Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

TK Angkasa Sambangi Seksi Pemadam Kebakaran dan Unit Satwan K9 Satpomau

simplyasep.com  Siswa-siswi TK Angkasa Lanud Supadio mengunjungi kantor Seksi Pemadam Kebakaran Dinas Operasi (Seksi PK Disops) dan Unit Satuan Hewan K 9 Satuan Polisi Militer TNI AU (Satpomau) Lanud Supadio, Rabu (9/1). Kunjungan ini diikuti sedikitnya 65 anak dan didampingi Kepala Sekolah serta para guru. Turut hadir Komandan Lanud Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Minggit Tribowo, S.IP, Ketua Yasarini Cabang Lanud Supadio dan para pengurus Yasarini.

Ketua Yasarini Cabang Lanud Supadio Ny. Wanty Minggit Tribowo mengatakan kunjungan anak-anak TK Angkasa ke Seksi Pemadam Kebakaran Lanud Supadio bertujuan untuk mengenalkan profesi dan tugas-tugas pemadam kebakaran.

Baca juga Ratusan Prajurit Lanud Supadio Ikuti Apel Khusus Menyambut Tahun Baru 2019

“Selama ini anak-anak hanya mengetahui profesi yang sudah umum di tengah masyarakat seperti dokter, pilot, guru dan sebagainya namun mereka mungkin saja belum familiar dengan profesi pemadam kebakaran. Untuk itulah, anak-anak kita ajak kemari guna mengetahui tugas-tugas seorang pemadam kebakaran serta mengenal peralatan yang berguna untuk memadamkan api,” terang Ny. Wanty Minggit Tribowo.


Sumber foto : Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio
Sumber foto : Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio

Sumber foto : Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio
Sumber foto : Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio

Sumber foto : Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio
Sumber foto : Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio


Pengenalan prosfesi ini, lanjut Ketua Yasarini Cabang Lanud Supadio merupakan bagian dari kurikulum pengajaran di TK Angkasa sehingga kami selaku pengurus Yasarini Cabang Lanud Supadio akan selalu mendukung dan rutin mengagendakan kunjungan seperti ini. Bukan hanya profesi pemadam kebakaran saja namun akan kita kenalkan dengan profesi-profesi yang lain.

Sebelumnya, anak-anak TK Angkasa berkesempatan menyambangi Unit Satwan K9 Satpomau. Di markas K9 ini anak-anak dikenalkan dengan satwa anjing yang mempunyai kemampuan pelacakan Narkoba, penyerangan dan ketangkasan. Disini anak-anak sangat antusias diantara mereka bahkan berani memegang anjing.

Baca juga Jelang Tutup Tahun 2018, Lanud Supadio Gelar Istighasah Dan Doa Bersama

“Kami sangat senang sekali dengan adanya kunjungan anak-anak TK Angkasa ke Unit Satwan K9 Satpomau. Dengan adanya kunjungan ini akan menambah pengetahuan anak-anak tentang kemampuan satwa anjing. Disini terdapat anjing jenis Labrador yang mempunyai kemampuan pelacakan Narkoba dan jenis Roottweiler serta Pitbull yang berkemampuan penyerangan dan ketangkasan,” pungkas Dansatpomau Letkol Pom Harry M. Ambon
 (Sumber Siaran Pers Pangkalan TNU AU Supadio)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog