Astra Honda Motor
Banner of Asep Haryono Personal Blog - Indonesia

Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Siswa TK Angkasa Jalani Rikkes

www.simplyasep.com  Puluhan siswa-siswi Taman Kanak-Kanak (TK) Angkasa Lanud Supadio menjalani pemeriksaan kesehatan (Rikkes) di ruang taman Edukasi TK Angkasa Lanud Supadio, Senin (5/11).

Kegiatan yang rutin dilaksanakan 3 bulan sekali ini melibatkan tenaga medis dari Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. M. Sutomo Lanud Supadio. Turut menyaksikan kegiatan tersebut para pengurus Yasarini cabang Lanud Supadio dan para guru serta orang tua siswa.


Sumber : Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio
Sumber : Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio


Sumber : Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio
Sumber : Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio


Menurut Kepala Sekolah (Kepsek) TK Angkasa Ibu Susilayanti, A.Ma kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara berkala setiap 3 bulan sekali sehingga sudah rutin dan terjadwal serta masuk dalam kurikulum sekolah. Kegiatan rikkes ini akan terus dilaksanakan karena dipandang sebagai kegiatan positif bagi perkembangan dan pertumbuhan anak.

Dalam rikes ini, tiap-tiap siswa diperiksa kesehatan gigi, diukur tinggi badan dan berat badan, diperiksa telinga serta mulut. Dalam rikkes ini melibatkan dokter umum dan dokter gigi serta tim medis dari RSAU dr. M. Sutomo Lanud Supadio.
Ny. Retno, salah seorang orang tua siswa menyambut baik sekali adanya pemeriksaan kesehatan berkala setiap tiga bulan sekali.

Baca juga Guru TK Angkasa Lanud Supadio Ikuti UKG

 “Dengan adanya pemeriksaan kesehatan secara berkala maka kesehatan anak-anak dapat selalu dijaga dan dimonitor, serta bila ada penyakit yang diderita akan terdeteksi sejak awal sehingga dapat segera ditangani” tambahnya.

Sedangkan Lettu Kes dr. Cynantia menambahkan pemeriksaan kesehatan yang rutin bagi anak-anak merupakan langkah yang sangat tepat dan baik sekali. Hal ini dapat mencegah sedini mungkin seandainya ada penyakit yang diderita anak tersebut.

 “Secara umum kesehatan anak-anak TK Angkasa cukup baik hal ini terbukti dengan hasil rikkes yang telah dilaksanakan, namun bila ada hal-hal yang akan ditindaklanjuti maka akan kita sarankan kepada guru dan orang tua si anak agar diperiksa lebih detail di RSAU Lanud Supadio,” pungkasnya.
(Asep Haryono)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog