Astra Honda Motor
Banner of Asep Haryono Personal Blog - Indonesia


Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Spesifikasi Dan Keunggulan All New Honda PCX Hybrid

www.simplyasep.com  Bagi anda penggemar Skutik premium yang sudah lama dinanti penggemar skutik berteknologi canggih ini hadir kembali dengan All New Honda PCX Hybrid yang siap dilempar ke pasaran. Kendaraan roda dua ­berteknologi hybrid pertama di dunia ini diproduksi di pabrik PT Astra Honda Motor (AHM) Sunter.

All New Honda PCX Hybrid sebagai kendaraan roda dua pertama di dunia hadir di tengah masyarakat Indonesia yang ­menggemari kendaraan teknologi tinggi ­dengan mengutamakan kenyamanan serta tampilan yang elegan.

All New Honda PCX Hybrid ini merupakan salah satu bentuk konsistensi AHM untuk terus berusaha menyuguhkan kendaraan ­dengan ­inovasi terbaru seiring dengan berkembangnya bermacam gaya hidup masyarakat Indonesia. Berbagai macam fitur yang disematkan pada model ini kami dedikasikan untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan ­kebanggaan saat berkendara


Skutik hybrid
Nahproduksi anak bangsa ini hadir untuk para pecinta skutik yang menggemari teknologi tinggi, kenyamanan, dan tampilan mewah yang membuatnya semakin bangga dalam berkendara. Teknologi hybrid yang disematkan pada All New Honda PCX Hybrid akan bekerja saat tuas gas diputar dengan cepat. Motor assist yang ditenagai oleh baterai lithium-ion akan meningkatkan torsi sehingga membuat sensasi akselerasi yang lebih responsif.

Hadir berdesain mewah, All New Honda PCX Hybrid tampil elegan dengan warna Hybrid Blue dan tambahan logo hybrid di sisi bodi. Skutik premium ini mengusung tipe ABS dan dilengkapi fitur baru full digital panel meter dengan tampilan yang canggih dan informatif melalui tambahan fitur mode berkendara, level pengisian baterai dan indikator baterai Lithium


All New Honda PCX Hybrid saat diperkenalkan di Transmart Kubu Raya tanggal 3 Nopember 2018 yang lalu. Foto Asep Haryono
All New Honda PCX Hybrid saat diperkenalkan di Transmart Kubu Raya tanggal 3 Nopember 2018 yang lalu. Foto Asep Haryono


Cara Kerja Hybrid
Teknologi hybrid yang hadir pada All New Honda PCX Hybrid bekerja saat tuas gas diputar dengan spontan. Tenaga motor assist yang didapatkan dari baterai litium-ion yang disematkan pada mesin 150 cc ini mampu meningkatkan torsi sehingga membuat ­akselerasi lebih responsif dibandingkan ­dengan PCX standar.

Sistem kerjanya, tarikan awal motor akan didukung engine assist dari ACG (alternating current generator) starter. Torsi saat start akan dibantu oleh motor elektrik berdaya ­maksimum 1,4 kw/3.000 rpm.

Pada saat bersamaan, daya awal melalui ACG mengisi baterai. Selanjutnya, motor akan berakselerasi memakai mesin dengan daya maksimum 10,8 kw (14,7 PS)/8.500 rpm.

Mode Berkendaraan

All New Honda PCX Hybrid terlihat ­semakin canggih dengan disematkannya mode berkendara yang terletak pada stang sebelah kiri. Mode ini memiliki tiga pilihan berkendara sesuai dengan kebutuhan ­pengendara, yakni drive mode, sport mode, dan idling mode.


Keterangan

D (Drive)
Performa mesin mendapat tenaga bantuan baterai untuk performa bertenaga namun hemat bahan bakar
S (Sport) 
Berkendara lebih menyenangkan dengan akselerasi lebih responsif dan performa lebih bertenaga dibandingkan Drive Mode


Idling  Berkendaraan tanpa mengaktifkan fitur idling Stop. Performa sama seperti Drive Node



Mode D atau drive mode merupakan mode standar saat pertama kali motor dinyalakan. Pada mode ini, pengendara dapat merasakan performa bertenaga, tetapi hemat bahan bakar. Mode S atau sport mode untuk ­pengendara yang ingin merasakan akselerasi yang lebih responsif dibandingkan dengan mode D.

Pengendara yang ingin menghentikan fungsi dari fitur idling stop system (ISS) dengan tenaga yang sama seperti mode D. Ketiga mode ini akan berfungsi saat motor assist memberikan dukungan tenaga bagi skutik bertenaga 150 cc ini.
Mode Piihan Berkendaraan

All New Honda PCX Hybrid dilengkapi ­dengan Enchanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan, efisiensi pendingin, dan transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik.

Untuk menunjang kenyamanan pengendara, model ini dilengkapi dengan DC socket untuk power charger yang terletak di konsol box sisi depan serta Honda Smart Key System baru yang terintegrasi dengan alarm antimaling dan answer back system.

Kenyamanan berkendara yang menyenangkan dapat dirasakan dengan penyematan ban yang lebih lebar, yakni 100/80-14 untuk ban depan dan 120/70-14 untuk ukuran ban bagian belakang serta desain velg terbaru.

Skutik premium ini juga dilengkapi seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau ­mengeluarkan barang. Sensasi kenyamanan berkendara yang sempurna hadir dengan ­posisi berkendara yang memanjakan serta ­disematkannya suspensi ganda di bagian belakang.






Add caption

All New Honda PCX Hybrid hadir dipasarkan dengan kisaran harga yang sangat kompetitif yakni OTR (On The Road) Pontianak Rp 40.820.000 Juta-an.
 (Dari Berbagai Sumber)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog