Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

TIPS Membuat Hubungan Jarak Jauh Bisa Langgeng

Salah satu perusahaan bridal yang juga bergerak dalam bidang konsultasi keluarga di Amerika,VIDA,  sering membantu dalam hal konsultasi hubungan antara pasangan suami istri yang berjauhan lokasi geography nya.  Lembaga ini juga bergera dalam jasa konsutasi bagi mereka yang ingin membina sebuah hubungan serius dengan lawan jenisnya.  Walau kalau dilihat secara kasat mata memang mempunyai kemiripan dengan Biro Jodoh kalau di Indonesia.

Nah lembaha ini juga banyak membantu menghubungkan orang-orang yang tinggal di berbagai kota, dan sering negara yang berbeda. Agar hubungan ini berkembang, orang-orang yang terlibat harus berpikiran terbuka bahwa hubungan jarak jauh BISA bekerja dengan baik sewajarnya.

Terlepas dari apa yang mungkin dikatakan teman dan keluarga, adalah mungkin untuk memiliki hubungan jangka panjang dengan seseorang yang hidup jauh dari Anda, selama Anda memiliki pola pikir yang benar. Berikut adalah beberapa tips dari mereka yang mungkin bisa anda terapkan agar Hubungan Jarak Jauh LDR (Long Distance Relationship) bisa langgeng.


Ilustrasi LDR. Gambar dari Internet
Ilustrasi LDR. Gambar dari Internet


Kelola harapan Anda
Kelola harapan Anda di antara Anda berdua untuk memastikan bahwa Anda berdua berada di halaman yang sama. Pertama, tentukan apakah hubungan itu eksklusif atau apakah Anda senang melanjutkan berkencan dengan orang lain. Diskusikan bagaimana Anda akan berkomunikasi, seberapa sering dan dengan cara apa, katakan pada orang itu jika Anda tidak dapat menerima panggilan / mengirim pesan ketika Anda sedang bekerja tetapi akan dapat berbicara di malam hari.

Diskusikan waktu terbaik untuk melakukan chat facetime / skype dan seberapa sering Anda dapat bertemu langsung. Menetapkan harapan akan mengambil banyak kekhawatiran dari hubungan dan pekerjaan menebak "apakah mereka masih ingin berkencan dengan saya, mereka belum menjawab panggilan saya?" Tentu saja, hubungan terus berubah, seperti juga kehidupan pribadi Anda, jadi bersikap terbuka dan jujur ​​tentang kebutuhan Anda dengan pasangan akan membantu Anda merasa lebih puas.

Berkomunikasi secara teratur
Agar setiap hubungan untuk membangun Anda perlu berkomunikasi secara teratur. Meskipun orang memiliki gaya komunikasi yang berbeda melalui teks dan WhatsApp, secara alami akan ada lebih banyak penekanan pada komunikasi digital dalam hubungan jarak jauh.

Kami menyarankan Anda untuk mencoba dan berkomunikasi secara teratur untuk mencoba dan menyimulasikan bagaimana hubungan Anda akan berkembang jika Anda berada dalam jarak yang lebih dekat. Ini mungkin melibatkan penyesuaian gaya komunikasi Anda sehingga Anda lebih sinkron satu sama lain.

Namun, penting untuk menjaga keseimbangan dalam komunikasi. Jangan membombardir pasangan Anda dengan pesan, coba dan tunggu mereka merespons sebelum Anda menghubungi lagi. Namun, di sisi lain, jangan mengabaikan pasangan Anda selama berhari-hari - jika Anda sedang melewati masa sibuk, beri tahu mereka bahwa Anda tidak dapat mengobrol dan memberi mereka indikasi ketika Anda dapat memberikan lebih banyak waktu untuk percakapan - Lagi pula, tidak ada yang menyukai perawatan diam!

Lakukan berbagai hal bersama, bahkan saat Anda terpisah
Coba mainkan game online bersama-sama, tonton seri pada saat yang bersamaan, dengarkan podcast yang sama atau punya tanggal kopi Skype. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan bersama, meskipun Anda tidak secara fisik berada di ruang yang sama.

Ini juga merupakan kesempatan yang baik untuk mengeksplorasi minat satu sama lain dan saling mengenal satu sama lain dengan lebih baik. Misalnya, Anda dapat bergantian memilih film favorit Anda untuk menonton “bersama.” Ini akan menjadi wawasan yang baik tentang minat orang lain dan memberi Anda sesuatu yang lain untuk terhubung.

Jangan langsung mengambil kesimpulan Sementara teknologi dapat menjadi sahabat kita dalam menjalin hubungan bersama, itu juga bisa menjadi keruntuhan kita. Sering kali ada gangguan teknologi yang mungkin tampak seperti pasangan Anda, tidak mengembalikan pesan Anda atau tidak menjawab panggilan Anda, padahal sebenarnya itu salah teknologi!

Jika Anda merasa pasangan Anda luar biasa diam, coba hubungi mereka melalui media yang berbeda, jangan marah dan lompat ke kesimpulan, dengarkan saja alasannya. Tidak perlu menyebabkan argumen yang tidak perlu ketika orang tersebut tidak melakukan kesalahan apa pun.

Kepercayaan
Anda harus bisa mempercayai orang yang bersama Anda. Memiliki hubungan jarak jauh dapat membawa kekhawatiran ketidaksetiaan yang sedikit lebih tinggi, dan ini adalah perasaan normal untuk dimiliki, namun Anda harus menghindari membiarkan perasaan ini menyebabkan masalah dalam hubungan Anda yang tidak ada. Ini adalah sifat dari jenis hubungan yang Anda tidak akan tahu apa yang orang lain lakukan dari hari ke hari, namun Anda tidak harus bermain game untuk mencoba dan "menangkap mereka."

Anda perlu bersantai dan mempercayai orang yang Anda adalah dengan berkomitmen pada hubungan seperti Anda. Jika Anda memiliki keyakinan yang wajar bahwa pasangan Anda tidak setia, maka ekspresikan kekhawatiran Anda dengan mereka secara rasional, lebih baik melalui telepon atau obrolan video karena pesan tertulis sering kali dapat tampil lebih agresif, atau diambil dengan cara yang salah. Jika Anda tidak dapat mempercayai orang yang bersama Anda, maka mungkin hubungan jarak jauh bukanlah yang terbaik untuk Anda.

Pastikan Anda berbagi tujuan yang sama Pastikan bahwa Anda berdua memiliki visi yang sama tentang hasil dari hubungan itu. Kenapa hubungan jarak jauh? Apakah karena salah satu dari Anda harus pindah kerja?

Apakah itu kontrak sementara atau jalur karir jangka panjang? Apakah salah satu dari Anda terbuka untuk direlokasi? Pertanyaan-pertanyaan ini mungkin sulit ditanyakan pada awal suatu hubungan, tetapi ketika hubungan Anda berkembang dan bertumbuh, perlu untuk menetapkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini.

Tidak seorang pun membayangkan menghabiskan sisa hidup mereka dengan seseorang yang hidup ribuan mil jauhnya, jadi menetapkan di mana Anda melihat hubungan akan membantu menentukan keberhasilan Anda berdua tinggal bersama untuk jangka panjang.

Secara keseluruhan, kunci untuk membuat hubungan kerja jarak jauh adalah bersikap terbuka, jujur, dan berkomunikasi satu sama lain. Hubungan terus berubah, dan "aturan dasar" yang Anda tetapkan di awal hubungan secara alami akan berubah seiring waktu. Penting untuk mengevaluasi kembali hubungan sering, menetapkan apakah Anda berdua puas dengan keadaan saat ini dan datang ke kompromi bersama jika satu, atau keduanya, orang tidak bahagia.
(Dari VIDA Matchmaking dan dari referensi Berbagai Sumber)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog