Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

www.simplyasep.com Kembali Mendapat Kunjungan 5000

www.simplyasep.com  Alhamdulillah. bl0g Asep Haryono Personal Blog - Indonesia yang beralamat di www.simplyasep.com  pada tanggal 13 Nopember 2018 mencatat hits pageview nya mencapai angka 5000 .  Angka Pageview kali ini merupakan yang kedua setelah traffic dengan angka yang relatif sama pada beberapa buan yang lalu. Alhamdulillah. Jarang jarang blog Asep Haryono ini mendapat pageview dengan jumlah seperti itu karena setiap harinya hanya bermain di range 400 sampai dengan 900 saja

Saya kemudian mencek ulang kira kira artikel apa yang saya tulis pada tanggal; tanggal sebelum tanggal 13 Nopember 2018 yang kuat dugaan menjadi penyebab angka pageview bisa melejit di angka 5000 seperti itu. Dugaan saya adalah judul judul artikel atau tulisan sebagaimana tercantum di bawah ini :


Baca juga Dapat Kunjungan 5000 Pageview Yang Pertama
5000 PAGEVIEWS : Inilah dashboard statistik Blog saya pada tanggal 14 Nopember 2018, Hari Rabu, Foto ini menunjukkan saatt blog www.simplyasep.com  mendapat hits 1000 oramh perhari..  Foto Internet

5000 PAGEVIEWS : Inilah dashboard statistik Blog saya pada tanggal 14 Nopember 2018, Hari Rabu, Foto ini menunjukkan saatt blog www.simplyasep.com  mendapat hits 1000 oramh perhari..  Foto Internet




Dari hal ini saya mendapat beberapa kesimpulan sebagai berikut.

Pertama artikel dalam Bahasa Inggris relatif lebih internationally recognized karena merupakan salah satu bahasa Internasional. Dalam kesempatan ini beberapa pandangan dari beberapa sahabat saya yang juga banyak yang sepakat bahwa artikel yang ditulis dalam bahasa Inggris mempunyai kesempatan diburu dan dibaca oleh pengunjung yang berasal dari luar negeri. Walaupun ini juga sifatnya relatif.

Bisa saja IP address nya memang berada di luar negeri, tapi orang atau MANUSIA yang sedang membaca tulisan atau artikel di Blog kita adalah benar benar orang Indonesia. Karena sistem dalam Google sejauh ini tidak dapat mengindentifikasi siapa sesungguhnya yang sedang membaca dan melihat lihat blog kita yang tercatat dan terekam datanya dalam Stats di Blog, atau mungkin juga di google analytic.

Kedua adalah 
adalah dugaan bahwa penyebab page view melejit sudah sayas sebutkan judul judulnya di atas, Namun demikian ada pandangan lain yang menurut hemat saya bisa menjadi salah satu sumbangsih mengapa blog www.simplyhasep.com ini bisa mendapat kunjungan melejit di angka 5000 anda penggunaan keyword atau kata kunci yang tepat.

Dengan menggunakan kata kunci tertentu, yakni kata kunci yang mendapat crawling yang lebih banyak dari robot robot Google yang mungkin saja "pekerjaan" nya mendeteknis artikel atau tulisan yang layak mendapat ranking utama dan menjadi sorotan banyak orang. 

Dalam kata lain keyword atau kata kunci yang sedang dibahad dan dicari banyak orang yang dipakai akan memudahkan Google dalam melakukan crawling dan mendeteksi kata kunci yang paling dicari banyak orang. Sehingga dengan demikian artikel dalam Blog kita dapat mendapat perhatian dan diurutan paling atas dalam Index oleh robot robot Google.


Kesimpulannya :

Dapat juga saya luruskan di sini bahwa traffic 5000 an ini bukan terjadi setiap hari. Ini dugaan saya karena saya menulis tentang penembakan Al Nazar yang sedang HIT saat terjadi dan diberitakan di seluruh dunia, saya langsung lihat peluang keyword itu. Dugaan saya karena artikel itulah jadi melonjak tajam trafficnya.

Ini menjadi motivasi yang sangat kuat bagi saya untuk bisa jeli melihat peluang dan kesempatan agar artikel atau tulisan yang dibuat bisa dibaca oleh banyak orang dengan memperhatikan poin poin di atas. Dan yang paling utama adalah artikel tersebut haruslah artikel atau tulisan yang dibuat sendiri dan menggunakan kata sendiri dan bukan berasal dari copy paste yang selain tidak bagus dalam SERP juga dianggap tindakan plagiarism.

Mungkin jika orang orang sudah membacanya dan berita itu menjadi "basi" bisa jadi traffic akan kembali nornal. Mungkin saja begitu. Jadi rekomendasi saya buat kawan kawan tulislah yang Faktual, Yang Sedang NGEHITS, dan banyak dibaca orang peristiwanya, agar tRAfficnya bejibun SETIAP HARI.. (Asep Haryono)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog