planet kita.

Pelopor teknologi dan dermawan Gates telah menduduki puncak daftar setiap kali YouGov melakukan survei, sementara Jolie juga menjadi yang pertama dalam masing-masing dari tiga survei sejak 2015 ketika kategori terpisah pria dan wanita diperkenalkan.

Tahun ini, studi ini diperluas untuk mencakup pandangan orang-orang di 35 negara - yang paling pernah - dan berarti bahwa YouGov mewawancarai lebih dari 37.000 orang untuk menyusun daftar.


Bill Gates
Bill Gates  Image from BillGatesNotes


Penghibur mendominasi dua puluh wanita teratas, dengan 14 dari wanita yang paling dikagumi adalah aktris, penyanyi atau pembawa acara TV (meskipun beberapa, seperti Emma Watson dan Angelina Jolie, juga terkenal karena pekerjaan kemanusiaan mereka). Sebaliknya, daftar pria yang paling dikagumi berisi lebih banyak orang dari latar belakang politik, bisnis, dan olahraga.

Mantan pasangan presiden AS Barack dan Michelle Obama menempati tempat kedua, mewakili kenaikan tiga posisi untuk Michelle dan tidak ada perubahan untuk Barack. Presiden Amerika ke-44 adalah 15 tempat lebih tinggi dari orang yang menggantikannya - dengan Donald Trump naik satu tempat sejak studi terakhir. Faktanya, presiden AS terakhir menempati urutan lebih tinggi dari petahana di semua negara yang disurvei kecuali di Rusia: Rusia.

Hasilnya dihitung dari kombinasi tanggapan terhadap dua pertanyaan - apakah responden mengagumi angka sama sekali dan kemudian apakah mereka adalah sosok yang paling dikagumi responden. Hasil setiap negara dalam kompilasi global juga dipertimbangkan untuk mewakili ukuran populasi negara tersebut. (Metodologi lengkap tersedia di bawah)

Dalam daftar hanya angka global Obama menempati urutan pertama di 19 negara, dibandingkan dengan hanya 6 untuk Bill Gates. Namun, ketika mantan presiden berkinerja relatif buruk di negara-negara berpenduduk padat seperti Cina (ke-7) dan Rusia (ke-12), Gates - yang berada di empat besar di setiap negara yang terdaftar - menempati posisi teratas.

Pembawa acara TV Amerika Oprah Winfrey naik satu posisi menjadi wanita paling dikagumi ketiga di dunia, melompati Queen Elizabeth II dan Hillary Clinton yang masing-masing turun ke posisi keempat dan kelima.

Dari tokoh-tokoh publik yang tetap berada di top 20 global dari terakhir kali, Emma Watson telah melihat kenaikan peringkat terbesar naik dari 13 di 2016 menjadi keenam tahun ini. Juga mengalami peningkatan nyata adalah penyanyi Amerika Taylor Swift (dari 14 ke kesembilan) dan pengusaha Cina Jack Ma (dari 10 ke kelima).



Sumber YouGov
Tokoh lokal dan metodologi lengkap
Pada bulan Desember, YouGov mengumpulkan nominasi terbuka dari panelis di 35 negara, dengan bertanya kepada mereka: "Berpikir tentang orang-orang yang hidup di dunia saat ini, yang mana [pria atau wanita] yang paling Anda kagumi?" Nominasi ini kemudian digunakan untuk menyusun daftar 20 pria dan 20 wanita yang menerima nominasi terbanyak dan dinominasikan di setidaknya empat negara. Tambahan 10 tokoh lokal populer ditambahkan ke daftar untuk masing-masing negara.

Pada awal tahun, kami kemudian menggunakan daftar itu untuk menyurvei masing-masing dari 35 negara yang mengajukan dua pertanyaan: "siapa yang benar-benar Anda kagumi?", Di mana responden dapat membuat banyak pilihan, dan "siapa yang paling Anda kagumi?", Di mana mereka hanya bisa memilih satu. Dua angka ini digabungkan menjadi persentase pengaguman. Dengan mengajukan dua pertanyaan kepada responden, kita dapat memahami luasnya (yaitu jangkauan global) dan intensitas dukungan seseorang.

Secara keseluruhan, kami melakukan polling di negara-negara yang merupakan lebih dari dua pertiga populasi dunia. Namun, beberapa bagian dunia terwakili dengan lebih baik daripada yang lain, jadi kami menimbang dampak negara tertentu pada skor akhir dan membebani yang lain sehingga skor global lebih akurat mencerminkan rincian sentimen di dunia secara keseluruhan.

Semua survei dilakukan secara online, dan di banyak negara penetrasi internet rendah hingga titik di mana sampel hanya dapat dikatakan mewakili populasi online. Negara-negara di mana populasi online lebih rendah dari 60% dari total adalah Brasil, Cina, Mesir, India, Indonesia, Meksiko, Maroko, Pakistan, Filipina, Afrika Selatan, Thailand dan Vietnam.
(Sumber YouGov)

Judul Aseli : 

Angelina Jolie and Bill Gates are the world’s most admired people in 2018


Diterjemahkan secara bebas oleh
Asep Haryono

Artikel ini sudah muncul di halaman aselinya yang beralamat di
https://id.yougov.com/en-id/news/2018/04/24/worlds-most-admired-2018/


No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog