Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Siswa TK Angkasa Lanud Supadio Ikuti Outbond

www.simplyasep.com Siswa-siswi TK Angkasa Lanud Supadio mengikuti kegiatan outbond, Jum’at (23/11). Kegiatan yang diikuti segenap anak didik dibawah naungan Yasarini Lanud Supadio digelar di Markas Batalyon Komando (Yonko) 465 Paskhas Brajamusti.

Mereka sangat antusias dan senang dalam melaksanakan tahapan demi tahapan pada kegiatan outbond ini. Tahapan tersebut terdiri dari berjalan di belok kayu, menerobos lorong, berjalan di atas tali, memanjat anyaman tali, dan mengitari kolam dengan menggunakan perahu karet milik Yonko 465 Paskhas dan lainnya.

Turut menyaksikan kegiatan outbond ini Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP didampini Ketua Yasarini Cabang Lanud Supadio Ny. Minggit Tribowo beserta para pengurus dan orang tua siswa.

Kepala Sekolah (Kepsek) TK Angkasa Ibu Susilayanti, A.Ma mengatakan kegiatan outbond ini merupakan implementasi dari kurikulum pelajaran di TK Angkasa sehingga rutin dilaksanakan. Untuk pelaksanaannya kita menggunakan fasiltas yang ada di markas Batalyon 465 Paskhas. Karena disini mempunyai fasilitas dan peralatan yang lengkap mendukung kegiatan outbond.


Sumber Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio
Sumber Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio

Sumber Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio
Sumber Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio

Sumber Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio
Sumber Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio

“Pada kegiatan outbond ini setiap anak harus melalui setiap tahapan rintangan, namun bila anak tersebut takut tentunya tidak dipaksanakan. Semua kegiatan outbond ini dibantu dan diawasi oleh anggota Batalyon 465 Paskhas dengan tujuan agar berlangsung dengan aman,” jelas Susilayanti.

Ia menambahkan pihak sekolah juga mengikutsertakan orang tua untuk mendampingi anaknya dengan maksud agar orang tua dapat membantu mengawasi putra-putrinya selama mengikuti kegiatan ini.

Ny. Retno (34), salah seorang wali siswa menyambut baik dengann adanya kegiatan outbond ini. Kegiatan outbond ini sangat positif sekali karena memberi pelajaran bagi anak-anak untuk percaya diri dan belajar berani. “Terbukti, anak saya tadinya tidak berani melaksanakan permainan dalam outbond ini namun begitu melihat temannya berani maka diapun jadi berani,” tuturnya. (Sumber Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio)

2 comments:

  1. Assalamualaikum, kawan. Lamaaa ku tak update blog.

    Langsung disuguhi artikel keren di "simplyasep".
    Outbond sangat menyenangkan juga melatih mental keberanian dan kerjasama dengan team serta bergaul dengan alam. so fun ... !

    Rasanya mak syuuurrr ngegantung fly-fox.
    Panjat tali
    Gelantungan melewati kubangan .. mak byuuurrr ...
    enjoy .. !

    mysweetladyluck.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. @MYsweet Ladyluck : Ahamdulillah. Syukron. Waaa senangnya Blog saya yang sederhana ini mendapat kunjungan dari Saudi Arabia. Ahayyyy. Syukron Katsira sudah berkunjung dimari. Insya Allah saya akan segera kunjungan balik memperkokoh silaturahmi lagi. Thanks sudah kontek kontek via Instagram. Keep up the good work. Wassalamualaikum Wr Wb


      Asep Haryono
      CEO www.simplyasep.com
      Kubu Raya
      Kalimantan Barat

      Delete

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog