Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Ingin Menjadi YouTuber. Bisa Tidak Ya

www.simplyasep.com  Saya bergabung dalam program Video Berbagi Youtube mungkin baru beberapa bulan yang lalu, dan sampai terakhir saya checking di account YouTube saya Asep Haryono jumlah pelanggan (Subscriber) nya baru berjumlah 72 subscriber.  Sebuah jumlah yang saya syukuri sudah memperoleh sebanyak itu, walaupun masih di bawah 100. Tidak apa namanya juga masih belajar jadi YouTuber.   Apa mau jadi YouTuber? Beneran mau jadi YouTuber?

Inilah tampilan channel Youtube saya  Silahkan melihat lihat dan jangan lupa share, beri jempol dan klik tombol subscribe ya

Kalau ditanya mau ya mau sekali?  Setelah beberapa bulan saya sering mengunggah konten Video ke jejaring video berbagi YouTube, saya membuat banyak catatan yang harus saya perhatikan dengan seksama termasuk bagaimana mengatasi berbagai kendala dan hambatan yang saya rasakan selama ikut program Youtube ini :


Pertama, Saya tidak punya softare desain Video.Bagi sahabat semua yang rajin menonton video video Youtube tentu akan terkagum kagum dengan berbagai efek animasi baik dalam bentuk teks, dubbing sound (pengisian suara) serta efek animasi yang menarik lainnya. Nah saya tidak memiliki software software seperti ini. Saya hanya mengandalkan Youtube studio yang ada dalam akun channel Youtube saya yang tentu saja banyak keterbatasannya.  Ini kendala saya yang pertama

Kedua, masih belum total menekuni profesi YouTuber.   Saya merasakan mental yang masih harus diasah untuk mempelajari bagaimana caranya menjadi seorang YouTuber yang membuat konten konten video yang unik, dan menarik sekaligus juga bermanfaat bagi para penonton yang sudah rela menjadi subscriber di channel saya. 


Sebagai pelanggan setia channel saya tentu mereka menunggu konten konten saya selanjutnya.   Persoalan mental saya bilang memang masih perlu di asah.  Pernah suatu ketika ketika saya membuat konten video tentang Masjid Raya Mujahiddin Pontianak beberapa waktu yang lalu, sempat diusir sama petugas cleaning servicenya. Hahaha. Its okay

Ketiga, Peralatan Laptop Yang belum Memadai.  Kendala saya yang ketiga ini adalah "peralatan perang" atau "tempur" nya saja masih sederhana. Laptop yang saya gunakan sekarang ini adalah laptop old fashion alias jadul dengan kemampuan yang terbatas.  Dengan kemampuan yang terbatas ini jelas mungkin tidak akan mampu untuk store (menampung) software software pengolah Video kelak dikemudian hari.  Kalau cuma Software Adobe Photoshop CS4 sih masih mampu, dan itu juga sudah lumaya untuk memperlancar "pekerjaan" saya sebagai Blogger.

Masih ada beberapa kendala lainnya yang In syaa Allah akan saya bahas di kemudian hari.   Jika dilihat dari motivasinya saya belajar membuat konten Video di Youtube tentu saja ingin memperoleh income. Boleh donk. Karena prospek ke depannya untuk program YouTube ini masih sangat cerah, dan terbuka untuk siapa saja. Hanya saja saat ini monetisasi channel Youtube saya sedang didisable karena pelanggaran Policy di program Google Adsense. Mungkin kelak saya akan "memindahkannya" di channe saya yang baru.  Persiapan ke arah itu akan segera dilakukan. 

Saya masih mencoba mencari ide ide yang segar dan unik yang bisa membuat konten video yang saya buat kelak di masa yang akan datang menjadi lebih menarik dan juga bermanfaat bagi semua orang. Semua itu perlu proses yang harus dilalui. Kalau tidak dari sekarang, kapan lagi saya akan memperoleh pengalaman.  Saya masih belahar.
 (Asep Haryono)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog