Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Sobat ku Welly "Silbumbo" Armenia

www.simplyasep.com  Semuanya aoa kabar? Alhandulilah saya sehat sehat saja, atas izin dari Allah SWT. Masih di episod sahabat saya kali ini in syaa Allah saya akan cerita sedikit tentang salah satu sahabat saya di Pontianak. 

Baiklah saya akan perkenalkan dahulu sahabat atau sobat saya kali ini bernama Welly Armenia.  Kalau dari judul tulisan saya adalah "Sobatku Welly "Silbumbo" Armenia" ya.  Hehehe.   Kata "Silbumbo" itu nama ID atau nickiname MIRC milik salah seorang pelanggan Warnet yang pernah dia gunakan. Nama aselinya tetap Welly Armenia.  Jadi kalau kamu jumpa dia panggil saja namanya Welly.  Jangan Silbumbo ya

Rekan Kerja Di Warnet
Berawal di tahun 2001 kalau tidak salah, saya ditugaskan untuk mengawasi sekaligus menjadi petugas Billing Warnet Dragon di kota Singkawang. Di bagian lain dalam blog ini saya pernah menulis panjang lebar backgroundnya.  


Namun pada intinya begini, saat tahun 2001 saya pertama kali melamar kerja sebagai petugas warnet Koperasi Mahasiswa (KOPMA) Universitas Tanjungpura Pontianak, kemudian berpindah lagi di warnet DRAGON di Kota Singkawang. Nah saat di warnet DRAGON SIngkawang itulah saya dipasangkan dengan Welly Armenia ini.  Masih ada lagi petugas warnet lainnya, aseli Buda Singkawang cewek namanya Sri, mungkin kelak saya akan menuliskannya nanti.

Saya ditugaskan manajemen Pontianak Post waktu itu untuk membantu petugas Billing di Warung Internet DRAGON Singkawang sekitar 6 Bulanamun . Selama masa itu sudah beberapa kali terjadi pergantian pimpinan Biro Singkawang. Ya karena warnet DRAGON SIngkawang itu awalnya difungsikan untuk kemudahan wartawan Pontianak Post Biro Singkawang dalam mengirim berita ke kantor Pusat. Beberapa pucuk pimpinan Biro Singkawang yang pernah memimpin Biro Singkawang adalah Khairul Rahman, Herly Kusmayadi dan bang Hasyim Ashari (Terakhir ini pindah ke Tribun Pontianak)

Selama saya dipasangkan dengan Welly Armenia, kami berdua ditugaskan pada shift sore hingga Malam.  Welly yang punya kemampuan dalam urusan teknis jaringan sangat membantu saya jika ada kendala dalam jaringan internet di Warnet.  Saya senang bisa berpartner dan memiliki rekan kerja yang ramah, friendly, dan sering membantu.   Welly asli biak Singkawang. Selama saya berpartner dengan Welly, tidak pernah saya mendengar dia upset, marah. Dia orangnya tidak bisa marah. Hahhaa.  He is a good guy

Welly Armenia

Rekan Kerja Yang Baik|

Welly Armenia ini memiliki seorang adik perempuan. Saya lupa namanya, Namun dalam sebuah kesempatan selama bertugas di Singkawang, saya pernah diundang main ke rumah Welly di sana,  Saya berjumpa dengan Adiknya itu. Cantik parasnya, mungkin usianya saat itu SMA lah.  Welly, sebagai abangnya juga sayang kepada adiknya. 

Namun musibah sepertinya ingin menguji kesabaran rekan saya yang satu ini.  Adiknya meninggal dunia dalam sebuah kecelakan lalu lintas. Saya tau itu setelah saya ditarik ke kantor Pusat di Pontianak Post beberapa bulan kemudian. Saya turut berduka. Saya berharap Welly tabah.  Saya tau bagaimana rasanya ditinggal anggota keluarga tercinta selama lamanya , karena saya juga ditinggal oleh kedua orang tua. Saya tau perasaan Welly


Setelah beberapa lama saya based di kantor pusat di Jalan Gajah Mada Pontianak, saya mendapat kabar gembira kalau Welly akan melangsungkan pernikahannya.  Alhamdulillah. 

Welly menikah ternyata lebih dahulu dari saya. Saya menikahnya saja beberapa tahun kemudian tepatnya di tahun 2005 bulan Desember.   Welly memang rekan kerja yang baik juga setia kawan.  DIa bahkan rela rela mengantarkan Surat Undangan Pernikahannya dari kota Singkawang ke kantor pusat di Pontianak. Saya sendiri menerima undangannya. Welly dengan mamanya nyetir pake mobil dari Singkawang ke Pontianak hanya untuk mengantarkan undangan ke saya.   Woww.


Saya merasa bangga punya teman kejar seperti Welly Armenia ini.  Dan sebagai saya pun merasa bangga bisa hadir memenuhi undangan pernikahan tersebut. Dan syukur Alhamdulillah saya berangkat ke Kota Singkawang dengan menggunakan atau tepatnya menumpang mobil dinas ke Biro Pontianak Post Singkawang hingg saya hadir di acara pernikahan Welly Armenia.   Saya mengunggah fotonya di bawah ini. 


WEDDING : Saya (kiri) saat menghadiri pernikahan Welly Armenia dengan pujaan hatinya di kota Singkawang mungkin sekitar tahun 2001 juga.  Yang diblur wajahnya itu mba Eka Sugiatmi (Wartawan Pontianak Post). Atas permintaan yang bersangkutan minta wajahnya disamarkan. Sebelah kanannya bang Zul (wartawan)   Dok pribadi



Ada yang unik di dalam foto di atas.   Pertama, Kamu bisa lihat baju yang saya pakai saat itu? Nah baju atau kemeja yang saya pakai itu pemberian atau hadiah dari salah seorang pengunjung Warnet loh temannya mba Ika Purbawanti, ah saya lupa namanya, Cewek juga. Baju itu dihadiahkan kepada saya ya hadiah aja, Mereka pengunjung warnet Pontianak yang kerap mendatangi kerja saya waktu itu.  Terima aja, namanya juga dikasih hadiah. hehe.   

Kedua, masih di foto di atas.  Terlihat ada yang diblur wajahnya.  Itu adalah mba Eka Sugiatmi, S.Hut.  Alumni Universitas Gajah Mada (UGM Jogjakarta) yang "nyantol" menjadi Wartawan.  Saat saya ngobrol dengan Mba Eka melalui saluran WA dia kaget juga ternyata saya masih menyimoan foto saat menghadiri acara nikahan Welly masih dalam keadaan "masih jaya" alias belum berhijab.  


"Tolong ya Kang Asep fotonya jangan diunggah malu hahah" kata mba Eka.   Saya tetap mengunggah fotonya di tulisan ini sebagai bagian dari kelengkapan tulisan saja. Namun saya harus memblurkannya demi privacy dia yang harus saya hormati

Tidak terasa lama juga saya tidak berjumpa dengan Welly in person. Saya tetap menjaga silaturahmi dengan Welly Armenia yang sepertinya masih betah di kota Singkawang melalui saluran WA dan kadang mengobrol.  Saya dengar Welly sudah memilki anak anak yang sudah besar.  

Saya berharap kelaks suatu hari saya akan trip ke kota Singkawang dengan membawa keluarga saya ke sana, Berlibur ke Pantai Pasir Panjang atau Kijing yang menarik untuk dikunjungi sekaligus menyambangi rumah Welly sekeluagra
  I hope so and I know so In syaa Allah. (Asep Haryono)

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog