Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Apakah Perang Dunia III Akan Tiba?

Berita mengejutkan dari Kiev keluar akhir pekan ini tentang konflik di Eropa Timur. Menurut Menteri Pertahanan Ukraina Valeriy Heltey, Rusia siap untuk menjatuhkan bom nuklir di Ukraina. "Pihak Rusia telah mengancam pada beberapa kesempatan di saluran tidak resmi bahwa, dalam kasus perlawanan yang berkelanjutan mereka siap untuk menggunakan senjata nuklir taktis terhadap kami," Heltey memposting di halaman Facebook-nya. Apa artinya ini bagi situasi yang sudah tegang di Eropa adalah dugaan siapa pun.

Bukan rahasia lagi bahwa iklim politik dan keuangan global sangat tidak pasti. Selama periode Kerusuhan Sipil Ukrania, Media Eropa dan Amerika sama sekali menolak desakan Presiden Putin bahwa Barat mendanai para pembangkang dan berusaha melibatkan Rusia dalam perang melalui proxy. Apakah itu benar atau tidak, masih ada banyak perdebatan, tetapi yang tampaknya pasti, pada akhirnya adalah Amerika Serikat dan NATO akan mengalami konflik langsung dengan Putin di Ukraina.

Putin telah memperingatkan Komisi Eropa bahwa, "Jika saya mau, saya bisa mengambil Kiev dalam dua minggu." Saya tidak berpikir siapa pun di Barat meragukan bahwa ia sungguh-sungguh mengatakan apa yang dikatakannya. Masa jabatan pertama kepresidenan Obama membuktikan bahwa Putin akan menindaklanjuti rencananya ketika dibiarkan sendiri.

Sanksi ekonomi yang diberlakukan oleh Barat adalah satu-satunya bentuk diplomasi yang tersisa, tetapi dalam dirinya sendiri adalah tindakan agresi dan dapat memaksa Putin untuk menjadi lebih bermusuhan. Dia tidak melepaskan Crimea, konflik itu sudah selesai, dan pembatasan keuangan mungkin memaksanya untuk menyapu Ukraina Timur - kebangkitan nasionalisme untuk memenangkan perang rakyat akan membantu memadamkan rasa sakit yang pasti akan dijatuhkan oleh sanksi ekonomi.

Seberapa jauh Eropa Barat akan mendorong Ukraina ketika mereka begitu bergantung pada Gas Alam Rusia? Akankah Ukraina Timur benar-benar bernilai musim dingin yang membeku tanpa gas untuk memanaskan rumah orang kaya dan miskin? Bagaimana dengan Ukraina Barat?-


Image From Viral Tend Youtube




Satu-satunya hal yang bisa kita yakini tentang Putin adalah mengharapkan yang tidak terduga. Menjadi jelas bahwa tujuannya adalah mengembalikan kekuatan Uni Soviet, setidaknya dalam hal tanah.

Dia selalu benci memiliki NATO di depan pintunya, jadi tidak ada yang tahu seberapa jauh dia akan mendorong Barat sampai dia merasa aman. NATO dan Rusia jelas merupakan dua kekuatan Nuklir terbesar dalam Sejarah Dunia. Putin secara mengkhawatirkan tidak menampik kemungkinan senjata nuklir jangka pendek hingga menengah, dan tidak sulit membayangkan sebuah skenario di mana ia merasa terpaksa menggunakannya, terutama jika ia merasa kedaulatan Rusia terancam.

Apakah sedotan terakhir akan membuat Ukraina bergabung dengan NATO? Dia tampaknya telah menjelaskan bahwa dia merasa tentara Barat di Ukraina akan menjadi tindakan perang.

Ketidakstabilan di Eropa Timur telah menjadi preseden untuk memulai perang terbesar yang pernah dilihat manusia. Pencegahan nuklir telah bekerja sejak Perang Dunia Kedua tetapi tampaknya tidak lagi menjadi kekuatan untuk perdamaian seperti dulu. Sejak Krisis Misil Kuba, belum ada periode waktu yang begitu dekat dengan konflik global bersenjata.

Presiden Putin tampak berani dengan keengganan Presiden Amerika Serikat Barack Obama untuk menantangnya secara langsung. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi pada paruh kedua 2014, tetapi memprediksi agresi lebih lanjut dari Rusia tampaknya merupakan taruhan yang aman.

Jelas perang di Eropa akan menjadi bencana bagi Euro, Dolar, serta mata uang di seluruh dunia. Berinvestasi dalam logam mulia dan emas batangan akan menjadi lebih umum dalam krisis berikutnya.

Pasar Dow Jones, yang telah pulih kembali, kemungkinan besar akan meningkat secara artifisial. Global, atau bahkan konflik regional yang besar, akan memecah gelembung yang disebut pemulihan ekonomi kita, dan menjerumuskan pasar kembali ke dalam resesi. Banyak orang dengan cara telah menemukan bahwa emas IRA mandiri adalah pilihan terbaik untuk kebutuhan investasi mereka di masa yang tidak pasti ini. Beragam dan berinvestasi dalam aset padat - seperti emas atau perak - adalah permainan cerdas dalam beberapa bulan mendatang.
 (SennoMPB)


Judul Asli
Is WWIII Coming?

Penulis
SennoMPB

Artikel ini sudah dimuat di halaman aslinya dengan alamat
http://www.a1articles.com/is-wwiii-coming-2439665.html



No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog