Banner 17 Agustus 2019 - WWW.SIMPLYASEP.COM
Social media banner SIMPLYASEP.COM


Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Ketika Bahasa Cinta Tidak Sejajar

Oleh :Madeleine Mason Roantree*
Psikolog

Bahasa cinta: saya ambil. Seorang teman saya mengeluh kepada saya sekali bahwa pasangannya memberinya bunga! ... Apa yang akan dia lakukan dengan sesuatu yang akan mati? Selain itu, siapa pun bisa membeli bunga. Menikah dan tiga anak kemudian, suaminya telah membangun kembali rumah mereka, membuat rumah pohon untuk anak-anak, memperbaiki mobil ketika turun. Dia bahagia! Bahasa cintanya jelas bukan hadiah, tetapi tindakan pelayanan.

5 bahasa Cinta, dipopulerkan oleh buku Gary Chapman pada tahun 1995, berbicara tentang bagaimana kita berbeda dalam gaya kita menunjukkan dan menerima kasih sayang. Jika Anda belum pernah mendengarnya, cukup singkat mereka adalah ‘kata-kata kasih sayang’, ‘sentuhan fisik’, ‘tindakan layanan’, ‘waktu berkualitas’, dan ‘hadiah’.

Apa artinya itu, dalam teori, ada lima cara berbeda untuk mengekspresikan (dan menerima) cinta untuk mitra kita dan, menurut Chapman, kita memiliki satu atau dua preferensi dari lima yang tercantum di atas.

Misalnya, seseorang mungkin merasa dicintai ketika pasangannya melakukan 'tindakan pelayanan' seperti mencuci mobil, mengosongkan tempat sampah, membantu dengan cucian atau anak-anak dll. Atau mereka mungkin merasa dicintai ketika dihujani kata-kata kasih sayang, puisi, bisikan manis atau ketika mereka menerima hadiah, seperti bunga, anggur, coklat, manset dll. Apapun bahasa cinta mereka, itu akan menjadi bagaimana mereka ingin Anda bersama mereka untuk merasa bahwa Anda benar-benar mencintai mereka - dan sebaliknya.

Jadi jika bahasa cinta Anda mengatakan waktu berkualitas, di mana Anda berdua bersama-sama melakukan hal-hal, baik itu aktivitas atau ‘hanya nongkrong’, pasangan Anda akan diminta untuk bergaul dengan Anda agar Anda merasa istimewa.


Ketika Bahasa Cinta Tidak Sejajar. Anda harus menyikapinya dengan bijak, Gambar dari Vida Consultancy

Sebelum kami=Logika ada di sana dan itu masuk akal. Jika seseorang berbicara dengan 'bahasa yang sama', sinergi yang lebih baik akan terbentuk. Dari sudut pandang kencan, Anda kemudian idealnya ingin mengencani seseorang dengan bahasa cinta yang sama dengan Anda.

Tetapi apakah mereka harus cocok? Bagaimana jika Anda berkencan dengan seseorang yang memiliki bahasa cinta yang berbeda dengan Anda? Perbedaan biasanya muncul saat hubungan berlangsung dan keluhan di sekitar permukaan tidak dicintai. “Kamu tidak mencintaiku!” Salah satu pasangan mungkin mengeluh, di mana jawaban mungkin terdengar "tapi aku bilang aku mencintaimu sepanjang waktu!"

Argumen semacam itu mungkin menunjukkan perbedaan dalam bahasa Cinta daripada pihak-pihak yang tidak benar-benar saling mencintai. Ini menimbulkan pertanyaan ... Bisakah seseorang memiliki hubungan di mana bahasa cinta berbeda dari pasangan Anda? Jawaban saya untuk itu, tentu saja!

Ada solusi yang relatif mudah, meskipun mungkin diperlukan upaya tambahan untuk kedua pihak. Pertama, Anda berdua perlu mengidentifikasi bahasa cinta Anda, atau dengan kata lain, Anda berdua perlu mengidentifikasi perilaku atau tindakan yang Anda ingin dilakukan pasangan Anda yang membuat Anda merasa dicintai, dihormati dan dihargai.

Maka Anda perlu memiliki percakapan tentang apa yang masing-masing dapat Anda lakukan secara sadar untuk membuat hal-hal itu terjadi. Langkah berikutnya, dan mungkin yang paling sulit adalah bagi Anda dan pasangan Anda untuk mempraktekkannya.

Jika misalnya, memberikan hadiah tampak menjengkelkan bagi Anda, seperti yang dipikirkan teman saya, tetapi hati pasangan Anda meleleh dengan kebahagiaan ketika Anda melakukannya.

Cobalah dan fokus pada efeknya, (membuat pasangan Anda merasa baik) daripada bertindak. Jika Anda berjuang untuk mengatakan 'Aku mencintaimu', tetapi pasangan Anda akan menyala ketika Anda melakukannya. Tugas Anda adalah berlatih mengucapkan ‘Aku mencintaimu’ sampai terasa kurang aneh dan tidak nyaman bagi Anda. Dengan waktu memulai bahasa cinta yang tampak asing bagi Anda, akan menjadi lebih alami dan Anda mungkin mendapatkan efek tambahan dengan menambahkan sumber perasaan lain yang dicintai dan dihargai untuk rasa sejahtera Anda!

Di The Vida Consultancy, kami tahu bahwa pesan yang dibawa pulang dari konselor hubungan apa pun tetap sama: komunikasi adalah kuncinya. Dengan layanan pelatihan kami, kami memahami seberapa besar rasa sakit dapat disebabkan oleh perasaan kurang dihargai atau bahkan tidak dicintai.

Kami semua membantu pasangan menemukan kesuksesan dalam kemitraan cinta dan waktu hidup serta memberikan saran dan bimbingan berkualitas tinggi kepada para lajang dan pasangan. Kami memiliki hak istimewa dan kesempatan untuk bekerja dengan banyak pasangan yang memiliki kendala yang tidak seperti yang disebutkan dalam artikel ini. Saya di sini dan tersedia untuk mendukung Anda dalam semua poin yang disebutkan di atas, jadi hubungi konsultasi gratis dengan saya. (Madeleine Mason Roantree/ VIDA Matchmaking)



Tentang Penulis


Madeleine Mason Roantree
Madeleine memiliki lebih dari 15 tahun pengalaman di bidang psikologi, di mana ia dilatih dalam Cognitive Behavioral Therapy (CBT) dan Psikologi Positif Terapan. Dia saat ini sedang melakukan PhD di Konseling Psikologi, dan merupakan anggota dari British Psychological Society, Asosiasi Psikologi Positif Internasional & Jaringan Industri Kencan Profesional.

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog