Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Memperluas Jaringan Mitra MILAGROS Melalui Buka Lapak

www.simplyasep.com  Bukan maksud untuk ikut tren toko online atau online shopping, tapi memang sebuah kekikinian di era e-commerce ini untuk memanfaatkan media daring (dalam jaringan) untuk transaksi bisnis baik sebagai penjual atau pembeli.

Saya sendiri sudah banyak menangani klien klien dalam pengelolaan online shop mereka, namun saya sendiri malah belum maksimal memanfaatkan media Daring untuk keperluan bisnis Milagros saya. Terlambat? Tidak ada kata terlambat.  Ada dua pilihan: mau sebagai penjual (pelapak) atau sebagai Pembeli? Pilihan saya kali ini adalah memanfaatkan Buka Lapak untuk melancarkan bisnis atau usaha Air Alkali MILAGROS saya atau sebagai Pelapak, selain untuk keperluan berbelanja di toko online (Pembeli) yang kini sedang naik daun itu,

Dari sekian banyak situs situs toko online atau online shopping yang ada di Indonesia, pilihan Buka Lapak juga sudah melalui sejumlah penilaian dan juga evaluasi.   Memang untuk urusan membuat sebuah toko online sederhana , Alhamdulilah saya sudah memiliki kemampuan dasarnya, tentu saja dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Saya juga tidak jago jago amat seperti yang banyak orang "tuduhkan" kepada saya.  Saya juga masih harus banyak belajar.

Buka Lapak cukup dikenal luas di Indonesia, dan saya sendiri juga pernah mendapatkan pencerahaan berbisnis dari beberapa tokoh Buka Lapak sendiri yang kebetulan ada kegiatan di kota Pontianak. Saya pernah mengikuti kelas Gapura Digital yang di kota Pontianak pada bulan Desember 2018 yang lalu. Kelas Gapura Digital Pontianak ini dihadiri oleh para penyaji materi dari Buka Lapak itu sendiri yakni ANITA dan dan Muhammad Syafril atau biasa disapa dengan Om Pink .


MILAGROS : Ini Milagros yang merupakan core business saya yang sedang mencari pangsa pasar yang lebih luas lagi kalau perlu sampai ke luar negeri. Foto Dok pribadi
MILAGROS : Ini Milagros yang merupakan core business saya yang sedang mencari pangsa pasar yang lebih luas lagi kalau perlu sampai ke luar negeri. Foto Dok pribadi

Baru Bergabung Di Buka Lapak
Baru Bergabung Di Buka Lapak Ini ucapan selamat bergabungnya yang diterima di dalam email.  Gambar dari BukaLapak


Pertimbangan kedua adalah traffic.  Tentu saja situs situs e-commerce seperti Buka Lapak (dan tentu juga dengan beberapa toko online kondang lainnya seperti Lazada, Bhineka, Zalora, Tanah Abang, dan nama nama besar lainnya-red) memiliki jumlah followers atau members yang jumlahnya pasti banyak sekali. Dan peluang ini tentu saja sangat menggiurkan bagi siapa saja yang ingim "melemparkan" produknya kepada komunitas yang jumlah membernya mencapai ribuan. Peluang tentu saja terbuka.

Jika ada pertanyaan mengapa tidak membangun saja toko online sendiri katanya sudah ada kemampuan dasar untuk itu?  Oh jika itu pertanyaannya ditujukan kepada saya , ya tentu saja. Sekali menyelam minum air. Toko Online sendiri atau milik sendiri tentu saja digarap, dengan memperhatikan segala bentuk standar optimasi, layout, content management system (CMS) dan lain sebagainya.  Itu memerlukan proses.   Nah di saat yang bersamaan juga dibangun connection atau connected dengan komunitas yang jumlah membernya ribuan, jadi bisa saling terkoneksi. Harapan saya salah satunya ya itu tadi.   
 (Asep Haryono)

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog