Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Lagi Bupati Tersangkut Korupsi

www.simplyasep.com   Korupsi di Indonesia memang sudah dalam tahap yang sangat mengerikan.  Sudah banyak para pejabat negara, HAKIM hingga kepala daerah yang digelandang ke Penjara dan dihukum karena terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan upaya memperkaya diri sendiri dan atau memperkaya orang lain dengan melakukan Korupsi.  Seolah olah hilang satu tumbuh 1000. 

Kasus tertangkapnya Irvan Rivano Muchtar, Bupati Cianjur yang ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT). Yang lebih memalukan lagi adalah tertangkapnya itu di halaman Masjid Agung Cianjur di waktu subuh. Apa sudah tidak ada lokasi lain buat transaksi duit haram selain di tempat suci umat Islam tersebut? Saya geleng geleng kepala oleh ulah bapak yang satu ini


TERSANGKA : Inilah Irvan Irvan Rivano Muchtar, Bupati CIanjur saat dikawal oleh KPK, dan jabatan Bupati Cianjur digantikan oleh wakilnya Herman. Foto dari DETIK COM

Seperti yang diberitakan oleh salah satu portal berita terkenal di Indonesia, DETIK COM, yang menyebut uang  Rp 1,5 miliar yang disita KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Cianjur ditemukan di dalam mobil Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur Cecep Sobandi yang terparkir di halaman Masjid Agung Cianjur di waktu subuh.

Baca selengkapnya Alasan di Balik Transaksi Duit Haram Bupati Cianjur di Halaman Masjid


Lain kali kali mau transaksi Korupsi jangan di tempat ibadah umat Islam atau tempat ibadah umat lainnya.  Jangan campuri rumah ibadah dengan perbuatan melanggar hukum.   Malu donk ah


Rakus Uang Ingin Cepat Kaya
Karena sudah ditetapkan sebagai Tersangka Oleh KPK, maka secara otomatis jabatan Bupati Cianjur harus dinon aktifkan sementara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.  Kemudian sesuai dengan ketentuan kepemerintahan daerah maka Wakil Bupati Cianjur Herman Situmorang ditunjuk oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk menggantikan Irvan Irvan Rivano Muchtar dan Herman diminta oleh Gubernur RIdwan Kamil untuk melakukan langkah strategis dan segera melakukan pembenahan.

Siapa sih yang tidak butuh Uang? Semua orang perlu uang untuk mempermudah kegiatan sehari hari,  Banyak sekali manfaat uang yang kita gunakan ini mulai untuk keperluan sandang, pangan, papan, bahkan uhtuk keperluan membayar hutang.  Banyak sekali manfaat uang.,  Di jaman yang serba praktis seperti ini janganlah kita berbuat melanggar hukum, etika, dan norma.  Tidak saja bagi ASN (Aparat Sipi Negara), semua orang tanpa terkecuali.

Banyak orang miskin di sekitar kita, yang untuk urusan makan sehari hari saja susahnya bukan main. Mencari 1000 rupiah saja sulitnya bukan main.  Orang miskin di sekitar kita memang masih banyak, dan mereka adalah terhormat. Miskin harta namun kAYA menta, kaya kepribadian. Sesusah susahnya hidup mereka tidak pernah melakukan pencurian atau korupsi.   Apakah ASN seperti Irvan ini gajinya masih kurang?  Atau Aji Mumpung? Biarlah masyarakat yang akan menilainya.  
 (Asep Haryono)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog