Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Selamat Hari Jadi Pak Haji Daeng Effendi

www.simplyasep.com  Saya pertama kali kenal Pak Haji Daeng Effendi saat saya masih bekerja di Warung Internet (Warnet) di kota Sintang, Kalimantan Barat pada tahun 2001, ya sudah lama sekali. 

Saya juga kena beliau melalui rekan kerja saya saat itu yang bernama Diah kalau tidak salah ya. Maaf kalau salah maklum sudah lama sekali. Call sign dia adalah Dira atau Dara_Nanda, call sign MIRC Dalnet yang saat itu masih booming, dan paling banyak digunakan.

Kilas Balik Awal Perkenalan

Dari Diah jugalah saya mendapat "proyek" untuk mendesain ulang website Pak Haji Daeng Effendi dengan kemampuan yang bisa saya lakukan saat itu, dan Alhamdulilah semuanya berjalan dengan baik.   Tahun berganti tahun hingga pada akhirnya di bulam Agustus 2001 saya ditarik ke kantor pusat, Harian Pontianak Post yang berlokasi di Jalan Gajah Mada Pontianak. 

Nah Pontianak adalah ibukota provinsi Kalimantan Barat.  Setelah saya ditarik ke Kantor Pusat, saya sudah tidak pernah lagi jumpa apalagi kontak dengan rekan kerja saya itu. Saya dengar sih dia menikah dengan supervisor warnet saat itu.  Begitupula dengan Pak Haji Daeng Effendi juga saya sudah loss contact.

Namun seiring dengan aktifitas Pak Haji Daeng Effendi yang gaul dan bersliweran di jagat dunia maya melalui akun Facebooknya membuat saya bisa dengan mudah keep in touch dengan Pak Haji Daeng Effendi yang berperawakan gagah dan bertubuh besar untuk ukuran orang Indonesia hehehe. 

Hingga pada akhirnya saya pun bisa bertemu secara langsung dengan Pak Haji Daeng Effendi saat beliau berkunjung ke kota Pontianak pada bulan Januari 2014 dan menginap di sebuah hotel dekat Ahmad Yani Mega Mall.  Pertemuan saya dengan Pak Haji Daeng Effendi sudah terekam dalam foto yang saya unggah bersama tulisan ini.  LIhat di bawah ini buktinya.  Jaman sekarang No Photo, HOAX.



KOPDAR : Pak Haji Daeng Effendi di sebelah kiri dan saya sendiri di sebeah kanan saat jumpa di Mercure di bulan April 2014 yang lalu. Saya masih menyimpan fotonya dengan baik.  Foto IST
KOPDAR : Pak Haji Daeng Effendi di sebelah kiri dan saya sendiri di sebeah kanan saat jumpa di Mercure di bulan April 2014 yang lalu. Saya masih menyimpan fotonya dengan baik.  Foto IST

HILANG : Pak Haji Daeng Effendi sempat memberikan sebuah merchandise HAT atau Topi keren berlogo KangGuru Australia saat itu. Sayang sekali topi ini hilang entah dimana saat dipakai anak anak saya.  I am so sorry. Foto Asep Haryono
HILANG : Pak Haji Daeng Effendi sempat memberikan sebuah merchandise HAT atau Topi keren berlogo KangGuru Australia saat itu. Sayang sekali topi ini hilang entah dimana saat dipakai anak anak saya.  I am so sorry. Foto Asep Haryono


Apa itu DAENGSAT? Sekilas Profil

Baik akan saya coba jelaskan sedikit ya. Nama DAENG adalah nama dari leluhur beliau di Pulau Sulawesi Selatan, sedangkan arti dari kata DAENG itu sendiri Daeng berarti Tuan, saudara, yang tertua;

Di masa mudanya Pak Haji Daeng Effendi ini pernah bekerja di ladang minyak di berbagai negara di seluruh dunia dan sepertinya passion beliau mulai memiliki ketertarikan di bidang Komunikasi di tahun 1978 ketika beliau masih bekerja di ladang minyak, di lepas pantai Kongo, Afrika Barat.

Dalam homepage resmi DAENGSAT yang beralamat di www.daengsat.com.au dijelaskan bahwa pada masa itu, 
Daeng Effendi muda mencoba untuk berkomunikasi dengan teman perempuan beliau di Indonesia melalui satelit, yang sekarang sudah menjadi istri beliau. Nah Dapatkah Anda membayangkan mencoba berkomunikasi dengan Indonesia pada masa itu?

Daeng Effendi muda harus menelepon radio London, dan ketika radio London menjawab panggilan beliau, mereka bertanya kepada beliau negara mana? Pak Daeng Effendi muda saat itu menjawab dan berkata bahwa negara adalah Indonesia dan kota adalah Jakarta, beliau pun memberi mereka nomor dan dia mendengar percakapan antara London Radio dan Jakarta, setelah itu mereka mengatakan kepada  Daeng Effendi muda untuk terus maju dan dia pun mulai berbicara.

Pada awal tahun 1981 kantor pusat di Singapura mengirim  Daeng Effendi muda ke Australia di kota Sydney yang sekarang dia sebut rumah karena dia sangat mencintai Negara ini.

Hobi Pak Haji Daeng Effendi sekarang selain Berbicara di radio ke seluruh dunia, juga berenang, Memancing, berjalan, seni bela diri, melacak satelit baru dan memiliki kapal pesiar panjang Pada akhir pekan. Luar biasa bukan. Bahkan Pak Haji Daeng Effendi ini ternyata pernah menjadi anggota grup radio Alfa Tango di Italia, radio East Coast Of Australia, Satelit bukan hanya bisnis dia tetapi juga sekaligus merupakan hobi bagi dirinya

Selamat Milad Pak Daeng Effendi.  Selamat Hari Jadi. Happy Birthday. Semoga Pak Haji Daeng Effendi sekeluarga selalu semangat, berkah usianya, sehat selalu dan senantiasa dalam lindungan, keberkahan dan kemuliaan dari Allah SWT.  Again Happy Birthday. Wishing you all success and rewarding year ahead. Aamin Ya Rabbal Alamin  (Asep Haryono)


No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog