Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Belanda membayar orang untuk bersepeda

CNN Com  Dengan 17 juta penduduk dan 23 juta sepeda, Belanda sudah memiliki lebih banyak sepeda daripada orang. Sekarang, ia ingin mendapatkan lebih banyak lagi pengendara sepeda di jalan - dan akan membayar orang untuk melakukannya.

Pemerintah Belanda baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan menginvestasikan $ 390 juta (€ 345 juta) untuk infrastruktur bersepeda guna mendapatkan 200.000 lebih orang yang menggunakan sepeda dalam waktu tiga tahun.

 Lima belas rute akan dikembangkan menjadi "lintasan sepeda" (jalan raya yang diperuntukkan bagi mereka yang menggunakan sepeda), 25.000 tempat parkir sepeda akan dibuat dan lebih dari 60 fasilitas penyimpanan sepeda akan ditingkatkan, menurut Kementerian Infrastruktur dan Manajemen Air.

"Ambisiku adalah untuk memastikan bahwa orang dapat dengan mudah bekerja atau sekolah, atau mengunjungi keluarga dan teman-teman," kata Stientje van Veldhoven, sekretaris negara untuk departemen itu, yang menjadi ujung tombak proyek itu.


Bersepeda di Utrecht, kota bersejarah di selatan Amsterdam.
Bersepeda di Utrecht, kota bersejarah di selatan Amsterdam. Gambar dari CNN



Makin Banyak Orang Bersepeda

Bukannya orang-orang tidak bersepeda di Belanda. Pada tahun 2016, lebih dari seperempat dari semua perjalanan yang dilakukan oleh penduduk Belanda dilakukan dengan sepeda, menurut Institut Belanda untuk Analisis Kebijakan Transportasi.

Tetapi hanya 25% dari perjalanan tersebut yang terkait dengan pekerjaan, dibandingkan dengan 37% yang dibuat untuk liburan. Sisanya untuk sekolah, belanja, atau kegiatan lainnya.

Menurut van Veldhoven, lebih dari 50% orang di Belanda hidup kurang dari 15 kilometer dari tempat kerja, dan lebih dari setengah perjalanan mobil penumpang berada di bawah 7,5 kilometer - jarak yang "dapat dengan mudah ditutupi oleh sepeda," dia berkata.

Agar orang membuang mobil mereka, uang diletakkan di atas meja. Belanda saat ini menghargai pengendara sepeda komuter dengan kredit pajak sebesar $ 0,22 (€ 0,19) per kilometer. Perusahaan dan karyawan akan menyetujui jarak rute bersepeda seseorang.

Namun, saat ini manfaat yang kurang diketahui tidak didukung oleh banyak pengusaha, menurut kementerian infrastruktur. Itu adalah sesuatu yang pemerintah harapkan untuk berubah dengan mempromosikan skema itu dengan lebih baik dan mendapatkan lebih banyak perusahaan di dalamnya.

Sudah ada 11 perusahaan besar di Belanda yang berkomitmen untuk mengukur seperti membiayai sepeda karyawan. Pemerintah mendesak pengusaha untuk menyediakan fasilitas yang lebih baik untuk pengendara sepeda, seperti mandi di kantor, menurut kementerian

Budaya Bersepeda Di Belanda

Saat ini Belanda terkenal dengan budaya bersepedanya, tetapi itu tidak selalu terjadi."Pada 1960-an dan 1970-an, banyak kota-kota Belanda yang membuat lebih banyak ruang untuk mobil dan bersepeda berada di titik terendah sepanjang waktu," kata Meredith Glaser, seorang peneliti di Urban Cycling Institute di Universitas Amsterdam. "Tidak sampai akhir 1980-an dan awal 90-an kebijakan yang memprioritaskan bersepeda dan berjalan dilaksanakan.

"Kejadian badai yang sempurna" menyebabkan laju bersepeda yang tinggi. Di antara faktor-faktor yang berkontribusi adalah krisis minyak tahun 1970-an, gerakan sosial pada 1960-an dan 1970-an melawan pembongkaran lingkungan untuk pembangunan jalan raya, dan kepadatan perkotaan dan penggunaan lahan yang mendorong perjalanan singkat.

Belanda sekarang "salah satu dari sedikit negara yang menganggap bersepeda sebagai moda transportasi," tambah Glaser.Jalan bebas hambatan bersepeda yang baru termasuk salah satu antara Amsterdam dan Amstelveen, pinggiran kota ibu kota. Lain menghubungkan kota universitas utara Groningen dengan Assen, sebuah kota yang terletak di Drenthe, yang dikenal sebagai "provinsi bersepeda" dari Belanda.Konstruksi akan dimulai dalam tiga tahun ke depan
 (Andrea Lo, CNN)

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog