Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Prajurit Lanud Supadio Giat Latihan Menembak

www.simplyasep.com  Setiap prajurit dituntut untuk dapat menembak dengan baik, kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki. Untuk meningkatkan kemampuan menembak maka terus dilatihkan secara periodik dalam kurun waktu tertentu. Melalui proses latihan yang teratur diharapkan setiap prajurit selalu siap dalam melaksanakan tugas-tugas operasi.

Untuk meningkatkan kemampuan menembak maka prajurit di jajaran Lanud Supadio giat melaksanakan latihan menembak laras panjang. Latihan menembak ini berlangsung di Lapangan Tembak Sekolah Polisi Negara (SPN) Kalbar, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Senin (26/11).

Baca juga Kunjungan Saka Dirgantara dari Lanud Raja H. AS Hanandjoeddin

 Kepala Seksi Senjata (Kasisen) Lanud Supadio Mayor Tek Zulkifli mengatakan memasuki Triwulan IV maka prajurit Lanud Supadio kembali melaksanakan latihan menembak. Latihan ini dibagi menjadi dua tahap yaitu latihan menembak laras panjang yang diperuntukkan bagi setiap prajurit Lanud dan menembak pistol bagi para perwira, anggota Intelpam, Satpomau dan Wanita Angkatan Udara (Wara) di lapangan tembak Pistol Denhanud 473 Paskhas.


Sumber Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio
Sumber Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio


Sumber Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio
Sumber Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio

Sumber Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio
Sumber Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio


“Untuk menembak laras panjang masing-masing petembak melaksanakan tiga sikap menembak yaitu, tiarap, duduk dan berdiri dengan jarak tembak 100 meter serta 15 peluru perkenaan dan 5 peluru percobaan. Sedangkan menembak pistol dengan jarak 25 meter dan menggunakan 10 butir peluru dan 3 peluru percobaan,” kata Mayor Tek Zulkifli.

Sebelum melaksanakan latihan, Lanjutnya, seluruh prajurit diberikan pengarahan tentang tata cara penggunaan senjata dan cara menembak yang baik dan benar. Karena yang digunakan peluru tajam tentunya setiap petembak harus memahami tindakan keamanan selama proses latihan berlangsung.

Baca juga Alih tugas Ketua PIA AG Ranting 04-4/ G.IV Denhanud 473 Paskhas

“Sesuai SOP yang ada, maka kita memberikan pengarahan kepada seluruh penembak tentang tata cara menembak agar pelaksanaan menembak dapat berlangsung dengan aman sehingga tujuan pelaksanaan latihan dapat tercapai dengan optimal,” pungkas Mayor Tek Zulkifli.

Salah seorang peserta latihan, Peltu Niko menyatakan, dengan latihan menembak tersebut, ia dan anggota lainnya dapat mengasah dan meningkatkan kemampuan dalam menembak.

"Bagi kami yang anggota Pomau, kemahiran menembak sangat diperlukan terlebih menembak pistol. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam menembak tentunya harus dilakukan dengan sungguh-sungguh dan konsentrasi penuh," tutur Bintara yang berdinas di Satpomau Lanud Supadio tersebut. (Sumber Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog